Tips Memilih Hosting Untuk Website Kamu

  • Whatsapp

Ketika kalian berencana untuk membangun sebuah website, apalagi kalian masih pemula dalam hal ini, banyak hal yang harus diperhatikan salah satunya adalah pemilihan layanan hosting yang akan digunakan.

Hal ini dikarenakan penyedia hosting yang baik bisa memberikan pelayanan terbaik terhadap kinerja website kalian nantinya.

Read More

Ada banyak sekali pilihan hosting yang tersedia di pasaran seperti misalnya warnahost.com dan juga beragam pilihan dari mulai hosting murah sampai yang mahal tentunya dengan kualitas yang berbeda-beda.

Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Hosting

Menrut Qlapa.com Sebelum memutuskan tempat membeli hosting ada baiknya untuk memperhatikan terlebih dahulu apakah hosting tersebut sudah sesuai standar atau belum karena inilah yang paling penting.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh seorang yang akan membangun website ketika hendak memilih hosting.

Ini merupakan hal yang penting karena itu perlu untuk diperhatikan dengan baik, yang diantaranya adalah :

1. Harga

Pertama hal yang harus diperhatikan adalah harga yang ditawarkan. Bukan berarti hosting yang memiliki harga murah, maka memiliki kualitas yang buruk.

Padahal tidak jarang juga ada hosting yang memiliki harga mahal tapi kualitasnya sama saja dan bahkan lebih buruk. Karenanya perhatikan harga yang ditawarkan dan sesuaikan dengan beberapa layanan yang ditawarkan.

2. Customer Support

Perusahaan web hosting haruslah memiliki layanan pelanggan yang baik karena ini merupakan penunjang antara pelanggan dengan perusahaan. Tidak jarang banyak pelanggan yang tidak mengetahui bagaimana cara menggunakan hosting dengan benar.

Sehingga akan timbul pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh layanan pelanggan. Jadi pastikan layanan pelanggan yang dimiliki dapat membantu pelanggan dengan baik.

3. Back Up

Cadangan sebuah data merupakan hal yang penting bagi seorang yang memiliki sebuah blog ataupun website.

Sehingga sebuah layanan hosting yang baik haruslah memiliki layanan backup yang cukup untuk bisa menyimpan cadangan data ataupun file yang berasal dari website kalian.

4. Keamanan

Buat yang sudah lama berkecimpung di dunia website ataupun blog pasti sudah mengetahui bahwa hacker ataupun cracker sangat banyak di dunia maya.

Bahkan tidak jarang cracker ini sering mengganggu keamanan website atau blog hanya untuk berlaku iseng semata.

Oleh karena itu memilih hosting yang memiliki tingkat keamanan tinggi terhadap website sangat disarankan.

5. Server

Selanjutnya adalah pastikan bahwa layanan yang dipilih mampu memberikan kecepatan yang tinggi dalam hal akses internet.

Tidak hanya itu saja, pastikan bahwa layanan yang dipilih tidak sering mengalami down.

Karena terlalu sering down akan berakibat buruk terhadap kinerja website, dan menyebabkan kerugian yang cukup besar bagi pemiliknya.

6. Penyimpanan

Tidak bisa dipungkiri bahwa kekuatan penyimpanan juga merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang kinerja website agar tetap di performa terbaiknya. Hal ini juga dipengaruhi oleh hosting yang dipilih.

Karena jika pengguna memilih layanan hosting yang kapasitas penyimpanannya kecil, maka akan berpengaruh buruk terhadap performa kinerja web ataupun blog.

Semua hal diatas bisa ditemukan hanya pada layanan hosting terbaik saja, karenanya perhatikan dengan baik perusahaan yang menyediakan layanan hosting.

Salah satu perusahaan yang bisa dikatakan sebagai penyedia layanan jasa hosting murah namun terbaik adalah warnahost.com.

Karena hanya disitu kalian bisa menemukan beragam pilihan layanan hosting yang sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu banyak sekali paket yang bisa pengguna pilih di perusahaan tersebut. Beberapa diantaranya merupakan paket hemat yang cocok digunakan bagi pengguna layanan yang masih pemula.

Selain menyediakan layanan hosting murah, warnahost.com juga memiliki layanan pelanggan yang sangat baik ditambah dengan panduan yang sangat lengkap intinya sangat membantu pelanggan mereka. 

Related posts