sepatu-platform-handmade-indonesia-11

10 Sepatu Platform Handmade Buatan Pengrajin Indonesia Ini Wajib Kamu Miliki

Dapat terlihat lebih tinggi dan kaki tampak jenjang adalah dua alasan utama seorang perempuan memilih mengenakan high heels dalam berbagai kegiatannya. Namun, sebagai wanita, kamu pun pasti sering merasakan betapa sepatu hak tinggi membuat kakimu terasa pegal dan cepat sakit karena jarak antara sol bagian depan yang meyangga ujung telapak kaki dengan hak di bagian belakang terlalu ekstrem.

Sepatu platform adalah jawaban buat kamu yang gemar dengan sepatu hak tinggi, namun tidak ingin kaki merasa sakit. Dengan sol tebal di bagian depan, sepatu platform mampu membuat topangan tubuhmu lebih kuat dan mengurangi jarak tinggi antara bagian ujung telapak kaki dengan tumit. Bahkan kini, sepatu platform tidak hanya memiliki model dengan bagian belakang memiliki hak tinggi, namun juga meratakan seluruh bagian sepatu dengan sol tebal. Jadi bisa dibilang, sepatu platform adalah jenis alas kaki yang paling cocok untuk membuatmu tampak lebih tinggi, sekaligus menghindarkan kakimu dari rasa sakit.

Tidak heran, sekarang kepopuleran sepatu platform semakin meningkat. jenis sepatu yang satu ini bahkan termasuk alas kaki wajib yang seharusnya kamu miliki. Bosan melihat model sepatu platform yang begitu-begitu saja? Coba deh kini kamu beralih mencari sepatu platform handmade yang sesuai seleramu. Jangan kaget ya sebab Indonesia punya banyak pengrajin yang membuat platform handmade berkualitas dengan desain dan model yang unik serta menarik. Berikut ini adalah 10 di antara para pengrajin platform handmade yang produknya wajib kamu miliki!

Baca juga: Tampil Kece dengan Sepatu Boots Kulit Handmade Wanita Ini

1. Danielaprojet_id

sepatu-platform-handmade-indonesia-2

Pengrajin asal Bandung ini bisa jadi surganya para pencinta sepatu platform handmade. Di sini kamu akan menemukan banyak pilihan platform handmade dengan beragam jenis sepatu. Ada wedges platform buat kamu yang sering cepat merasa pegal, ada high heels platform yang membuat kakimu tidak terasa kaki karena terlalu sering menjinjit, ada platform semi boots yang kece, sampai tersedia juga platform slip on yang membuatmu tampil santai namun elegan.

Selain bisa leluasa memilih jenis sepatu platform handmade apa yang bisa menambah koleksimu, di Danielaprojet kamu juga bisa memilih bahan alas kakinya sebab pengrajin ini menerapkan sistem custom untuk setiap sepatu. Tersedia pilihan bahan luaran mulai dari kulit sintesis, semi kulit yang mengkilap, hingga beludru. Harganya pun tidak akan membuat kantongmu jebol karena rata-rata berkisar Rp 213.000 sampai Rp 250.000. Dengan berbagai pilihan jenis platform handmade yang ukurannya bisa mencapai nomor 41 ini, kamu pun tidak akan bingung lagi mencari platform yang cocok untuk berbagai kegiatanmu, bukan?

2. Youli Shoes

sepatu-platform-handmade-indonesia-10

Koleksi platform handmade yang beragam juga bisa kamu jumpai di Youli Shoes. Pengrajin yang juga berpusat di Bandung ini memiliki beranake jenis platform handmade, mulai dari sepatu hingga sepatu sandal. Terlebih lagi bagi penyuka gaya vintage, Youli Shoes adalah jawaban paling tepat buat kamu yang mencari sepatu platform bergaya klasik, seperti model Mary Jane.

Baca juga: Jenis-jenis Sepatu Hak Tinggi atau High Heels
Pengrajin yang membuat nomor sepatu handmade dari ukuran 35 sampai 43 ini memahami benar bahwa selain kenyamanan, perempuan tentu ingin mendapatkan sepatu yang tampak keren dan menarik. Karena itulah, Youli Shoes sebagian besar menggunakan bahan kulit sintetis untuk produknya agar tampilan produk handmadenya menjadi kece. Dengan menggunakan kulit sintetis, harga platform handmade di Youli Shoes pun menjadi tidak menguras dompetmu. Dengan Rp 265.000 sampai Rp 300.000, kamu sudah bisa memilih salah satu jenis platform handmade dari pengrajin lokal asal Kota Kembang ini.

