tas-etnik-handmade-indonesia-qlapa-1

Senang Sentuhan Budaya? Tas Etnik Handmade Ini Siap Menemani Keseharianmu

Perkembangan zaman tidak harus membuatmu meninggalkan budaya. Bahkan di benda-benda yang tidak terduga, kamu bisa menjumpai sentuhan adat yang terasa kental dan menawan. Walaupun beberapa orang menganggap unsur budaya terkesan kuno pada era globalisasi seperti sekarang ini, nyatanya hal-hal yang berbau etnik dapat menghasilkan produk modern yang unik dan menarik, contohnya tas-tas etnik yang saat ini sedang booming di pasaran.

Kalau kamu pencinta sentuhan budaya, perpaduan corak etnik tertentu dengan unsur modern dalam sebuah tas tentu akan membuatmu terpikat. Bahkan bagi kamu yang tadinya tidak menghiraukan unsur etnik, bisa jadi malah suka dengan tas etnik cantik yang sebagian besar memang ditargetkan untuk para wanita.

Tas-tas etnik biasanya tidak dibuat pabrikan, melainkan berasal dari keterampilan tangan para pengrajin andal yang menggeluti bisnis ini. Walaupun demikian, kualitas tas etnik handmade nyatanya sangat bisa disandingkan sejajar dengan tas-tas pabrikan lainnya. Membanjirnya pengrajin yang membuat produk yang tengah populer ini juga menjadikanmu tidak sulit mencari tas etnik handmade. Beberapa di antaranya bisa kamu temukan di Qlapa, seperti di bawah ini.

1. Rima Ethnic

tas-etnik-handmade-indonesia-qlapa-8

Dari namanya saja sudah jelas bahwa brand yang satu ini fokus memproduksi benda yang berbau etnik atau budaya tertentu. Benar saja, Rima Ethnic memang menyediakan berbagai produk alat bawa bernuansa etnik yang tampil cantik. Di sini kamu bisa menemukan sling bag, clutch, maupun tote bag yang kental dengan unsur etnik, namun tetap terlihat modern dan berkelas.

Rima Ethnic juga memadupadankan kain-kain nusantara dengan kulit sapi untuk menjadi tas yang menarik. Meskipun memakai kulit asli, harga sebuah tas etnik yang ditawarkan brand ini cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 225.000. Untuk pilihan kainnya sendiri, tersedia berbagai model yang bisa disesuaikan dengan seleramu, mulai dari kain batik, tenun, hingga songket.

2. Simulakrum Handmade

tas-etnik-handmade-indonesia-qlapa-3

Kalau kamu mencari tas etnik handmade yang cocok dipakai untuk jalan-jalan di berbagai tempat wisata ataupun pergi bersama teman, Simulakrum Handmade menjadi tempat yang pas buatmu. Brand dari Malang ini menyediakan berbagai pilihan sling bag yang menarik hati dari beragam jenis bahan. Tentu saja tas bernuansa etnik pun akan mudah kamu temukan di Simulakrum Handmade.

Sling bag etnik handmade yang diproduksi brand ini memiliki pilihan kain yang bisa dicocokkkan dengan seleramu. Kamu bisa menjumpai tas berbahan songket maupun batik. Hanya saja, tidak seluruh lapisan tas dibuat dengan kain-kain etnik tersebut, melainkan dipadukan dengan kain kanvas dengan warna senada. Perpaduan ini membuat harga tas etnik di Simulakrum Handmade terjangkau. Dengan Rp 75.000, kamu sudah bisa membeli satu sling bag handmade keren yang siap menemani acara jalan-jalanmu.

3. Geulis Leather

tas-etnik-handmade-indonesia-qlapa-2

Tas kulit memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi tentang daya tarikmu. Namun, bagaimana jika tas kulit dipadukan dengan kain-kain Nusantara yang beragam? Tentu saja jawabannya: keren banget! Selain penuh unsur etnik dan tampak classy, tas etnik handmade yang dibuat dengan paduan kulit asli pastinya awet dan tahan lama. Hal ini bisa kamu temukan di produk-produk tas etnik handmade yang ada di Geulis Leather.

Brand yang berkonsentrasi membuat segala tas dari bahan kulit sapi premium ini menyadari betul betapa indahnya penggabungan kulit dengan kain tenun maupun batik. Lihat saja berbagai produk tas etnik handmade-nya yang sangat elegan dan mewah tersebut. Dilengkapi dalaman berbahan suede, dijamin tas-tas Geulis Leather tidak dapat membuatmu pindah ke lain hati. Dengan harga Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta untuk sling bag maupun tote bag, kamu dijamin tidak akan kecewa dengan tas dari brand handmade-nya.

