Hasil Pencarian:

Tempat Sampah

Tempat Sampah Unik, Simbol Gaya Hidup Bersih Sekaligus Penambah Nilai Estetika Ruangan

Tong sampah pada umumnya digunakan untuk membuang sisa benda benda kotor tak terpakai lagi. Selain berfungsi buat mewujudkan gaya hidup bersih dan sehat, tempat khusus ini membantu menciptakan lingkungan tampak rapi terawat. Namun, seiring perkembangan zaman, barang yang identik dengan limbah ini bisa menjadi aksesori penghias ruangan.

Hal ini disebabkan semakin banyaknya varian model disesuaikan terhadap kebutuhan dan ruang tersedia. Misalnya, Anda membutuhkan tempat guna membuang sampah didekat meja kerja. Namun, bagaimana jika ruang kerja Kamu sempit? Nah, kini tersedia produk dalam berbagai ukuran, bahkan ada jenis diletakkan diatas meja. Desainnya pun menarik sehingga cocok dijadikan pajangan.

Tempat Sampah Mobil, Sebuah Pilihan Gaya Hidup

Membuang sisa kemasan dengan sembarangan ke jalanan atau sungai dari kaca jendela mobil bukan perbuatan mulia. Oleh karena itu, Anda membutuhkan benda ini didalam mobil pribadi. Selain untuk ikut menjaga kelestarian alam, Kamu juga membiasakan diri hidup sehat dan teratur.

Tenang saja; kehadiran tempat sampah unik tidak akan mengurangi tampilan mobil. Kini, tersedia banyak pilihan produk dengan desain menarik, seperti warna-warna cerah, motif bunga, kartun, atau abstrak, dan bahkan produk berlapis kulit trendi. Ukurannya pun cukup kecil sehingga bisa diletakkan didalam mobil tanpa mengganggu ruang gerak.

Miliki Tempat Sampah Unik Sesuai Desain Ruangan dari Qlapa.com

Qlapa.com adalah salah satu situs pilihan tepat untuk memperoleh produk terbaik, tak terkecuali tempat sampah. Tersedia bermacam pilihan produk menarik disini, dari segi bahan, motif, hingga model.

  • Dari segi bahan, terbuat dari kulit, rotan, kayu, bambu, hingga perpaduan kulit serta anyaman.
  • Dilihat dari bentuknya, ada bentuk tabung atau kubus. Baik item yang dilengkapi penutup maupun dibiarkan terbuka. Ukurannya pun berbeda-beda, untuk kebutuhan didalam maupun di luar ruangan.
  • Motif serta warnanya pun beragam; ada warna cerah maupun kalem, ada pula motif feminin maupun abstrak. Tinggal pilih saja sesuai selera Kamu.

Dimana Tempat Tepat untuk Meletakkan Tempat Sampah Unik?

Umumnya benda ini diletakkan di belakang rumah depan rumah agar bisa diambil oleh tukang sampah. Ya itu tong sampah untuk mengumpulkan akumulasi limbah rumahan sehari-hari. Namun, akan sangat merepotkan jika di dalam rumah tidak disediakan tempat pembuangan. Bisa-bisa karena malas keluar rumah buat membuang bungkus makanan, justru malah membuangnya di dalam rumah, kemudian mendatangkan serangga. Tentu saja serangga nantinya akan mendatangkan penyakit.

Agar hal ini tak terjadi di rumah Anda, letakkan item ini dibeberapa lokasi strategis. Bagian rumah yang paling cepat kotor adalah kamar mandi serta dapur, maka wajib menyediakan tong sampah di tempat tersebut. Kemudian, jika ruang tamu juga perlu, apalagi jika terdapat camilan di meja tamu. Dengan begitu, sisa makanan akan dengan mudah dibuang, bukannya dibiarkan sehingga mendatangkan serangga.

Temukan Tempat Sampah Kecil yang Ramah Kantong

Berapa anggaran yang harus dikeluarkan buat memiliki item multi fungsi tersebut yaitu sebagai penghias ruangan? Kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp85.000 hingga Rp165.000 untuk memiliki tong sampah lucu nan apik ini. Untuk diletakkan di dalam ruang kerja maupun kendaraan pribadi, Kamu bisa memilih produk berlapis kulit yang polos maupun berhias aneka motif menarik. Pilihan ada di tangan Anda.

Tentu saja Qlapa.com tidak hanya menyediakan produk berukuran kecil saja. Untuk memenuhi kebutuhan Anda, tersedia berbagai ukuran dan model. Jika Kamu tertarik aksen kayu, Kamu hanya cukup menyiapkan anggaran sekitar Rp127.500 -Rp250.000. Sementara bahan eceng anyaman gondok, Bisa didapatkan seharga Rp.85.000.

Tak terlalu suka varian anyaman berdesain itu-itu saja? Qlapa.com memadukan tripleks yang ditempel eceng gondok dengan desain kekinian seharga Rp250.000. Selain itu, kamu juga bisa menemukan item berbahan rotan berbentuk tabung, dibanderol seharga Rp250.000.

Bagi pecinta desain simpel namun memiliki selera tinggi, item terbuat dari bambu bisa Kamu dapatkan dengan harga Rp650.000. Menariknya, tong sampah tak hanya bisa difungsikan sebagai tempat sampah unik, tetapi juga tempat pakaian kotor. Tunggu apalagi? Harga tak akan mengkhianati kualitas selama Kamu mendapatkannya di Qlapa.com.

Tips Menjaga Tempat Sampah Tetap Awet dan Bersih

Supaya tetap bersih serta tidak menjadi sumber penyakit, berikut cara menjaga:

  1. Lapisi dengan kantong plastik. Dengan melapisi bagian dalam tong sampah, Anda bisa menjamin kebersihannya sehingga tak menimbulkan bau membusuk kurang sedap. Saat akan membuangnya pun lebih mudah karena tinggal mengambil kantong plastiknya saja.
  2. Pisahkan antara organik anorganik. Dengan memisahkan antara organik dan anorganik, selain bisa mendaur ulang, Anda juga bisa membuat tong sampah menjadi awet.
  3. Buang secara rutin. Menunggu hingga tong sampah penuh hanya akan mendatangkan belatung. Disamping itu bau busuk yang ditimbulkan tidak baik bagi kesehatan ruangan.
  4. Cuci hingga Merata. Pencucian ini bertujuan agar kuman penyakit tak berkembang didalam tempat sampah unik.

Bagaimanapun, menjaga lingkungan agar tetap bersih adalah tugas kita semua. Oleh sebab itu, mari membiasakan diri menyayangi bumi, dimulai dari hal sederhana seperti membuang sampah pada tempat pembuangannya.