tas-kanvas-handmade-indonesia-header

10 Pengrajin Tas Kanvas Handmade Keren dari Indonesia

Selain kulit, satu lagi tas handmade yang unik dan disukai banyak orang adalah tas dengan bahan kanvas. Selain punya tampilan yang berbeda dibanding tas biasa, tas kanvas handmade juga lebih kuat berkat kain kanvas yang memang lebih tebal dari kain biasa. Selain itu, harganya juga lebih murah dari tas kulit sehingga bisa menjadi alternatif yang bagus jika kamu memang ingin punya tas handmade yang unik, tapi kekurangan biaya.

Di artikel kali ini, kita akan membahas beberapa pengrajin Indonesia yang membuat tas kanvas handmade yang keren.

Baca juga: 5 Brand/Merek Tas Kulit Handmade Keren Buatan Indonesia

1. Firefly Bag

Pengrajin lokal asal Bandung ini memang sudah tidak disangkal lagi kejagoannya membuat berbagai tas kanvas handmade keren buat pria maupun wanita. Firefly Bag telah banyak menghasilkan beragam desain tas kanvas dengan model ransel, tas kamera, tas laptop, dan tas selempang yang siap menemani aktivitas harianmu hingga acara jalan-jalan yang telah kamu rencanakan. Dengan kisaran harga mulai Rp 109.000 sampa Rp 240.000, rasanya tas-tas kanvas handmade dari Rodden tidak akan membuat dompetmu kosong mendadak.

Walaupun harganya terjangkau tapi kualitas yang diusungnya sangatlah baik. Soal kekuatan, kamu tidak perlu meragukan tas-tas buatan Firefly Bag. Dengan bahan kanvas premium hingga High Durable Canvas Fabric , tas pun dijamin kuat dan tahan lama. Bagian dalam tiap tas pun dilapisi bahan yang kuat sehingga tas handmade dari Firefly Bag mampu menampung banyak barang untuk perlengkapan harianmu. Semua kelebihan tas kanvas dari Firefly Bag ini tentunya membuat kamu semakin ingin memiliki koleksi pengrajin ini, bukan?

2. Populi Plus

tas kanvas cowok 2

Berprinsip membuat alat bawa berkualitas tinggi dengan daya tahan premium, Populi Plus akhirnya memilih material kanvas, kulit, dan denim sebagai bahan dasarnya membuat berbagai produk handmade. Di pengrajin yang berpusat di Magetan ini, kamu tidak hanya bisa menemukan berbagai pilihan tas handmade keren, melainkan juga ada beragam case yang cocok menemani aktivitas harianmu. Mengenai tas kanvas, produk handmade yang satu ini merupakan kerajinan yang paling banyak diproduksi oleh Populi Plus. Harga yang ditawarkan untuk tiap tas kanvas handmade buatan mereka pun cukup terjangkau, bahkan bagi kalangan mahasiswa. Ya, hanya dengan Rp 175.000 sampai Rp 320.000, kamu sudah bisa memiliki tas kuat yang siap menampung segala peralatan harianmu untuk ke kampus maupun ke kantor.

Rata-rata, tas kanvas ala Populi Plus menerapkan desain simpel dan minimalis sehingga cocok untuk siapa pun. Kebanyakan tasnya bersifat unisex sehingga pas dipakai oleh pria maupun wanita. Jika jeli, kamu juga akan menyadari bahwa pengrajin ini lebih suka memproduksi sling bag dibandingkan tas jenis lainnya. Mungkin ini karena sling bag lebih bisa dijadikan model beragam tas unisex dengan desain yang ciamik. Satu lagi, meskipun menerapkan konsep minimalis, bukan berarti kamu tidak akan menemukan dekorasi pada tiap tas kanvas dari Populi Plus. Nyatanya, dekorasi dari kulit sapi asli terpampang di beberapa bagian tas kanvas tersebut sehingga tampilannya makin keren dan kamu akan bangga membawanya ke mana saja.

3. Lienzo Journey Pack

tas kanvas cowok 3

Selalu mengedepankan fungsi dan kenyamanan, Lienzo Journey Pack hadir untuk kamu yang gemar memakai tas dengan kualitas premium. Di sini, kamu bisa menemukan beragam model tas yang cocok untuk acara traveling ataupun kegiatan sehari-hari biasa. Karena memang ingin menghadirkan fungsi dan kenyamanan yang optimal pulalah, pengrajin asal Bandung ini menggunakan water repellent canvas yang anti air sebagai material dasar tiap tas kanvas handmade-nya yang harganya berkisar Rp 200.000 sampai Rp 335.000.

