Hasil Pencarian:

Tikar Rotan

Tikar Rotan

Aksesoris dari rotan semakin beragam dan berkualitas serta mempunyai bentuk yang beragam, salah satunya tikar rotan. Sekarang ini tikar rotan tidak hanya digunakan untuk alas dilantai dirumah-rumah atau ruangan, namun ternyata, tikar rotan banyak dipakai untuk menjadi dekorasi atau pemanis ruangan. Tikar rotan dipilih sebagai alas lantai untuk mencegah debu dari lantai langsung mengenai tubuh kita saat duduk, selain itu tikar rotan merupakan produk yang mudah dibersihkan dan tahan lama. Tikar rotan dipakai sebagai dekorasi ruangan karena motif dan bentuknya yang semakin hari semakin variatif. Tikar rotan bisa menjadi pilihan apabila kamu menyukai produk multifungsi yaitu sebagai alas dan pemanis ruangan. Tentunya, ada banyak varian tikar rotan yang ada di Indonesia seperti tikar rotan lampit kalimantan, tikar rotan arawak, dan tikar rotan lipat. Jika kamu mau memiliki tikar rotan handmade dan asli, pastikan kamu membeli tikar rotan yang dibuat langsung oleh pengrajinnya.

Beli Tikar Rotan

Jika kamu tertarik untuk membeli tikar rotan, kamu dapat pergi ke toko-toko tikar rotan atau pameran-pameran interior atau furnitur. Jika ingin mendapatkan tikar rotan yang murah dan berkualitas, kamu juga dapat membeli tikar rotan langsung ke pengrajin tikar rotan, namun umummnya pengrajin tikar rotan terdapat didaerah-daerah tertentu. Solusinya, kamu dapat mencari toko online tikar rotan yang terpercaya dan lengkap, Qlapa adalah tempat yang tepat. Di Qlapa, kamu dapat membeli tikar rotan langsung dari pembuatnya. Dengan sistem transaksi yang aman dan nyaman, Qlapa memudahkan para pengrajin tikar rotan untuk menjual tikar rotan dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Tikar rotan yang ada di Qlapa beraneka ragam, kamu dapat melihat fotonya di website Qlapa.

Keunggulan Tikar Rotan

Kamu tidak perlu menyayangkan keputusanmu untuk membeli tikar rotan, karena tikar rotan memiliki banyak keunggulan. Pertama, tikar rotan mempunyai daya tarik tersendiri, berbagai macam model yang sesuai dengan tren yang sekarang seperti minimalis, anyaman, dan lainnya bisa kamu dapatkan ditikar rotan. Kedua, tikar rotan sangat ringan dibandingkan tikar dengan material lain, karena itu tikar rotan akan mudah dipindahkan ke berbagai tempat. Ketiga, tikar rotan mudah untuk dibersihkan dan tahan lama, tidak seperti karpet dari kain atau material lainnya, tikar rotan termasuk jenis yang mudah dibersihkan dan tidak cepat rusak karena material rotannya yang kuat. Pastinya tikar rotan juga memiliki kekurangan, salah satunya tikar rotan gampang terkena serangan rayap. Tikar rotan dengan juga termasuk produk yang tidak tahan dengan sinar matahari dan hujan sehingga akan cepat rusak apabila ditempatkan diluar ruangan.

Merawat Tikar Rotan

Keunikan dan keindahannya membuat tikar rotan juga harus dirawat secara khusus agar tampilan rotan tetap indah. Kamu harus memperhatikan perawatannya, karena sifat rotan yang sangat kuat dan tahan lama membuat tikar rotan bisa awet dalam jangka waktu yang lama. Sebaiknya, gunakan mesin penyedot debu untuk membersihkan tikar rotan, karena tikar rotan yang memiliki celah-celah cenderung menyimpan debu, sehingga kamu harus menggunakan mesin untuk menyedot debu tersebut secara rutin. Tempatkan tikar rotan ditempat yang tidak terkena sinar matahari dan hujan, ini karena hal tersebut dapat menyebabkan tikar rotan menjadi cepat pudar, kering, dan dalam tingkat yang parah akan rusak. Gunakan juga larutan kamper untuk menghindari tikar rotan digerogoti rayap. Kamu juga bisa menggunakan sikat gigi untuk menjangkau bagian tikar rotan yang tidak dapat dijangkau oleh mesin penyedot debu.