4. HeiBag

tas-etnik-handmade-indonesia-qlapa-7

Brand yang berpusat di Tangerang, Banten ini fokus menyediakan berbagai tote bag lucu dan unik. Sentuhan handmade tampak jelas di tiap produknya karena tas-tas dari HeiBag dibuat dengan cara dianyam. Namun tidak hanya mengandalkan anyamannya, beberapa tas handmade dari HeiBag menawarkan sentuhan tradisional yang berasal dari kain etnik yang dikombinasi dalam anyaman tersebut.

Sisi etnik dari tas etnik handmade HeiBag tersentral di bagian tengahnya. Kain yang digunakan untuk menimbulkan kesan budaya tersebut adalah batik dalam beragam motif. Tidak perlu mengeluarkan banyak dana, hanya dengan Rp 170.000, kamu sudah bisa memiliki tas etnik handmade dari HeiBag.

5. Felistianova

tas-etnik-handmade-indonesia-qlapa-9

Kalau kamu ingin mencari tas mewah modern yang tetap mengutamakan unsur etnik dalam tiap produknya, kamu bisa menengok tas handmade etnik buatan Felistianova. Di sini akan bisa mendapat berbagai jenis tas yang material dasarnya merupakan kombinasi kain tradisional asli Indonesia; seperti batik, tenun, dan songket; serta kulit asli premium. Dibuat dengan presisi tinggi dan disulam dengan tekun oleh para pengrajin andal, tak perlu heran jika kamu mendapati harga Rp 1,5 juta sampai Rp 2,5 juta untuk sebuah tas dari Felistianova.

Harga tersebut rasanya sangat pantas karena kain tradisional yang digunakan dalam pembuatan tas juga bukan kain pabrikan, melainkan karya asli para pengrajin tradisional. Tidak hanya itu, produk dari brand yang bermukim di Jawa Barat ini juga menggunakan kulit sapi premium dan akar-akar serat alami bernilai tinggi.

6. Goodbags

tas-etnik-handmade-indonesia-qlapa-4

Satu lagi pengrajin tas etnik handmade di Qlapa yang berbagai produknya patut kamu lirik: Goodbags. Brand ini menyediakan sling bag dan tote bag cantik yang penuh dengan nuansa etnik. Di tiap tas etnik handmadenya, kamu akan bisa melihat tas yang dibalut penuh dengan kain khas dari berbagai penjuru Nusantara.

Sebagai pemersatu tiap sisi tas, Goodbag menggunakan kulit sapi asli yang membuat tiap tasnya kokoh dan tahan lama. Kulit sapi tersebut biasa juga diaplikasikan di bagian rantai tas sehingga sangat nyaman saat dijinjing maupun ditaruh di pundak. Untuk sebuah tas etnik handmade dari Goodbag, budget yang perlu kamu persiapkan mulai dari Rp 750.000 sampai Rp 1 juta.

7. Mrs Tommy Handmade

tas-etnik-handmade-indonesia-qlapa-6

Dari nama brand-nya saja, sudah bisa diketahui bahwa Mrs Tommy Handmade berkonsentrasi membuat tas-tas handmade khusus wanita yang ingin tampil cantik dan elegan. Mrs Tommy Handmade biasa memproduksi tas mungil yang cocok untuk kamu bawa ke pesta maupun acara resmi lainnya. Satu lagi keunikan dari brand yang satu ini adalah penggunaan kain berpayet yang selalu hadir di tiap produk tasnya.

Di beberapa produk tas handmade dari Mrs Tommy Handmade, kamu bisa menemukan tas etnik manis yang tampak elegan dan berkelas. Berbeda dengan brand lainnya yang lebih mengandalkan kain khas untuk membentuk nuansa etnik, para pengrajin di Mrs Tommy Handmade memakai kain berpayet biasa guna dirangkai hingga membentuk corak dari kain khas dari berbagai etnik di Nusantara. Mengusung harga di bawah Rp 150.000, tas etnik handmade ini sangat terjangkau untuk kamu miliki.


Terbukti bahwa tas etnik tidak melulu terlihat konvensional dan membosankan. Dengan sentuhan tangan terampil, berbagai tas bercorak khas Nusantara yang ada di Qlapa ini berhasil menghadirkan nuansa modern yang elegan dan berkelas. Saat hendak pergi ke pesta, jalan-jalan dengan teman, hingga berangkat ke kantor, kamu bisa membawa berbagai tas etnik handmade yang unik dan cantik ini.

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/tasetnik

Artikel Lainnya