sandal-handmade-santai-gaya-indonesia-9

Sandal Handmade, Pilihan buat Kamu yang Mau Tampil Santai dan Tetap Gaya

Yang namanya alas kaki bukan hanya sepatu. Masih ada sandal yang dari dulu sampai sekarang pamornya tidak pernah hilang. Setidaknya, kamu pun pasti memiliki sepasang sandal ataupun sepatu sandal di rumah untuk menemani kegiatan santaimu. Ya, dibandingkan dengan sepatu, sandal memang sangat cocok untuk kamu bawa dalam kegiatan aktivitas infomal dan santai.

Mengenai sepatu dan sandal, semua orang sadar bahwa keduanya merupakan jenis alas kaki. Namun, kamu mungkin termasuk yang belum memahami benar apa perbedaan dari keduanya. Simpelnya seperti ini, sepatu adalah alas kaki yang dapat menutupi jari-jari kakimu hingga sampai tumitmu. Sementara itu, sandal hanya mengamankan telapak kakimu dan membiarkan bagian lainnya terbuka.

Sifat sandal yang tidak menutup seluruh bagian kaki membuat alas kaki yang satu ini terkesan lebih santai. Pemakaiannya pun lebih mengarah pada situasi santai. Namun soal gaya, bukan berarti sandal tidak memiliki selera tinggi. Meskipun terkesan santai, kamu tetap bisa tampil gaya dengan beragam model sandal yang oke.

Kepopuleran sandal bisa dibuktikan dari banyaknya produsen yang memproduksi alas kaki yang satu ini. Bahkan tidak sulit menemukan berbagai brand sandal handmade yang modis dan dapat membuatmu tampil chic. Brand-brand tersebut salah satunya bisa kamu jumpai di Qlapa seperti di bawah ini.

1. Rajut Merajut

sandal-handmade-santai-gaya-indonesia-3

Jika melihat suatu produk yang dibuat dengan proses rajutan, kamu sudah bisa memprediksinya sebagai barang handmade! Kesan handmade yang begitu kental dari proses merajutlah yang membuat brand asal Tegal ini memproduksi beragam kerajinan tangan dengan cara merajut mulai dari tempat pensil, dompet, tas, sampai sandal rajutan bisa kamu temukan di Rajut Merajut.

Khusus untuk sandal, Rajut Merajut melakukan inovasi dengan menghias sandal jepit biasa menjadi sandal jepit cantik yang memiliki hiasan di bagian kaitan jari kakinya. Sandal jepit yang tadinya hanya cocok untuk dipakai di dalam rumah ataupun kegiatan di sekitar rumah bisa diubah oleh Rajut Merajut menjadi modis dan layak dikenakan untuk pergi jalan-jalan maupun berlibur. Sandal seharga Rp 75.000 ini juga bisa kamu cuci tanpa takut rusak di bagian rajutannya sebab dijahit menggunakan benang berbahan polyester.

2. Amoa

sandal-handmade-santai-gaya-indonesia-8

Mencari sandal yang tidak ribet namun cocok untuk dibawa ke acara hangout pada akhir pekan nanti? Kamu bisa menemukan jawabannya di Amoa. Brand asal Bandung yang ahli dalam membuat sepatu flip on ini nyatanya juga pandai membuat sepatu sandal yang pas untuk acara jalan-jalanmu bersama teman-teman.

Sepatu sandal dari Amoa ini bisa menemanimu jalan-jalan di mal, duduk santai di kafe, ataupun piknik di taman. Platform yang lumayan tebal di dekat bagian tumit dan ujung kaki juga bisa menjadi solusi untuk menambahkan tinggi badanmu, tanpa harus pegal dengan hak yang tinggi dan lancip. Harganya untuk ukuran sepatu sandal modis pun cukup terjangkau, yakni Rp 200.000.

3. ETC.CO

sandal-handmade-santai-gaya-indonesia-7

Nama lengkap brand ini adalah Ethnic Collaboration. Dari kepanjangannya saja sudah bisa kamu tebak kekhasan sepatu dan sandal yang diproduksi oleh pengrajin asal ibu kota negara ini. Ya, ETC.CO memang spesialis dalam membuat alas kaki bersentuhan etnik dengan memakai kain batik dalam tiap desain sepatunya. Lebih serunya lagi, tiap produknya dibuat limited edition sehingga lebih terkesan eksklusif dan personal.

Kalau benda limited edition biasanya dipatok dengan nilai yang tinggi, tidak demikian dengan ETC.CO. Contohnya lihat saja harga sepatu sandal yang diproduksi ETC.CO. Sepatu sandal handmade yang terkesan santai namun tetap elegan dari brand ini dibanderol dengan harga Rp 160.000. Menggunakan kulit sintetis di bagian selain lapisan kain batiknya, sepatu sandal dijamin awet dan siap menemanimu berjalan-jalan maupun ke kantor!

4. Fecos

sandal-handmade-santai-gaya-indonesia-6

Bandung memang ahli mencetak para pengrajin alas kaki handmade berkualitas unggul. Salah satunya adalah Fecos yang sudah berdiri sejak tahun 2012. Mengusung kenyamanan dalam tiap produknya, Fecos menyediakan berbagai pilihan alas kaki, dari sepatu sampai sandal, yang bisa kamu pesan khusus sesuai keinginanmu.