Kamu dapat menjumpai beragam model tas tansel keren di pengrajin asal Kota Kembang ini. Tidak hanya itu, Lienzo Journey Pack juga menyediakan pilihan tas pinggang yang pastinya bisa dijadikan alat bawa alternatif ketika acara jalan-jalanmu. Seperti layaknya alat bawa untuk perjalanan, tiap tas dari pengrajin ini juga memiliki banyak saku yang memudahkanmu memisahkan barang-barang kecil yang penting agar tidak sulit mencarinya. Bahkan tiap tas handmade berjenis ransel dari Lienzo Journey Pack juga memiliki kompartemen khusus laptop sehingga makin pas untuk dipakai bekerja maupun ke sekolah.

4. Flying Dog

tas kanvas cowok 4

Buat kamu yang cinta mati dengan hal-hal yang berbau vintage, tas-tas kanvas dari Flying Dog pastinya juga akan membuatmu tidak bisa ke lain hati. Mengusung beragam model messenger bag yang terkenal sepanjang masa, tas handmade karya pengrajin asal Jakarta Pusat ini sudah sepatutnya menjadi koleksi para pencinta gaya klasik. Untuk memiliki tas kanvas keren dari Flying Dog ini pun, kamu tidak perlu membayar dengan harga yang terlalu tinggi. Cukup menyiapkan dana mulai Rp 325.000 sampai Rp 475.000, kamu sudah bisa memiliki salah satu model tas selempang dari pengrajin yang satu ini.

Menggunakan material kanvas anti air, kamu bisa nyaman karena merasa barang-barang bawaanmu tersimpan aman di dalam tas. Apalagi, bagian dalam tas kanvas Flying Dog selalu dilapisi material flannel yang membuat fondasinya semakin kokoh dan sanggup menahan beban berat. Di sini, kamu bisa memilih mau memiliki tas kanvas klasik dengan desain polos ataupun yang memiliki bukaan gasper dari kulit sapi asli. Semua bergantung ditanganmu.

5. Meno Industries

tas kanvas cowok 5

Pengrajin asal Jakarta Pusat yang sedang berkembang ini memang patut kamu lirik jika mencari tas-tas kanvas untuk tujuan heavy duty. Bagaimana tidak, menggunakan kanvas tebal dengan kualitas premium, dijamin tas-tas handmade dari Meno Industries muat dan kuat untuk dijejali beragam barang keperluanmu sehari-hari. Mematok harganya dari Rp 150.000 sampai Rp 325.000, bisa dibilang tas kanvas handmade ala Meno Industries merupakan pilihan tepat untuk aktivitas harianmu.

Di Meno Industries, kamu bisa menemukan beragam jenis dan model tas dengan desain ciamik yang akan memperkeren penampilanmu. Semua tas kanvas pengrajin ini pun sudah dilengkapi kompartemen khusus untuk laptop ataupun tablet sehingga alat bawa ini cocok dipakai juga untuk pergi ke kampus maupun ke kantor. Desain tas kanvas Meno Industries memang relatif simpel dengan dekorasi kulit asli di beberapa bagiannya. Tentunya ini cocok buat gaya pria muda yang tidak mau ribet, sekaligus membutuhkan tas fungsional.

6. Brand New Colony

tas kanvas cowok 6

Mulai menelurkan karya-karyanya sejak tahun 2013, koleksi tas kanvas handmade dari Brand New Colony sudah sangat banyak. Tidak hanya berfokus pada satu jenis tas, di Brand New Colony kamu bisa pilihan jenis tas yang lengkap, yang bisa disesuaikan dengan aktivitasmu. Mulai dari messenger bag, duffle bag, sling bag, hingga backpack bisa kamu temukan di pengrajin ini dengan harga yang cukup terjangkau; yaitu Rp 180.000 sampai Rp 450.000.

Sebagian besar tas kanvas buatan Brand New Colony merupakan tas unisex yang cocok dipakai pria maupun wanita. Namun, di sini kamu juga akan menemukan beberapa tas yang memang tampak sangat maskulin, seperti ransel dengan model rolltop ataupun duffle bag hitam yang sangat sporty. Menggunakan kanvas tebal sebagian material utama tiap produk handmade-nya, tas dari pengrajin ini dijamin kuat menemanimu membawa beragam peralatan untuk aktivitas harianmu. Ditambah sentuhan kulit imitasi sebagai dekorasi untuk tampilan muka tas kanvas, gayamu tentu akan semakin kece saat memakai produk dari Brand New Colony.