3. Slight

sepatu-platform-handmade-indonesia-8

Bagi tiap perempuan, pernikahan adalah momen sakral dan amat istimewa. Tentunya pada acara penting ini, tampak cantik dan menarik adalah dambaan setiap wanita, termasuk kamu. Salah satu pendukung penampilanmu dalam balutan busana pengantin adalah sepatu. Nah, buat kamu yang mencari jenis sepatu untuk pernikahanmu, high heels platform handmade dari Sligt sangat direkomendasikan menjadi pilihanmu.

Tidak hanya untuk sang mempelai wanita, platform handmade dari pengrajin asal Jakarta Timur ini sebenarnya bisa juga digunakan untuk datang ke acara pesta-pesta biasa. Kesan mewah dan glamor langsung bisa kamu peroleh dari platform ini karena bagian luarannya dihiasi brukat emas. Meskipun harus merogoh kocek cukup dalam, sepatu platform handmade dari Slight tidak akan membuatmu menyesal karena keindahannya. Ditambah lagi, kamu pasti nyaman memakai platform ini sebab bukan hanya bagian sol luarnya yang diberi sol tebal di bagian depan, melainkan juga di bagian dalam sepatunya dilapisi sol busa. Jadi, jarak antara ujung jari dan tumitnya tidak akan terlalu ekstrem, meskipun sepatu handmade yang ukurannya 36-41 ini memiliki hak yang cukup tinggi.

4. Divitesbelle

sepatu-platform-handmade-indonesia-3

Siapa pun yang melihat koleksi sepatu handmade dari Divitesbelle pasti akan jatuh cinta. Dengan apiknya menggabungkan bahan denim dan batik sebagai material utamanya, sepatu handmade dari pengrajin asal Jakarta Selatan ini memang selalu tampil menarik. Meskipun rata-rata memproduksi flat shoes ataupun sepatu hak tinggi, nyatanya di Divitesbelle kamu juga bisa menjumpai sepatu platform handmade yang cantik!

Platform handmade yang memiliki tinggi hak hingga 15 cm ini cocok banget untuk kamu bawa jalan-jalan ataupun ke acara semiformal lainnya. Masih menggunakan denim dan batik sebagai bahan dasarnya, platform dengan seri Rainbow ini dilengkapi spons lembut di bagian depan sepatu sehingga menjamin kenyamanmu saat mengenakannya. Divitesbelle pun berani memastikan bahwa bagian hak sepatu ini tidak licin sehingga kamu tidak mudah terpeleset saat menggunakannya. Dengan segala keunggulan yang dimiliki platform handmade ini, harga Rp 650.000 yang harus kamu bayar untuk memilikinya rasanya sangatlah pantas.

5. Eveseitch

sepatu-platform-handmade-indonesia-5

Buat kamu yang lebih suka dengan desain platform simpel dan tidak terlalu banyak aksesoris, coba deh lihat koleksi dar Eveseitch. Pengrajin lokal yang satu ini memiliki beberapa pilihan model platform handmade yang bersifat monogram, tanpa banyak hiasan yang menyilaukan mata. Meskipun simpel, sepatu platform handmade ala Eveseitch nyatanya sanggup membuat penampilanmu kian elegan.

Eveseitch menggunakan kulit sintetis untuk tiap platform handmade yang dibuatnya. Jadi, kamu tidak perlu mengkhawatirkan mengenai kekuatan dari sepatu dari pengrajin asal Bandung ini. Jenis sepatu yang dijadikan platform pun cukup beragam, mulai dari wedges hingga slip on. Selain sepatu simpel nan elegan tanpa detail hiasan, Eveseitch juga menyediakan platform handmade metalik yang sangat kental dengan nuansa anak muda. Bahkan platform metalik ini memiliki bagian sol bergerigi sehingga antiselip. Harga-harga platform handmade di Eveseitch pun lumayan terjangkau, yakni dari Rp 230.000 sampai Rp 330.000.

6. Hello Voila

sepatu-platform-handmade-indonesia-1

Siapa bilang platform hanya cocok untuk kamu yang senang dengan gaya feminin? Ada juga kok jenis platform yang tampak kasual dan asyik untuk dibawa hangout bersama teman-teman akrab. Salah satunya bisa kamu temukan di Hello Voilla yang memproduksi sneaker platform handmade yang jauh dari kesan “perempuan banget”.

Sepintas mungkin kamu melihat sepatu seharga Rp 320.000 tampak seperti sneaker biasa. Padahal, solnya dibuat sangat tebal sehingga sudah masuk dalam kategori platform. Memakai platform handmade ini bisa membuatmu tampil tinggi, tanpa harus pegal akibat kaki yang menjinjit. Desain sepatu yang memiliki ukuran nomor 40 ini pun sangat unik sehingga gayamu akan sulit ditiru orang lain. Mengenai bahan dasarnya sendiri, sneaker platform handmade dari pengrajin asal Bandung ini menggunakan material kulit yang nyaman di kaki.

