Hasil Pencarian:

Tas Anyaman

Tas Anyaman Keren Buatan Pengrajin Indonesia!

Tas anyaman merupakan salah satu jenis tas dibuat melalui teknik anyam. Ketika melihat bentuk dan motifnya, kamu pasti akan berfikir bahwa tampilannya sangat unik. Dan, kental dengan nuansa handmade sehingga tampak orisinal serta natural.

Sayangnya, masih banyak anggapan bahwa jenis ini terkesan tidak modis. Sehingga, jarang dipilih untuk menghadiri berbagai acara. Padahal, banyak sekali corak cantik dan membuat siapapun pemakainya terlihat keren dan kekinian. Terlebih, produk tersebut diproduksi secara handmade. Alhasil, cocok buatmu yang selalu ingin tampil beda pada setiap kesempatan.

Sudah Membeli Tas Anyaman Terbaru 2017? Rawat Pakai Cara Berikut!

Barang estetik ini akan sangat disayangkan bila tidak dirawat secara khusus. Perawatan yang baik akan membantu barang-barangmu tetap awet. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat barang limited seperti tas:

Hindari membawa beban terlalu berat. Karena materialnya tidak terlalu kuat untuk menahan barang dalam jumlah banyak, maka jangan bawa barang berat di dalamnya. Semakin berat bawaan di dalamnya, semakin rentan mengalami kerusakan.

Gunakan penyedot debu berukuran mini untuk membersihkan sela-sela lipatannya. Bisa juga menggunakan pengering rambut angin sedang. Atau cukup dengan kuas cat kecil.

Jangan menjemurnya langsung di bawah sinar matahari karena akan membuat warna pelapisnya cepat pudar.

Hindarkan dari air hujan karena akan mudah merusak, sehingga membuat anyaman jadi lepas. Jika telanjur terkena air, segera keringkan di tempat teduh, di depan kipas angin, atau di-hairdryer supaya cepat kering.

Simpan di dalam box atau pembungkus kain (dust bag). Lalu, masukkan gumpalan kertas atau koran bekas sebagai pengganjal agar tetap terjaga bentuknya.

Jenis-Jenis Tas Anyaman Rotan di Qlapa

Bahan rotan seringkali digunakan untuk kursi, meja, tempat pensil, tak lupa pula tas anyaman. Para produsen pun mengubahnya menjadi berbagai jenis model. Berikut adalah beberapa diantaranya:

  1. Selempang. Hadir dalam motif berbahan kulit asli warna natural rotan. Varian ini sering dikombinasikan bersama motif lain seperti polkadot, kupu-kupu, dan lain sebagainya. Alhasil, membuatnya semakin modis. Bagian selempang bisa dibuka dan dipasang kembali karena memiliki strap. Sehingga, bisa berfungsi sebagai clutch juga.
  2. Sling persegi. Bentuk tas sling persegi minimalis simpel telah menjadi favorit di kalangan remaja. Modelnya semakin terlihat unik sebab hasil modifikasi rotan dan kulit. Item jenis ini juga sering dipilih sebagai teman hangout ala remaja kekinian karena bahannya tahan terhadap air.
  3. Handbag. Bahan dasar pembuatannya merupakan kombinasi dari rotan dengan kulit sapi asli, baik itu pada bagian handle ataupun sebagian anyamannya. Alhasil, varian jenis ini biasa dibawa untuk acara-acara formal sebagai item pelengkap busana yang dikenakan.

Tas Anyaman Bambu

Sebagian dari kamu pasti terheran-heran ketika tahu bahwa bambu bisa dijadikan anyaman. Akan seperti apa kira-kira jenis modelnya? Berikut adalah sedikit review singkatnya:

Vintage. Produk varian ini identik dengan bobot ringan plus bentuk imutnya. Apalagi jika material dasarnya dimodifikasi dengan anyaman bambu bermotif floral deco, yang mana dapat membuat tampilan varian jenis ini terkesan lebih cantik. Pada bagian dalam, terdapat furing berlapis busa guna menunjang keamanan barang-barang yang kamu bawa.

Warna terang. Buat kamu yang selalu ingin menjadi pusat perhatian, cobalah memilih clutch warna terang. Clutch atau dompet pesta yang dipadukan dengan warna cerah dapat menarik perhatian orang sekitar. Adanya aksesoris logam sebagai hiasan kian mempertegas kesan elegan pada item ini.

Perca. Model perca merupakan salah satu variasi hasil perpaduan dari beberapa kombinasi warna. Proses pembuatannya secara teliti hingga menghasilkan tampilan (meski kontras) serasi. Item jenis ini lebih sering dipakai untuk shopping ataupun travelling.

Tips Merawat Tas Anyaman Kulit Asli

Bahan kulit memang terkenal soal ketahanan serta keawetannya. Namun, jika tidak dirawat secara benar, akan cepat rusak juga. Berikut adalah 7 tips untuk perawatan tas anyaman kulitmu:

  1. Bersihkan tas menggunakan kain bersih yang sudah dibahasi air setiap seminggu sekali. Gunakan campuran air hangat dan sabun agar hasilnya lebih maksimal.
  2. Jangan gunakan tisu basah, cuka atau bahan-bahan dapur lainnya untuk membersihkan noda pada bahan kulit. Hal ini hanya akan menyebabkan warna bahan kulit menjadi luntur.
  3. Jika terdapat noda membandel, coba gunakan produk tinta khusus untuk menghapus nodanya. Ikuti aturan petunjuk pemakaian supaya tidak merusak bahan.
  4. Isi bagian dalam tas dengan kertas atau koran guna menjaga bentuknya apabila jika jarang dipakai.
  5. Jangan menggunakan air untuk membersihkan noda minyak. Air hanya akan merusak serat kulit.
  6. Jika tangamun baru saja diolesi krim tangan atau lotion, hindari melakukan kontak langsung agar tidak menimbulkan noda minyak.
  7. Agar terhindar dari debu, gunakan sarung tas supaya kebersihannya tetap terjaga serta memudahkan kamu saat ingin menggunakannya.

Tas Anyaman Cantik

Tas anyaman era kekinian juga bisa membantu penampilanmu semakin cantik. Apalagi jika dibuat langsung oleh pengrajin berpengalaman seperti yang kamu temui di Qlapa. Berikut adalah beberapa pilihan model yang kamu dapat berdasarkan kisaran harga:

  • Harga 200 ribuan. Kamu bisa mendapatkan tas berbahan kulit sapi asli jenis pull up, karya tangan-tangan pengerajin handal dalam negeri. Panjang selempangnya bisa diatur sesuai keinginan. Kemudian, bagian dalamnya sudah dilapisi kain furing.
  • Harga 500 ribuan. Kamu akan memperoleh item terbuat dari kulit sapi asli berwarna cokla tua. Pada bagian dalamnya dilapisan kain batik dengan 1 resleting utama. Serta, terdapat kantong-kantong kecil untuk tempat menyimpan handphone.
  • Harga 700 ribuan. Item tersebut memakai kulit sapi nabati asli sebagai bahan dasar sehingga kuat dan penuh kesan elegan. Lapisan dalam memiliki beberapa saku-saku kecil yang berresleting. Bagian latar belakang terbalt batik nusantara. Tas tersebut cocok buatmu yang ingin tampil mewah dan penuh gaya.