topi-handmade-unik-indonesia-1

Topi Handmade dari Pengrajin Lokal Ini Bisa Bikin Gaya Musim Panasmu Makin Seru

Bagi penyuka fashion, musim panas adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu untuk bergaya. Kamu juga pasti setuju kalau fashion musim panas selalu ditandai dengan warna-warna ceria, pakaian dan celana dengan potongan pendek, dan tentunya yang tak akan ketinggalan, topi.

Penutup kepala yang satu ini bisa dibilang fashion icon musim panas. Tidak heran kalau di negara-negara beriklim tropis seperti Indonesia, topi menjadi aksesoris yang cukup penting, dan bukan cuma hanya sebagai pelindung kepala dari terik matahari, tapi juga pelengkap penampilan sehari-hari.

Buat kamu yang sedang mencari topi untuk melengkapi gaya musim panas, kemarau, atau di cuaca panas, kita punya banyak pengrajin lokal yang membuat top handmade unik yang beda dari yang lain. Penasaran? Yuk kita intip apa saja koleksi yang mereka miliki.

Kenali juga yuk jenis-jenis topi dan perbedaannya

1. Topi Unisex dengan Warna-Warna Alam dari Menoindustries

topi-handmade-unik-indonesia-5

Berasal dari Jakarta Pusat, Menoindustries bergerak di bidang outdoor apparel ini menawarkan beragam produk unisex dengan mengutamakan kualitas mulai dari tas selempang, tas ransel, tote bag, gelang, hingga topi. Ciri khas lain yang dimiliki pengrajin lokal ini adalah pemilihan sentuhan warna-warna alam yang khas seperti warna hitam, khaki, biru tua, dan olive drab pada setiap produk-produknya. Karena itu tidak heran kalau produk Menoindustries bisa dipakai oleh pria maupun wanita.

Khusus topi handmade, Menoindustries menggunakan bahan kain full ripstop berkualitas tinggi dengan dilengkapi lima bidang velcro pada bagian depan, kanan, kiri, atas dan belakang yang dapat direkatkan dengan patch/emblem/badge yang kamu punya. Asyik kan? Selain itu topi handmade ini bisa disesuaikan dengan ukuran kepalamu secara mudah. Soal harga, topi unik buatan Menoindustries ini dibandrol Rp 110.000. Cukup terjangkau, bukan?

2. Topi Tenun yang Eksotis dari Sorondolo

topi-handmade-unik-indonesia-3

Buat kamu yang suka sentuhan etnik berbau tradisional, topi handmade buatan Sorondolo punya sesuatu yang pasti menarik. Pengrajin asal Jepara ini benar-benar memanfaatkan kain tenun tradisional asal Jepara dalam membuat produk-produknya. Sorondolo benar-benar tahu bagaimana caranya agar generasi muda dapat mencintai produk tradisional dengan mudah dengan mengubahnya menjadi aksesoris anak muda yang modern dan unik.

Untuk setiap topi handmade buatanya, selain menggunakan kain tenun Jepara sebagai bahan utamanya, Sorondolo juga membuatnya dalam ukuran all size sehingga kamu tidak perlu kesulitan untuk menentukan ukuran kepalamu. Warna kain tenunnnya yang ceria juga cocok untuk melengkapi gaya musim panasmu agar semakin ceria. Soal harga, kamu bisa mendapatkanya dengan harga Rp 120.000 saja.

3. Topi Lipat Unik dari Sanggar Peni

topi-handmade-unik-indonesia-8

Kalau kamu sedang mencari topi unik berbau etnik tapi didesain secara modern, Sanggar Peni punya yang kamu cari. Lihat saja topi lipat buatannya. Saat dilipat, topi tersebut menyerupai kipas lipat. Karena bisa dilipat, topi handmade buatan pengarajin asal Bantul, Yogyakarta ini bisa dibawa ke mana saja dengan mudah. Ketika matahari bersinar terik, kamu tinggal membukanya dan memakainya sebagai topi. Unik bukan?

Dengan dimensi 26x10x3 cm, topi lipat yang terbuat dari kombinasi kayu dan kain batik ini akan pas dengan ukuran kepalamu. Meski unik dan beda dari yang lain, topi buatan Sanggar Peni ini hanya dibanderol Rp 20.000 saja lho. Murah banget, kan?

4. Topi Kain Bolak-Balik dari Georgina Sews

topi-handmade-unik-indonesia-4

Memasuki musim panas, pantai menjadi tujuan yang tepat untuk berlibur. Nah, kalau kamu punya rencana untuk mengunjungi pantai dalam waktu dekat, jangan lupa untuk membawa perlengkapan liburan musim panasmu dan pastinya topi kain dari Georgina Sews bisa melengkapi liburanmu menjadi lebih seru.

