wedges-handmade-indonesia-qlapa-3

Mau Tampil Makin Oke Tapi Takut Cepat Pegal? Coba Wedges Handmade Lokal Ini!

Sudah bukan hal baru lagi jika wanita selalu identik dengan yang namanya fashion mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut. Salah satu trend fashion yang tak pernah sepi peminatnya adalah sepatu dan sandal jenis wedges. Wedges sendiri merupakan salah satu jenis sepatu atau sandal yang mempunyai kekhasan tersendiri pada bagian heels-nya, yaitu memiliki sol tebal mengikuti tapak kaki, yang tentunya berbeda dengan sepatu atau sandal berhak tinggi. Wedges banyak disukai oleh wanita yang memiliki postur tubuh yang kurang tinggi namun tidak begitu berani menggunakan high heels.

Menengok pada sejarahnya, wedges pertama kali diciptakan oleh Salvatore Ferragamo pada tahun 1937 dengan desain sepatu yang memiliki sol tebal membentuk segitiga dengan tinggi yang lebih rendah pada bagian depan jari-jari kaki. Tidak seperti sepatu high heels yang bertumpu pada satu bagian saja, wedges membuat tumpuan badan kamu merata pada telapak kaki. Karena bentuk solnya yang unik inilah, penggunaan wedges akan meminimalisir efek pegal dan lelah pada kaki dan tulang belakang meskipun dipakai dalam waktu yang lama.

Desain wedges yang unik menjadikannya sebagai barang fashion yang cocok digunakan di segala acara baik acara formal maupun santai. Karena peminatnya yang banyak, berbagai model wedges kini sudah berkembang menyesuaikan permintaan pasar. Kamu juga bisa menjumpai wedges unik buatan pengrajin kreatif di Qlapa. Yuk kita lihat apa saja koleksinya.

1. Sigourney

wedges-handmade-indonesia-qlapa-2

Buat kamu yang menyukai warna-warni ceria, Sigourney cocok sekali untuk gaya fashion kamu. Brand asal Bogor ini memang mendesain wedges-nya dengan warna-warna yang menggugah semangat. Brand ini juga mengklaim bahwa semua produk mereka dibuat dengan penuh cinta sehingga semua produk handmade-nya dijamin nyaman saat dipakai.

Wedges buatan Sigourney ini cocok sekali kamu pakai untuk bersantai dan berkumpul dengan teman-teman saat waktu senggang. Jika ingin hari kamu makin ceria dengan wedges buatan brand ini, untuk sepasang wedgesnya dibanderol Rp 475.000 saja.

2. Gigshoes

wedges-handmade-indonesia-qlapa-5

Wedges cantik lainnya datang dari Pulau Dewata Bali. Brand yang bernama Gigshoes ini memang jagonya dalam membuat produk handmade yang elegan, unik, dan beda. Buat kamu yang sedang mencari wedges yang girly banget, tengok saja koleksi wedges Gigshoes ini, dengan warna pink tua pastinya akan membuat penampilan kamu makin chic.

Dibuat dari kulit sintetis dengan tekstur lembut yang mudah dibersihkan, Gigshoes kemudian menambahkan aksesoris pyramid studded dan tambang untuk mempercantik penampilan wedges-nya.

Untuk sepasang wedges dengan tinggi sol 10cm-nya ini, kamu perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 425.000. Sangat cocok kamu pakai untuk menghadiri acara spesial.

3. Divites Belle

wedges-handmade-indonesia-qlapa-7

Buat kamu yang suka hal-hal berbau etnik, wedges dari Divites Belle sepertinya akan cocok dengan gaya kamu. Dibuat dari material denim dan batik, wedges buatan brand asal Jakarta ini juga dilengkapi dengan sol karet yang pastinya anti licin sehingga kamu akan aman saat berjalan di atas lantai yang basah.

Bagian belakang wedges-nya juga dijamin nyaman dan tidak akan membuat tumit kamu lecet. Spon kakinya pun sangat empuk sehingga kamu akan betah berlama-lama mengenakan produk handmade ini.

Dengan tinggi sol 12cm, cocok banget bagi kamu yang ingin terlihat tinggi. Untuk sepasang wedges uniknya ini, Divites Belle memasang harga Rp 450.000.

4. ENVELOGY

wedges-handmade-indonesia-qlapa-6

Buat kamu yang mencari wedges handmade yang beda dari yang lain, tengok saja koleksinya ENVELOGY. Terbuat dari kulit sintetis, wedges buatan brand asal Jakarta ini hadir dalam berbagai pilihan warna yang menarik dengan dilengkapi transparent acrylic heel setinggi 9cm. Benar-benar unik, bukan?

Wedges yang dibanderol Rp 720.000 ini juga akan menjamin kenyamanan kamu saat mengenakannya. Kamu bisa menggunakan wedges handmade dari ENVELOGY ini untuk menghadiri acara penting, ke kantor atau bisa juga kamu gunakan saat berkumpul dengan teman-teman. Dengan keunikannya ini, tampilan kamu pun akan semakin fashionable dan modis.

5. NadaBoots

wedges-handmade-indonesia-qlapa-4

Buat kamu yang suka dengan gaya kasual, Nadaboots punya yang kamu cari. Brand asal Depok ini membuat wedges dalam bentuk sneakers, cocok sekali bagi kamu yang tidak terlalu suka tampil feminim.

Terbuat dari kain beludru yang lembut, sneaker wedges ini dihargai Rp 365.000. Dengan sneaker wedges buatan Nadaboots ini, penampilan kasual kamu akan semakin terlihat ciamik dan tentunya akan membuat kamu nyaman. Tertarik?

6. Zaralde Shoes

wedges-handmade-indonesia-qlapa-1

Koleksi wedges lainnya datang dari Zaralde Shoes yang menghadirkan model wedges unik dalam berbagai pilihan warna yang cerah. Terbuat dari kulit sintetis, sol wedges buatan brand asal bandung ini tidak terlalu tinggi, hanya 7cm saja, sehingga pastinya tidak akan membuat kaki kamu merasa pegal meski dibawa berjalan seharian.

Wedges yang dibanderol Rp 230.000 ini akan cocok sekali untuk memaksimalkan penampilan santai kamu.


Itulah beberapa koleksi wedges yang bisa kamu lihat di Qlapa. Jangan lupa untuk memadukan warna wedges yang kamu pakai dengan outfit kamu ya, agar penampilan kamu semakin sempurna. Dan kalau kamu merasa enam brand di atas tidak sesuai denganmu, jangan khawatir. Di Qlapa masih ada banyak wedges ataupun sepatu wanita yang mungkin cocok untukmu. Selain itu kita juga akan terus mendatangkan pengrajin baru yang membuat produk-produk handmade unik lainnya.

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/jzwt

Artikel Lainnya