Hasil Pencarian:

Tas Etnik

Tas Etnik, Tren Aksesori Masa Kini

Tas etnik terinspirasi dari keberagaman suku dan budaya di Indonesia. Hal ini tampak dari dekorasinya yang mengadopsi motif khas daerah. Sementara modelnya, menyesuaikan tren mode terkini. Ada yang berbentuk ransel, tote bag, sling bag, dan messenger bag. Kegunaannya pun bervariasi, seperti untuk bepergian, ke pesta, belanja, atau ke kantor.

Pemilihan warna-warna cerah serta corak yang tidak monoton, membuat tas etnik ini tampak cantik. Biasanya, model seperti ini banyak digunakan oleh kaum wanita. Sebaliknya, pria cenderung menyukai desain tanpa motif dan berwarna gelap, seperti merah tua, hitam, dan cokelat. Namun, bukan berarti pria tidak cocok memakainya. Beberapa model produk ini pun didominasi gelap sehingga terkesan elegan dan netral.

Seputar Produk Tas Etnik Batik Kulit

Kulit digunakan sebagai bahan baku pembuatan berbagai macam produk sejak ratusan tahun silam, kira-kira sejak masa Mesir Kuno, tahun 5000 SM. Mulanya, bahan ini digunakan untuk membuat sandal, sarung tangan, dan perisai perang. Lambat laun, dengan dikembangkan melalui proses penyamakan, kulit diubah menjadi pakaian, sepatu, dan handbag.

Berawal dari handbag, lantas tercipta sebuah variasi beraneka model. Dengan pemanis berupa corak etnik, produk pun terlihat makin menarik. Bahan kulit membuat benda ini tahan lama, tidak mudah rusak, dan fleksibel. Selain itu, mudah dibersihkan dan tampak mengilap.

Tas Handmade Unik untuk Kado Ulang Tahun

Apakah ada sahabat atau kerabat Anda yang berulang tahun pekan ini? Tidak ada salahnya memberikan kado sebuah tas handmade unik dari Qlapa.com. Seperti apa pun model yang Anda cari, bisa ditemukan di situs online tersebut.

Ada produk tas yang bermotif kain tenun, batik nusantara, dan model anyaman. Tak perlu khawatir soal warna karena banyak kombinasinya. Anda tinggal pilih sesuai dengan selera.

Tas Etnik Anyaman Khas Nusantara

Budaya membuat anyaman sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Kerajinan tangan tersebut berasal dari Suku Melayu. Karena itulah, anyaman mudah ditemukan di Pulau Sumatera, khususnya wilayah Aceh. Dulu, seni menjalin bambu ini diterapkan pada tikar, kipas, dan dinding rumah. Seiring dengan perkembangan zaman, tekniknya diadopsi untuk merancang tas etnik.

Di Indonesia, produk ini banyak dipakai kaum wanita untuk kegiatan berbelanja. Namun, di luar negeri, fungsinya meluas. Mereka biasa memakainya ketika jalan-jalan ke mal atau tempat wisata. Qlapa.com menyediakan produk model ini dengan dominasi warna cokelat muda untuk menonjolkan kesan natural. Dengan tambahan motif dan kombinasi warna cerah, aksesori ini tampak semakin modis meskipun berupa anyaman.

Apa Keunggulan Tas Etnik?

Berbicara soal keunggulan produk etnik, memang tidak ada habisnya. Selain menyempurnakan penampilan, Anda bisa sekaligus melestarikan budaya nusantara. Apalagi produk ini diproduksi oleh pengrajin andal dari Indonesia. Asli buatan tangan, setiap detailnya dibuat dengan ketelitian tinggal tinggi. Setiap sisinya sangat rapi dan tidak tampak serat-serat benang. Selain itu, Anda bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau di Qlapa.com.

Tips Membeli Tas Etnik

Percaya atau tidak, produk ini bisa membuat Anda tampil beda. Anda akan tampil semakin elegan, cantik, dan memesona. Namun, hal itu harus didukung dengan pemilihan yang tepat. Salah memilih model dan motif, bisa merusak penampilan. Nah, untuk mencegahnya, ikuti tips berikut.

  1. Kalau Anda bertubuh mungil, pilih model clutch bag. Desain ini mampu memunculkan kesan seimbang dan semampai. Sebaliknya, pemilik badan tinggi dan kurus, bisa memilih model messenger bag.
  2. Pastikan pakaian yang Anda kenakan terlihat serasi. Misalnya, motif etnik cerah sangat tepat jika dipadukan dengan warna pastel. Jika Anda ragu, pilih saja warna netral.
  3. Pilih bahan sesuai dengan tujuan pemakaian. Untuk kegiatan formal, sebaiknya memilih produk dari kain yang bermotif batik Bali. Sementara bahan kanvas dan denim, cocok untuk kuliah atau bepergian.
  4. Gunakan produk berbahan kulit untuk acara kondangan atau pesta. Pilih warna natural dengan sedikit corak etnik. Pemilihan ini akan membuat penampilan Anda terkesan elegan dan anggun.

Cara Merawat Tas Etnik agar Warnanya Tidak Pudar

Sudah punya produk terbaik? Jangan lupa untuk merawatnya. Melalui perawatan intensif, tas Anda akan lebih awet, terhindar dari cemaran jamur, dan tidak mudah robek. Berikut cara merawat yang tepat.

  • Simpan di tempat yang bebas lembap dan debu. Misalnya, di dalam lemari, rak tertutup, atau etalase kaca.
  • Bersihkan produk ini secara rutin, minimal dua minggu sekali. Gunakan air hangat atau sabun tanpa detergen untuk mencucinya. Namun, jangan memasukkan ke mesin cuci karena bisa merusak seratnya.
  • Untuk mengawetkan produk, Anda bisa memakai kapur barus atau silica gel.
  • Terakhir, setelah digunakan, keluarkan semua muatannya. Lalu, jemur sejenak di tempat terbuka, tetapi tidak terkena sinar matahari langsung.

Penggemar tas etnik kini makin bertambah. Tak hanya orang tua, tetapi juga anak muda. Karena itulah, Qlapa.com selalu menyediakan produk-produk unggulan dari pengrajin andal. Dengan layanan belanja online, situs ini menjanjikan proses yang mudah, cepat, aman, dan nyaman.