Hasil Pencarian:

Tas Batik

Tas Batik

Batik adalah jenis kain yang telah mencuri perhatian dunia. Kerajinan asal Indonesia ini memiliki banyak peminat, tak hanya lokal Indonesia, tapi banyak warga negara asing yang menyukai batik. Karena batik memiliki banyak penggemar, industri batik pun semakin luas. Kain yang diproduksi secara khusus dengan menorehkan tinta pada kain tersebut dan diolah secara khas sehingga batik menjadi kain yang unik. Motif batik sangat beragam dengan dilatarbelakangi budaya yang berbeda-beda dari pengrajin tas batik.Uniknya, tiap daerah dan budaya memiliki motif unik yang ebrbeda sehingga membuat batik makin kaya akan ragam. Produksi batik etnik yang meluas dimulai dari pakaian, sepatu, tas, hingga ke pernak-pernik dan aksesoris batik. Tas batik adalah salah satu produk yang banyak diburu oleh orang lokal Indonesia maupun wisatawan luar negeri. Tas batik handmade memiliki beragam model, motif, warna, dan ukuran. Keberagaman model tas batik wanita disesuaikan dengan tren perkembangan jaman serta kebutuhan. Tas batik menjadi populer dan banyak digunakan di berbagai keperluan, mulai dari keperluan kerja, acara formal, hingga acara santai.

Beli Tas Batik

Kerajinan tas batik yang sudah meluas memiliki banyak pengrajin yang tersebar di seluruh Indonesia. Tas batik handmade asli Indonesia adalah batik tas yang merepresentasikan budaya Indonesia. Penampilanmu menjadi unik dan menarik dengan produk batik etnik. Pastikan kamu memiliki tas batik handmade asli dari pengrajin Indonesia. Bingung dimana kamu bisa mendapatkan model tas terbaru dengan model batik terbaru? Nggak usah pusing, di Qlapa, kamu bisa mendapatkan tas batik handmade langsung dari pengrajinnya. Kamu bisa mendapatkan tas batik chic yang melengkapi penampilanmu. Di Qlapa juga menjual berbagai macam produk batik berkualitas lainnya. Jangan sampai ketinggalan koleksi tas batik wanita dengan model batik terbaru hanya di Qlapa.

Jenis Tas Batik

Ragam tas batik dilatarbelakangi oleh kebudayaan dan daerah yang berbeda, sehingga tas batik etnik memiliki kekhasannya masing-masing.Tas batik wanita saat ini memiliki beragam model dan kombinasi bahan. Ada tas batik kulit, tas batik tulis kulit, tas batik pribumi/tas batik asli, tas batik jogja, tas batik lawasan, tas batik denim, tas batik kawung, tas batik cap, tas batik kombinasi tenun. tas batik anyaman pandan, tas batik rangrang, tas batik kombinasi rotan dan banyak lagi. Masing-masing jenis juga memiliki banyak model. Yang paling populer adalah batik etnik dengan model tas jinjing/handbag. Selain itu, banyak juga batik etnik dengan model tas selempang dan model tas bahu/totebag yang chic untuk anak muda. Tak ketinggalan batik etnik dengan tas batik kecil dan clutch batik yang unik. Tak hanya tas batik wanita, batik etnik juga tersedia dalam model tas laptop. Kamu bisa memilih sesuai dengan selera warna, model, juga keunikan dan keindahan motif batik.

Merawat Tas Batik

Karena tas batik etnik dibuat handmade dengan teknik khusus, kamu perlu tahu cara merawat tas batik agar kualitas tas batik etnik tetap terjaga dan tahan lama. Kamu bisa menggunakan air lerak saat membersihkan tas batikmu. Air lerak akan membuat warna tas batik semakin bersinar. Namun, jangan terlalu sering mencuci tas batik karena warnanya bisa pudar jika kamu terlalu sering mencucinya. Hindari penjemuran tas batik dibawah sinar matahari langsung, jemurlah di tempat teduh atau angin-anginkan tas batikmu. Untuk menyimpan tas batik, kamu bisa menggunakan silica gel untuk menjaga kelembaban tas batik. Selain itu, kamu juga bisa memasukkan kertas koran ke dalam tas batikmu dan bungkus tas batikmu dengan plastik atau dust bag.