sepatu-wanita-handmade-indonesia-header

10 Brand Sepatu Wanita Handmade Asal Indonesia

Produk fashion untuk wanita adalah jenis produk fashion yang paling populer dan banyak dicari. Ini juga berlaku untuk handmade. Ada banyak pengrajin produk handmade lokal yang menjual produk handmade fashion dan apparel untuk wanita, mulai dari baju, tas, sepatu, aksesoris, dan sebagainya.

Tapi meskipun handmade, kualitas produk-produk handmade dari pengrajin lokal ini juga tidak kalah loh. Beberapa di antaranya bahkan sudah bisa menembus pasar internasional dan dipakai oleh orang-orang terkenal di negara-negara barat.

Di artikel ini, kita akan membahas beberapa brand pengrajin lokal yang membuat sepatu wanita handmade yang keren dan pasti membuatmu tertarik.

Baca juga: Jenis-jenis Sepatu Hak Tinggi/High Heels

1. Divites Belle

sepatu-wanita-handmade-indonesia-14

Kalau kamu suka dengan kain denim, kamu pasti suka dengan sepatu wanita buatan Divites Belle. Sebagian besar sepatu buatan pengrajin asal Tangerang ini menggunakan kain denim sebagai bahan utamanya. Warna kain denim yang digunakan juga bervariasi, mulai dari biru denim yang standar sampai warna cokelat. Selain itu, tiap sepatu wanita handmade dari pengrajin ini juga dilengkapi dengan sentuhan batik yang menambah kesan etnik.

Divites Bell sendiri mengaku sebagai spesialisasi high heels atau sepatu hak tinggi wanita. Tapi bukan berarti kamu tidak akan menemukan model sepatu wanita handmade yang lain dari pengrajin ini. Yup, kamu tetap akan menemukan sepatu wanita handmade dengan model lain seperti sepatu boots, sepatu flat, dan sepatu wedges. Semuanya tentu dengan bahan denim serta sentuhan batik yang khas.

2. Helloyouli Shoes

Buat kamu yang suka dengan sepatu bergaya vintage, atau sepatu wanita handmade semi-formal, coba kunjungi Youli Shoes. Mengusung tagline Comfy, Vintage, Simply, pengrajin asal Bandung ini punya banyak pilihan sepatu buat kamu wanita yang suka tampil unik.

Menggunakan kulit sintetis berkualitas tinggi di hampir semua sepatunya, Youli Shoes punya sepatu oxford dengan hak, sepatu boots wanita, sepatu sneakers, atau sandal platform handmade yang unik. Oh, karena mengusung gaya vintage, semua hak tinggi pada sepatu wanita handmade buata Youli Shoes selalu berbentuk block heels, jadi kamu akan merasa lebih nyaman menggunakannya.

Terakhir, untuk warna, kamu tidak perlu khawatir. Youli Shoes punya beragam pilihan warna netral untuk tiap sepatu wanita handmade buatannya. Pasti cocok buat tampilan formal atau semi-formal yang unik tapi tidak berlebihan.

3. Beverley Shoes

sepatu-wanita-handmade-indonesia-11

Meskipun masih relatif baru, pengrajin asal Jakarta ini punya beberapa sepatu wanita handmade yang khas dan bisa menarik perhatianmu. Masih fokus pada sepatu flat wanita, Beverley Shoes mengusung desain dan warna yang cerah serta motif-motif yang ceria seperti warna biru dengan pola heart warna putih, atau pink dengan polkadot merah.

Untuk bahannya, sepatu wanita handmade dari Beverley Shoes menggunakan bahan kanvas linen Jepang. Jadi sepatu buatan pengrajin ini dijamin lebih tahan lama.

4. Brockton Shoes

sepatu-wanita-handmade-indonesia-12

Sekali lihat, kamu pasti langsung tahu kalau pengrajin asal Surabaya ini ahli dalam membuat sepatu boots wanita dengan desain yang terbuka. Yup, Brockton Shoes punya dua sepatu wanita handmade dengan model yang khas. Yang pertama adalah Jacklyn, sepatu boots yang menutup seluruh bagian depan kaki dengan slingback di bagian belakangnya. Lalu satu lagi Callen, sepatu boots dengan model gladiator yang terbuka di bagian atas.

Semua sepatu wanita handmade ini juga dilengkapi dengan block heels dengan tinggi 5 cm. Pas dan nyaman untuk berbagai macam keperluan. Menggunakan kulit sintetis sebagai bahan utamanya, sepatu wanita handmade buatan Brockton Shoes juga tersedia dalam berbagai macam pilihan warna, mulai dari putih, hitam, merah marun, tan, cokelat camel, sampai warna cokelat kopi.