Meskipun bisa dipesan khusus, brand dari Kota Kembang ini juga menyediakan beraneka model sandal maupun sepatu sandal yang santai, kokoh, dan gaya. Berbagai pilihan sandal dan sepatu sandal tersebut bisa kamu lihat pada koleksi Fecos yang berseri Aster, Orchidea, Aloevera, ataupun Paper Sandals. Menggunakan kulit sintetis untuk tiap platform-nya, sandal dan sepatu sandal penuh gaya ini cocok kamu gunakan ketika traveling, hangout, ataupun ke kampus.

5. Prajna

sandal-handmade-santai-gaya-indonesia-4

Buat kamu yang senang sentuhan budaya, kamu bisa menemukannya di beragam pilihannya di brand asal Semarang ini. Memproduksi berbagai alas kaki handmade berbahan kulit kerbau yang dikombinasikan dengan kain etnik, dijamin berbagai sepatu mapun sandal dari Prajna akan menjadi favoritmu! Harga-harga sepatu maupun sandal handmade di Prajna pun terbilang kompetitif, berkisar Rp 175.000 sampai Rp 500.000-an.

Untuk pilihan sandal, kamu bisa menemukan model sepatu sandal maupun selop di brand ini. Jika kamu ingin mencari alas kaki yang cocok untuk acara hangout kamu ataupun ke kampus, sepatu sandal Lurik dari Prajna sangat direkomendasikan. Jika ingin terlihat etnis dan tampil tradisional ke pesta, selop batik dari Prajna bisa menjawabnya karena kamu akan tampil cantik, elegan, namun tetap santai dengan alas kaki ini.

6. Sendalan

sandal-handmade-santai-gaya-indonesia-2

Brand yang satu ini sepertinya memahami betul hati orang-orang yang mencari alas kaki santai yang cocok dibawa jalan-jalan ke mana saja. Dari nama brand-nya saja kamu pasti langsung bisa menebak apa yang dijual oleh pengrajin asal Jakarta ini. Ingin menghadirkan kenyamanan dalam bentuk santai namun tetap gaya, Sandalan menyediakan berbagai pilihan sandal untuk kamu yang kurang betah memakai sepatu yang tertutup.

Untuk para cewek, di sini kamu bisa mendapatkan sepatu sandal yang kokoh, namun tidak lepas dari unsur feminin. Contohnya bisa dilihat dari sepatu sandal handmade bertipe Solomon yang diproduksi Sandalan. Ada juga tipe Milan dan Ibiza yang sangat pantas kamu kenakan dalam situasi informal. Harganya pun tidak sampai Rp 200.000, terbilang murah melihat kualitas kulit sintetis premium dan alas sandal dari spon yang bisa menjamin kakimu nyaman selama mengenakannya.

7. Zaralde Shoes

sandal-handmade-santai-gaya-indonesia-1

Lagi-lagi Kota Kembang berhasil menciptkan pengrajin alas kaki handmade yang kualitas produknya dapat diunggulkan. Bernama Zaralde Shoes, brand ini bisa menjawabmu untuk memiliki beragam pilihan jenis alas kaki, termasuk jika mencari sandal maupun sepatu sandal yang terlihat santai namun tetap modis.

Sepatu sandal handmade yang tampak santai itu bisa kamu dapati dalam seri Peppa yang diproduksi Zaralde Shoes. Sepatu sandal berbahan kulit sintetis yang berpadu dengan kanvas ini sangat cocok untuk kamu kenakan ketika jalan-jalan. Soal harga, Zeralde Shoes menawarkan harga Rp 210.000 untuk sepatu sandal berseri Peppa-nya. Terjangkau bukan?

8. Kaki Collection

sandal-handmade-santai-gaya-indonesia-5

Identitasnya saja sudah bernama Kaki Collection, jadi sudah pasti benda yang diproduksi secara handmade oleh pengrajin yang satu ini adalah berbagai jenis alas kaki. Salah satunya yang paling hit adalah jenis sandal hak berseri Summer Kitten Heels.

Meskipun memiliki hak, sepatu sandal ala Kaki Collection ini tidak akan membuatmu pegal sebab haknya berupa platform yang terpasang dari bagian ujung hingga belakang sandal, meskipun bagian belakangnya dipasangi platform yang lebih tebal. Menggunakan calfskin, tidak perlu heran saat mendapati harga sepatu sandal ini mencapai Rp 600.000-an. Itu karena Summer Kitten Heels dijamin ketangguhan dan keawetannya dalam mengalasi kakimu.


Sekarang kamu tidak perlu ragu lagi memilih memakai sandal maupun sepatu sandal untuk beraktivitas sehari-hari, seperti ke kampus maupun jalan-jalan. Meskipun santai, berbagai pilihan sandal handmade dari pengrajin Qlapa bisa tetap memberikan kesan modis dan gaya bagi para pemakainya. Nyaman saat memakainya dapat, santainya dapat, modisnya pun bisa kamu dapatkan!

Sumber gambar atas: https://scarriet.wordpress.com/2015/07/03/she-doesnt-trust-men-anymore/Scarriet: 

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/ccsb

Artikel Lainnya