7. Duende

tas kanvas cowok 7

Buat kamu yang tidak suka tampilan heboh namun tetap ingin berbeda dengan orang kebanyakan, coba deh lirik koleksi tas kanvas dari Duende. Pengrajin asal Surabaya ini memiliki koleksi tas kanvas handmade dengan desain simpel yang unik sehingga tidak terkesan pasaran dan tentunya penampilanmu akan lebih eksklusif dan berkelas. Memasang harganya di kisaran Rp 189.000 sampai Rp 285.000, bisa dibilang tas-tas dari Duende termasuk sangat murah dan bisa dibeli oleh siapa saja.

Di Duende kamu bisa menemukan tas kanvas cowok dengan mode sling bag, ransel, ataupun clutch. Dengan beragamnya pilihan jenis tas ini, kamu akan lebih bervariasi memilih tas untuk beragam jenis aktivitasmu. Mayoritas konsep kasual akan kamu lihat di tiap tas kanvas dari Duende. Menggunakan kanvas yang dikombinasi dengan material kulit asli untuk dekorasinya, tas-tas dari Duende dibuat _limited edition sehingga semakin mampu menunjukkan kelasmu!

8. TFG Traveling

tas kanvas cowok 8

Meskipun nama pengrajin ini identik dengan acara jalan-jalan ke luar kota, nyatanya di TFG Traveling kamu bisa menemukan beragam model tas yang juga pas dipakai untuk menemani aktivitas harianmu. Mulai dari backpack simpel untuk ke kantor maupun kampus hingga totebag bisa kamu jumpai di pengrajin asal Surabaya ini. Harganya pun cukup bervariasi. Ada yang hanya cukup menggelontorkan uang Rp 180.000 untuk totebag unik dari TFG Traveling. Namun, ada juga tas yang harganya mencapai Rp 810.000 guna keperluan jalan-jalanmu.

Tiap tas handmade ala TFG Traveling dibuat dari material kanvas sintetis untuk bagian bodinya dengan dekorasi yang berasal dari bahan kulit sintetis. Perpaduan ini menghasilkan tas keren dengan kesan manly yang pastinya akan menjadi alat bawa favoritmu. Warna-warna tas kanvas handmade dari TFG Traveling pun cukup natural, seperti hitam dan abu-abu, sehingga dengan sangat mudah bisa dipadupadankan dengan pilihan busana favoritmu.

9. Mechanic Indonesia

tas kanvas cowok 9

Menyajikan koleksi tas kanvas handmade yang limited edition, dijamin tas-tas dari Mechanic Indonesia akan membuat gayamu tampak eksklusif dan berkelas. Sebenarnya, tidak hanya tas kanvas untuk laki-laki yang ada di sini, tas kanvas dengan desain tribal yang manis untuk para wanita pun bisa dijumpai di pengrajin asal Semarang ini. Untuk tas kanvas khusus cowok, kamu bisa memilih sling bag simpel berukuran 23x6x30 cm ini yang harga Rp 275.000.

Selain model yang kece, Mechanic Indonesia menyediakan pilihan warna tas yang bisa kamu sesuaikan dengan warna favoritmu. Hingga kini, ada warna hitam, dark blue, merah, dan army green yang bisa menjadi pilihanmu. Menggunakan kain kanvas yang bagian dalamnya dilapisi bahan anti air, tas Mechanic Indonesia bisa membuatmu merasa aman karena tidak takut perlengkapan bawaanmu basah terciprat air atau kehujanan. Desainnya pun semakin ciamik karena dilengkapi dekorasi dari material kulit asli.

10. NVL Supply Co.

Buat kamu yang suka dengan model tas yang cukup simpel dan clean, tas kanvas ala NVL Supply Co. ini pasti akan menyita perhatianmu. Sama seperti kamu, pengrajin asal Bandung ini memang memandang tas sebagai teman perjalanan yang tentunya bisa menjadi kawan ke mana saja. Karena itulah, NVL Supply Co. membuat backpack dengan model terbaru dengan harga mulai Rp 199.000 yang bisa kamu jadikan teman untuk kegiatan kuliahmu, hangout, bahkan untuk traveling. Kurang apa lagi coba?

NVL Supply Co adalah kepanjangan dari Next Level Supply Company yang melalui produknya ingin membuat pemakainya merasakan perjalanan yang lebih menyenangkan. hal ini sesuai dengan tagline yang diusung yaitu Bring your journey to the Next Level!  Tidak hanya itu, NVL Supply Co pun memperhatikan desain tas kanvas buatannya sehingga cocok dipakai ke mana saja. Desainnya yang simpel dengan hanya menggunakan satu atau dua warna saja menampilkan kesan sederhana tapi tetap elegan sesuai dengan trend anak muda masa kini.


tas-kanvas-handmade-indonesia

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/taskanvas

Artikel Lainnya