Hasil Pencarian:

Tas Cangklong

Tas Cangklong

Saat ini, tas memiliki banyak fungsi. Tas tidak hanya sebagai alat bawa, tapi sudah menjadi bagian yang diperhatikan dalam penampilan. Pemilihan tas tidak lagi hanya berdasarkan fungsi, tapi juga berdasarkan model, motif, bentuk, warna, bahan, dan ukuran. Ada banyak pertimbangan dalam memilih tas, misalnya mempertimbangkan kecocokan dengan baju yang dipakai, warna tas, jumlah barang yang dapat dibawa, dan lain-lain. Salah satu tas yang memiliki banyak peminat adalah tas cangklong. Tas cangklong adalah tas yang menyerupai tas bahu atau totebag, dipakai dengan cara disampirkan di bahu. Jenis tas cangklong ada dua, yaitu tas cangklong wanita dan tas cangklong pria. Masing-masing memiliki model, motif, bahan dan desain yang berbeda-beda. Tas cangklong memiliki banyak peminat karena mudah dibawa-bawa, nyaman digunakan, dan fleksibel. Tas cangklong handmade juga memiliki keunikan tersendiri. Dengan memakai tas cangklong handmade, penampilanmu akan chic dan unik.

Beli Tas Cangklong

Ada beragam model tas cangklong dengan berbagai karakteristik. Ada model tas cangklong etnik, tas cangklong batik, tas cangklong polos, tas cangklong motif, dan lain-lain. Selain itu, bahan dasar tas cangklong pun beragam, mulai dari bahan kulit, bahan kain, hingga bahan tekstil. Di Qlapa, kamu bisa temukan banyak pilihan model tas cangklong yang sedang tren dan unik. Kamu bisa mengenakan tas cangklong yang unik dengan pede karena membuat penampilanmu makin sempurna. Qlapa menjual tas cangklong dengan beragam motif, model, ukuran, warna, dan bahan dasar. Kamu bisa menemukan tas cangklong favoritmu di Qlapa secara online. Tas cangklong ini adalah produk handmade dari pengrajin tas yang tersebar di seluruh Indonesia.

Memilih Tas Cangklong

Beragam model tas cangklong tentu membuatmu bingung saat memilih model apa yang seharusnya kamu kenakan. Untuk acara sehari-hari, tas cangklong kulit atau tas cangklong motif kasual dapat menjadi pilihan tepat. Untuk acara hangout, kamu bisa memilih tas cangklong dari kain kanvas. Pilihlah tas cangklong dengan warna cerah untuk acara santai. Sedangkan untuk acara formal atau ke tempat kerja, tas cangklong motif etnik atau tas cangklong dari bahan tekstil bisa menjadi pilihan yang tepat. Misalnya tas cangklong batik atau tas cangklong tenun bisa digunakan saat hendak menghadiri meeting atau pergi ke acara formal. Tas cangklong etnik sangat unik karena dibuat dari bahan dasar tekstil dari berbagai daerah, misalnya kain songket palembang, kain tenun NTT, kain batik, dan lain-lain. Jangan lupa padukan dengan warna pakaian yang cocok dengan warna dan motif tas cangklongmu.

Merawat Tas Cangklong Etnik

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dari cara merawat tas cangklongmu. Hal ini penting untuk menghindari kerusakan pada tas seperti pudarnya warna tas dan membuat tas cangklongmu awet, terutama untuk tas cangklong etnik. Untuk tas cangklong dari kain batik, kain tenun, atau kain songket, kamu harus tahu bagaimana cara merawat dan membersihkannya agar keindahan tas cangklongmu tetap terjaga. Perlu diingat bahwa dalam membersihkan model tas cangklong etnik, jangan menggunakan detergen karena akan merusak warna asli kain batik, songket, ataupun tenun. Gunakan metode dry clean untuk membersihkannya. Kamu bisa mencuci tas cangklong etnik dengan metode handwash dan menggunakan sabun lerak untuk membuat kain batik, tenun, atau songket menjadi bersinar cerah. Jangan rendam tas cangklong etnikmu dan jangan jemur dibawah sinar matahari karena akan merusak warna tas cangklong etnikmu.