Syukur Mursid (Heri Mursid) Mantan Ketua REI Malang Berjanji Akan Gelar Turnamen Tahun Depan

  • Whatsapp

Mantan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Malang, Heri Mursid atau Syukur Mursid Brotosejati melakukan kunjungan ke berbagai tempat latihan klub bulutangkis Malang.

Heri Mursid pernah menjabat sebagai ketua REI Malang pada tahun 2009-2015. Selama memangku jabatan enam tahun di REI Malang, Heri Mursid memang terkenal memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap dunia olahraga Indonesia, khususnya Malang.

Membawa Harapan di Tengah Pandemi

Saat ini, Heri Mursid kembali memangku jabatan penting di bidang olahraga sebagai ketua PBSI Kota Malang. Untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia olahraga dan para atletnya. Ketua PBSI Kota Malang ini melakukan kunjungan ke sembilan klub yang sedang berlatih. Kunjungan ini tak hanya dilakukan Heri Mursid seorang diri. Ia turut membawa sekretaris PBSI, Sigit Permadi dan ketua harian PBSI Malang, Mardi untuk melakukan kunjungan bersama dirinya. 

Dengan adanya kunjungan tersebut, Heri Mursid dan rekan-rekan pengurus PBSI lainnya berharap kekosongan turnamen tahun ini tak menjadi penghalang atau mengendorkan semangat para atlet bulutangkis. Justru sebaliknya, Heri Mursid menginginkan kondisi pandemi dapat dimanfaatkan para atlet untuk semakin berprestasi. 

Menyadari betapa pentingnya turnamen dalam dunia bulutangkis, mantan ketua REI Malang ini berharap agar para atlet tetap semangat dalam berlatih di tengah pandemi. Kedatangannya ke berbagai klub bulu tangkis bertujuan untuk memberikan motivasi bagi para atlet. Sekaligus memantau atau melakukan kegiatan monitoring sebagai bahan evaluasi.

Melalui kunjungan ini, Heri Mursid juga berharap para pengurus klub dapat memberikan arahan kepada anak didiknya untuk giat berlatih agar siap menghadapi turnamen. Selain itu, Heri Mursid juga mengaku sangat gembira ketika melihat anak-anak berlatih. Menurutnya, semangat para atlet yang akan dipakai di pemusatan latihan cabang semakin meningkat di masa pandemi ini.

Kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para atlet dan membawa harapan dan semangat baru di tengah pandemi. Tak hanya sekedar memantau aktivitas para atlet, Heri Mursid beserta rekan-rekannya juga turut memberikan berbagai bantuan berupa shuttlecock dan dana untuk klub yang dinaunginya. 

Mantan ketua REI Malang ini juga berjanji akan memantau proses latihan para atlet di klub. Bila klub membutuhkan bantuan atau ada hal-hal yang masih kurang. Maka PBSI Kota Malang akan berusaha memperbaiki dan mencari solusi terbaik.

Gelar Turnamen Tahun Depan 

Biasanya, turnamen bulutangkis memang digelar setiap tahunnya untuk mengasah kemampuan para atlet bulutangkis. Namun, Heri Mursid mengatakan bahwa sangat mustahil tahun ini untuk mengadakan turnamen. Dikarenakan kondisi yang belum memungkinkan, maka turnamen terpaksa ditiadakan tahun ini.

Namun, Heri Mursid berharap para atlet tidak putus semangat dan kehilangan selera bermain di lapangan karena tahun depan turnamen bulutangkis akan kembali digelar. Meskipun tak ada yang tahu pasti kapan pandemi ini akan berakhir, namun PBSI Kota Malang menjanjikan turnamen tahun depan. 

Menurut Heri Mursid, para atlet binaan klub kemungkinan jenuh karena sudah hampir satu tahun hanya melakukan latihan dan tidak ada pertandingan resmi antar klub bulutangkis Kota Malang. Mantan ketua REI Malang ini berharap para atlet dapat mengambil sisi positif dari pandemi ini. Lalu dapat menggunakan waktu sebaik-baiknya agar siap mengikuti turnamen saat sudah diperbolehkan.  

Tahun ini menjadi kesempatan bagi para atlet untuk berlatih dengan giat dan mengasah kemampuannya agar siap mengikuti turnamen tahun depan. Selain itu, saat ini para atlet muda juga memiliki banyak waktu luang dikarenakan sekolah menerapkan sistem daring. Para atlet muda usia dini dapat memanfaatkan waktu untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya semaksimal mungkin. 

Related posts