5. My Little Shoes

sepatu-wanita-handmade-indonesia-17

Mengedepankan rasa nyaman ketika menggunakan sepatu, My Little Shoes mengandalkan lace atau kain renda sebagai bahan utama sepatu wanita handmade buatannya. Ini tetunya akan membuat sepatu dari pengrajin asal Tangerang ini terasa lebih sejuk. Belum lagi bagian dalam atau alasnya menggunakan sponge latex yang semakin menunjang kenyamanan.

Untuk model, My Little Shoes punya banyak. Kamu bisa memilih sepatu wedges, flat, atau hak tinggi sesuai dengan keperluanmu. Bahannya tentunya menggunakan renda, dan warna yang tersedia juga cukup banyak.

6. Nobilis

sepatu-wanita-handmade-indonesia-18

Mengambil tema alam dan satwa di sebuah produk handmade bukanlah hal mudah, apalagi di sepatu wanita. Tapi beda cerita dengan Nobilis. Coba lihat sepatu hak tinggi di atas. Dengan desain yang rapi, pengrajin ini berhasil membuat sepatu hak tinggi handmade dengan desain yang menyerupai angsa. Di samping itu, ada juga sepatu dengan desain yang mirip, tapi dengan kombinasi warna pink-hitam-putih yang membuatnya terlihat seperti burung flamingo.

Selain sepatu hak tinggi handmade, Nobilis juga punya beberapa sepatu flat wanita yang menarik. Tapi tentu saja, desainnya sangat mengusung alam dan unggas.

7. Caroselloo

sepatu-wanita-handmade-indonesia-13

Semua sepatu wanita handmade buatan Caroselloo punya satu ciri khas sol yang tinggi. Tidak terlalu tinggi memang (sekitar 3 cm sampai 5 cm), tapi cukup terlihat dan bisa membantu membuatmu terkesan lebih tinggi ketika sedang jalan-jalan atau hangout.

Model sepatu wanita handmade yang dibuat oleh Carosello memang beragam. Tapi yang paling khas dan variasinya paling banyak tentu saja model slip-on platform, mau itu pantofel yang cocok untuk keperluan formal atau semi-formal, ataupun berbentuk sneakers yang cocok untuk segala keperluan.

8. Envelogy

sepatu-wanita-handmade-indonesia-15

Kalau dilihat dari foto-foto koleksinya, sepatu wanita handmade buatan Envelogy terlihat elegan. Well, memang benar. Secara model, penampilan, dan warna, sepatu handmade dari pengrajin asal Jakarta barat ini terlihat mewah. Envelogy juga mengatakan bahwa tiap sepatu yang mereka buat memerlukan proses desain dan pengerjaan yang teliti.

Bahan yang digunakan juga tidak sembarangan. Hampir semua sepatu wanita handmade buatan pengrajin ini menggunakan kulit asli sebagai bahan aslinya. Ada juga yang menggunakan akrilik transparan, membuat tampilan sepatunya menjadi unik.

Bagaimanapun, kalau kamu tertarik punya sepatu wanita yang sederhana tapi terlihat elegan dan mewah, atau ingin mencari sepatu wanita handmade yang cocok dipakai untuk pesta, coba Envelogy. Kamu bisa memilih berbagai model, mulai dari sepatu flat, sepatu hak tinggi, ataupun sepatu wedges.

9. Eveseitch

sepatu-wanita-handmade-indonesia-16

Mirip dengan Caroselloo, Eveseitch juga punya banyak sepatu wanita handmade yang memiliki platform atau sol tinggi. Tinggi platform yang dibuat juga bervariasi, ada yang 1 cm sampai 3 cm, tapi ada juga yang cukup tinggi sampai 7 cm.

Dengan faux leather atau kulit sintetis sebagai bahan utamanya, sepatu wanita handmade buatan pengrajin asal Bandung ini punya berbagai macam model. Ada yang berbentuk slip-on yang multifungsi, lalu ada juga yang berbentuk sepatu sandal yang jauh lebih santai.

10. Slight Shop

sepatu-wanita-handmade-indonesia-19

Ketika pertama kali didirikan, Slight adalah pengrajin sepatu lukis handmade yang unik, menerima berbagai macam pesanan custom dari juga membuat sepatu lukis atas desain sendiri. Karena unik, tidak heran pengrajin asal Jakarta ini kemudian naik daun, bahkan menerima berbagai macam penghargaan. Produknya juga diterima dengan baik oleh masyarakat.

Lalu, karena berkembang dan melihat kondisi pasar, Slight juga mencoba berbagai macam hal baru. Awalnya hanya membuat sepatu flat lukis, pengrajin ini sekarang juga menyediakan sepatu yang lebih feminim seperti sepatu hak tinggi dan juga menggunakan bahan desain lain seperti brukat dan manik-manik. Tapi bagaimanapun, kamu tetap akan menemukan sentuhan lukisan tangan di berbagai koleksi sepatu wanita handmade dari pengrajin ini.

Buat kamu yang suka dengan keunikan sepatu lukis khusus wanita, wajib mengunjungi pengrajin ini.

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/sptwanita

Artikel Lainnya