sepatu-kulit-pria-handmade-qlapa-indoneisa-header

Tampil Elegan dengan Sepatu Kulit Pria Handmade Ini

Tak hanya berfungsi sebagai alas kaki, sepatu juga dianggap sebagai salah satu penunjang penampilan para pria agar tampak lebih bergaya dan fashionable. Tak heran jika kini banyak produsen sepatu membuat sepatu dalam berbagai macam model dan warna dengan bahan yang beragam pula. Salah satu bahan sepatu yang banyak digandrungi oleh para pria adalah yang terbuat dari bahan kulit baik itu kulit asli maupun kulit sintetis.

Bahan kulit asli yang berasal dari kulit hewan lebih banyak disukai karena sifatnya yang tahan lama dan tidak mudah rusak. Selain itu bahan kulit juga dapat memberikan kesan elegan sehingga dapat memaksimalkan penampilan kamu. Meskipun harganya bisa dikatakan lebih mahal dibanding dengan sepatu berbahan kulit sintetis, nyatanya sepatu kulit asli tidak pernah kehilangan penggemarnya dari masa ke masa. Bagi kaum pria yang dikenal tak suka ribet, merawat sepatu kulit juga dianggap lebih mudah dibandingkan dengan sepatu berbahan dasar lain.

Banyaknya minat atas sepatu kulit menjadikan semakin banyak model dan warna sepatu unik yang ditawarkan, mulai dari yang tampilannya formal hingga non-formal. Bagi kamu yang sedang kebingungan mencari sepatu kulit cowok handmade yang unik, yuk intip sepatu-sepatu kulit pria handmade buatan para pengrajin yang ada di Qlapa berikut ini.

Baca juga: Lengkapi kameramu dengan strap kamera kulit handmade

1. Sandbox Shoes

sepatu-kulit-pria-handmade-indonesia-qlapa-7

Ngomongin tentang sepatu pasti tidak jauh-jauh dari Bandung. Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan kawasan Cibaduyut yang terkenal dengan sepatu-sepatu handmade buatan para pengrajin Bandung, bukan? Nah, brand yang satu ini juga berasal dari Kota Kembang Bandung. Sandbox Shoes berdiri para tahun 2011 oleh dua orang laki-laki yang sepakat untuk memulai bisnis sepatu dengan konsep sepatu kasual karena dianggap bisamenimbulkan kesan stylish dalam berpenampilan.

Jika kamu perhatikan, semua sepatu Sandbox Shoes didesain dengan sangat sederhana namun tetap elegan. Kualitas material yang terbaik tentunya menentukan hal ini. Bahan baku utama sepatu kulit pria handmade yang digunakan Sandbox Shoes adalah kulit sapi asli jenis Nappa yang memiliki tekstur lebih lembut dibandingkan dengan kulit jenis lain. Selain itu outsole sepatunya dibuat senyaman mungkin dari bahan kulit dan karet sehingga tak akan licin saat dipakai berjalan. Warna-warna sepatu kulit pria handmade yang ditawarkan Sandbox Shoes juga tak jauh dari kesan vintage seperti warna hitam dan coklat tua.

Dengan desain dan kualitas yang unggul, sapasang sepatu kulit pria handmade Sandbox Shoes dibandrol sekitar Rp 400.000-an saja. Harga yang cukup terjangkau dan murah untuk sepasang sepatu kulit pria handmade berkualitas, bukan? Konsepnya yang kasual benar-benar akan memberikan tampilan maksimal untuk setiap penampilan kamu nantinya.

2. Ostha Indonesia

sepatu-kulit-pria-handmade-indonesia-qlapa-2

Dengan mengusung tagline “Shoes Speak Louder Than Words”, Ostha Indonesia hadir dengan menawarkan sepatu berkualitas terbaik yang akan melengkapi penampilan kamu menjadi lebih stylish dan trendy. Berdiri pada tahun 2015 di Surabaya, sepatu Ostha dibuat oleh tangan-tangan terampil para pengrajin lokal yang akan memberikan produk handmade terbaik. Brand ini juga percaya bahwa produknya bisa bersaing tak hanya di pasar dalam negeri namun juga pasar luar negeri.

Untuk memberikan kualitas terbaik, Ostha membuat produknya dengan menggunakan bahan kulit dengan jenis pull up, yang merupakan jenis lanjutan dari kulit full-grain. Tingkat ketebalannya sedikit lebih tipis dibandingkan dengan kulit full-grain sehingga mudah dibentuk untuk menjadi sebuah produk. Untuk outsole sepatunya, Ostha melengkapi sepatu kulit pria handmade-nya dengan bahan kulit dan karet sehingga akan lebih nyaman saat dipakai berjalan.

Kesan klasik dan elegan juga terlihat dari pilihan warna yang ditawarkan, yaitu hitam, coklat dan merah marun. Tak hanya itu saja, Ostha juga menawarkan desain sepatu mulai dari kasual hingga yang dilengkapi dengan ornamen-ornamen pada permukaan kulitnya seperti yang dapat kamu lihat pada sepatu Bolt Longwing di gambar atas. Untuk harga sepasang sepatu Ostha dihargai sekitar Rp 600.000-an. Cukup terjangkau, bukan?

3. Donzapato Shoes

sepatu-kulit-pria-handmade-indonesia-qlapa-4

Pulau Dewata rupanya tak hanya terkenal dengan keindahan pantainya yang eksotis. Di pulau ini juga ada banyak pengrajin produk handmade yang keren, salah satunya adalah pengrajin sepatu kulit pria handmade Donzapato Shoes. Sedikit berbeda dengan dua brand diatas, di Donzapato Shoes kamu bisa memesan sepatu custom dengan ukuran, warna dan desain yang kamu inginkan.

Brand yang berdiri di Denpasar, Bali ini menawarkan berbagai macam model sepatu dengan desain kasual dari bahan kulit asli. Dalam proses pembuatan produk handmade-nya, Donzapato menggunakan bahan kulit sapi asli jenis pull up dengan tekstur kulit yang lembut.

Untuk sepasang sepatu kulit pria handmade, Donzapato membanderol harga yang beragam mulai dari Rp 600.000-an hingga Rp 700.000-an.

4. Gigshoes

sepatu-kulit-pria-handmade-indonesia-qlapa-6

Satu lagi brand pengrajin sepatu kulit dari Bali. Gigshoes adalah brand pengrajin yang membuat berbagai macam sepatu kulit. Sepatu kulit handmade yang mereka buat juga cukup beragam, ada yang untuk pria, dan ada juga yang untuk wanita.

Tapi, ada satu hal yang unik dari sepatu kulit buatan Gigshoes. Untuk sepatu kulit handmade pria-nya, Gigshoes memasang alat refleksi di dalam in-sole sepatunya. Ini sangat berguna buat kamu karena bisa membuat kakimu tidak lelah ketika menggunakan sepatu kulit, yang kadang sering terjadi. Ini tentunya menambah kualitas sepatunya yang juga menggunakan kulit premium seperti kulit sapi asli full grain dan kulit nappa.

Dibanding yang lain, sepatu kulit dari Gigshoes memang lebih mahal, yaitu dia atas Rp 1,5 juta rupiah. Tapi, harga tersebut setimpal dengan kualitas yang ditawarkan.

Artikel Lainnya