Terbuat dari kain katun yang lembut, topi handmade buatan pengrajin dari Jakarta Pusat ini dijamin tidak akan panas alias adem saat dipakai. Uniknya lagi, topi kain seharga Rp 100.000-an ini didesain bolak-balik, jadi kamu bisa memiliki dua motif topi dalam satu topi sekaligus. Unik bukan?

5. Snapback Dengan Beragam Karakter Unik dari Dalivanpicasso.id

topi-handmade-unik-indonesia-2

Kalau kamu punya tokoh atau karakter favorit, kamu pasti suka topi atau snapback dari Dalivanpicasso.id ini. Tidak hanya menawarkan warna-warna topi menarik yang bisa tentukan sesuai dengan keinginanmu, pengrajin lokal asal Jakarta ini juga menawarkan topi unik dengan beragam karakter yang mewakili ego kamu banget.

Dengan ukuran snapback 56-60 cm, topi ini juga dilengkapi strap pada bagian belakang agar memudahkan kamu mengatur besar-kecil topi saat dipakai. Desainnya yang simple juga akan sangat cocok untuk melengkapi gaya santai atau kasual kamu saat bepergian.
Topi handmade yang dihargai Rp 120.000 per buahnya ini dijamin akan membuat gaya musim panasmu selalu trendy dan stylish.

6. Fedora Super Keren dari House of Cuff

topi-handmade-unik-indonesia-6

Selain yang bergaya kasual dan outdoor, ada juga loh topi yang bergaya formal dan/atau elegan. Salah satunya adalah yang dibuat oleh House of Cuff. Berasal dari Jakarta Utara, pengrajin ini membuat berbagai macam produk untuk keperluan formal pria, antara lain dasi, manset, suspender, pin, dan tidak ketinggalan topi.

Tapi topi handmade yang disediakan pengrajin ini tentunya tidak sembarangan. Untuk melengkapi produk handmade lain yang elegan dan formal, House of Cuff membuat topi model fedora yang juga tidak kalah elegan dan berkelas. Kalau dipasangkan dengan pakaian formal atau semi-formal yang pas, topi ini dijamin bisa menyempurnakan penampilanmu. Apalagi harganya juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 100.000 sampai Rp 120.000.

7. Topi Rajut Cantik dari Dmoi Pretty Craft

topi-handmade-unik-indonesia-7

Topi handmade yang satu ini cocok banget buat kamu yang suka dengan produk-produk rajutan. Pengrajin lokal asal Jakarta Selatan ini menyediakan produk-produk rajutan berkualitas dengan beragam jenis benang rajut yang lembut dan halus. Untuk topi-topi rajutnya misalnya, Dmoi Pretty Craft menggunakan bahan benang akrilik impor atau benang cotton yang halus. Diamater setiap topi bisa kamu sesuaikan dengan ukuran kepala kamu.

Topi rajut buatan pengrajin ini memiliki harga yang cukup terjangkau yaitu berkisar dari Rp 95.000 hingga Rp 100.000-an. Cocok banget kamu gunakan untuk melengkapi penampilan kasual kamu dan tentunya bisa menemani kamu diberbagai cuaca mulai cuaca dingin hingga panas. Buat kamu yang punya hobi naik gunung, topi rajut ini juga bisa membuat kamu tetap hangat lho.

8. Snapback Kanvas yang Kekinian dari Windfort

topi-handmade-unik-indonesia-9

Kalau kamu mencari topi yang adem saat dipakai meski sedang panas-panasan, tak usah jauh-jauh karena pengrajin asal Depok yang satu ini punya beragam pilihan topi jenis snapback yang kamu butuhkan. Bahannya yang terbuat dari kain katun kanvas tentunya akan senantiasa membuat kepala kamu tetap adem saat dipakai.

Windfort, nama pengrajinnya, juga menawarkan topi gaul yang kekinian dengan pilihan beragam macam warna dan motif yang up to date. Sehingga memakai topi buatan Windroft tentunya tidak hanya akan melindungi kamu dari sinar matahari namun juga membuat kamu penampilan kamu tetap kekinian. Soal harga, masih terjangkau kok, hanya Rp 115.000 saja per topinya. Tertarik?


Bergaya saat panas-panasan kini tak sulit lagi kan dengan kehadiran topi-topi handmade buatan pengrajin lokal diatas. Jangan lupa untuk memadupadankannya dengan pakaian kamu sehari-hari ya.

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/jqnu

Artikel Lainnya