7. Gigshoes

sepatu-platform-handmade-indonesia-6

Pengrajin asal Denpasar ini memang ahli membuat berbagai jenis alas kaki yang keren dan berkualitas, tidak terkecuali untuk koleksi platform handmade-nya. Di Gigshoes, kamu bisa menemukan berbagai model wedges platform ataupun high heels platform handmade yang pas untuk dijadikan alas kakimu ke acara formal atapun sekadar jalan-jalan. Yang uniknya, pengrajin lokal yang satu ini tidak hanya menggunakan sol karet yang sudah lazim, melainkan juga memakai kayu untuk membentuk platform dari sepatu handmade produksinya. Sepatu bersol tebal dari bahan kayu ini biasa dikenal dengan istilah sepatu clogs.

Rata-rata platform handmade dari Gigshoes memiliki tinggi hak ataupun sol sekitar 12-13 cm. Dengan ukuran yang demikian tinggi, kamu pasti akan terlihat semakin jenjang mengenakan platform handmade yang dibanderol dari Rp 395.000 sampai Rp 425.000 ini, bergantung modelnya. Mengenai bahan yang digunakan, Gigshoes memilih material yang membuat sepatu-sepatunya bisa awet hingga dua tahun jika dipakai terus menerus, mulai dari kayu mahoni, kulit sintetis, sampai suede sintetis. Kamu pun tentu tidak akan kesulitan menemukan ukuran sepatumu di pengrajin ini sebab Gigshoes menyediakan platform handmade dengan nomor 36 sampai 43.

8. Eclovelook

sepatu-platform-handmade-indonesia-4

Pernah tertarik pada sebuah sepatu platform, namun tidak jadi membeli karena ukuran hal dan solnya yang tidak sesuai keinginanmu? Hal ini tidak akan kamu alami lagi jika memilih platform handmade dari Ecloveloook. Di pengrajin asal Tangerang ini, kamu bisa meng-custom seberapa tinggi hak dan sol untuk sepatu platform kamu. Jadi, tidak ada lagi istilah “tidak cocok” untuk model sepatu yang kamu sukai.

Menggunakan kulit sintetis sebagai material utamanya, platform handmade ala Eclove tampil elegan tanpa detail ornamen di bagian luaran sepatunya. Model untuk platform-nya sendiri adalah high heels platform handmade yang selalu sukses membuat kaki pemakainya tampak lebih jenjang. Sepatu yang dibanderol dengan harga Rp 500.000 ini tersedia dalam ukuran 36 sampai 41.

9. Nadaboots

sepatu-platform-handmade-indonesia-7

Tidak hanya jago membuat berbagai model boots yang kece, pengrajin lokal dari Depok ini juga ciamik membuat beragam platform handmade. Di Nadaboots, kamu bisa menemukan sepatu platform dengan jenis boots ataupun slip on. Kedua jenis ini cocok kamu kenakan dalam berbagai acara santai karena penampakannya yang terlihat kasual.

Memproduksi sepatu platform handmade-nya dari ukuran 36-42, kamu akan lebih leluasa mencari ukuran sepatu yang pas untuk kakimu. Mengenai harganya sendiri, Nadaboots membanderol slip on platform-nya Rp 335.000. Sementara itu, boots platform-nya dihargai Rp 435.000. Menggunakan bahan-bahan dasar yang berkualitas, semisal mile dan suede, platform handmade dari pengrajin lokal ini pastinya juga kuat dan tidak mudah rusak.

10. Two Thumbs Up Project

sepatu-platform-handmade-indonesia-9

Satu lagi pengrajin sepatu dari Bandung yang membuat platform handmade yang bisa membuat gayamu semakin trendi, yaitu Two Thumbs Up Project. Berbeda dengan kebanyakan pengrajin yang memproduksi wedges maupun high heels platform, pengrajin ini lebih memilih menciptakan sepatu sandal platform handmade dengan sol tebal yang merata di seluruh permukaan alas sepatu.

Mengusung moto “Trusted Handmade Footwear”, kamu bisa yakin dengan kekuatan platform handmade ala Two Thumbs Up Project sebab materialnya berupa kulit asli. Meskipun demikian, harga sepatunya sangat murah dibandingkan dengan kualitas bahan dasarnya, yakni hanya Rp 195.000. Untuk platform handmade ini, kamu juga bisa bertambah tinggi sebab tebal solnya mencapai 5 cm.


Buat kaum perempuan, kamu pasti setuju bahwa tampil cantik adalah sebuah keharusan. Karena itu, memakai model sepatu yang keren dan kece untuk menunjang penampilan adalah sebuah kewajiban. Kesepuluh pengrajin lokal di atas adalah jawaban untuk kewajiban tersebut karena mereka menyediakan beragam pilihan platform handmade yang bisa membuatmu semakin mempesona.

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/hmbe

Artikel Lainnya