Hasil Pencarian:

Taplak Meja Tamu

Menambah Nilai Estetika Ruang Tamu dengan Mengaplikasikan Taplak Meja Tamu yang Tepat

Taplak meja tamu mungkin merupakan aksesori yang tidak terlalu mendapatkan perhatian dibandingkan perlengkapan dekorasi rumah lainnya. Namun demikian, selain berfungsi sebagai pemanis, kain penghias meja ini juga mampu membantu melindungi furniture dari debu dan kotoran.

Sebagai ornamen penghias, taplak meja mampu menambah keindahan sebuah ruang dan menambah estetika furnitur tersebut. Dengan mengaplikasikan kain penghias meja yang tepat, ruangan tentunya bisa menjadi lebih hangat dan ceria.

Jenis dan Model Taplak Meja Ruang Tamu

Ada banyak sekali jenis dan model taplak meja tamu yang bisa ditemui. Yang paling umum digunakan adalah yang berbahan kain. Bentuknya pun bermacam-macam, ada yang oval, lingkaran, persegi, serta persegi panjang.

Jika ingin menampilkan kesan bersih dan sederhana, Anda bisa mengaplikasikan kain polos dengan warna-warna netral, seperti putih, cokelat, abu-abu, atau krem. Sementara, jika ingin menampilkan suasana yang lebih ceria, atraktif, atau setidaknya mampu menghidupkan ruangan dengan furnitur yang cenderung kaku, kain bermotif bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain terbuat dari kain, jenis lainnya yang juga sering digunakan adalah yang terbuat dari rajutan, bordir, plastik, atau rotan. Semua jenis dan model tersebut bisa Anda temukan dengan mudah di toko kerajinan offline maupun online. Salah satunya di Qlapa.com

Mengubah Suasana Ruang Tamu dengan Taplak Meja Tamu Unik

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadirkan suasana unik pada ruang tamu. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan taplak meja tamu dengan motif atau corak yang tidak biasa. Di antaranya motif tribal, monokrom, ataupun abstrak.

Untuk mencari motif yang unik, Anda pun tidak perlu bingung. Qlapa.com memiliki produk-produk dengan desain yang cukup unik. Beberapa di antaranya adalah produk yang dijual oleh HAWS, Stiletto in Style, serta Gallery Home Dcor.

Bagaimana Cara Memilih Taplak Meja Tamu Minimalis?

Memilih taplak meja tamu minimalis sebenarnya cukup mudah. Pertama, sesuaikan ukurannya dengan meja. Baik itu yang berbentuk oval, lingkaran, persegi ataupun persegi panjang.

Kedua, pilih yang terbuat dari bahan berkualitas dan tahan lama, contohnya kain. Hal ini bertujuan untuk menjaga dari kerusakan yang lebih cepat dan memudahkan Anda dalam hal perawatan.

Dan yang terakhir, sesuaikan warnanya dengan furnitur dan warna-warna lain yang diusung di ruangan Anda. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan agar kesan harmoni dapat terlihat. Dengan mengaplikasikan desain yang tepat, ruangan Anda akan terlihat semakin cantik dan ceria.

Tips Merawat Taplak Meja Tamu Cantik

Meskipun memiliki fungsi untuk melindungi meja, namun bukan berarti Anda bisa mengabaikan perawatan itu sendiri. Bagaimanapun, aksesori ini juga memerlukan perawatan khusus agar tetap awet dan terlihat seperti baru. Anda tidak mau kan, dekorasi ruangan jadi terlihat jelek karena tampilan taplak yang kotor atau lusuh? Nah, berikut ini adalah beberapa tips perawatan yang perlu Anda perhatikan.

  1. Jangan biarkan taplak meja tamu bersentuhan langsung dengan dasar peralatan makan karena akan berisiko terkena noda. Agar kebersihannya tetap terjaga, berikan alas atau tatakan pada sajian makanan atau minuman yang akan diberikan kepada tamu.
  2. Jangan biarkan noda menempel terlalu lama. Jika Anda mendapati noda tertinggal di, segeralah mencuci dan menggantinya. Semakin lama Anda membiarkannya, semakin sulit noda tersebut dibersihkan.
  3. Saat mencuci pun tidak boleh sembarangan. Jika memang noda yang membekas di atasnya adalah noda membandel yang sulit dihilangkan, lebih baik Anda merendamnya terlebih dahulu dengan air hangat yang ditambahkan deterjen.
  4. Kucek secara perlahan saat dicuci. Pada umumnya, bahan dasar yang digunakan adalah kain yang lembut atau sulaman. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda tidak mengucek terlalu keras saat mencucinya. Sementara, jika menggunakan mesin cuci, pastikan Anda memilih putaran dengan gesekan paling minimum.

Model Taplak Meja Tamu Terbaru 2017 dari Qlapa.com

Qlapa.com adalah sebuah online marketplace yang memasarkan berbagai produk kerajinan buatan produsen lokal. Mulai dari furnitur, pakaian, perhiasan, aksesori, alat makan, termasuk taplak meja tamu.

Jika mencari model rajut terbaru 2017, Anda bisa melihat-lihat koleksi cantik dari brand Crochet Sun, Nirupama, Baiti Craft, serta Oriz collection. Untuk model batik, produk-produk dari MLK Batik dan Nusascraft juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Sementara, untuk yang berbahan rotan, tersedia berbagai pilihan produk dari Native Borneo serta Yusahome.

Seluruh produk yang dipasarkan terjamin mutu dan kualitasnya. Dengan berbelanja di Qlapa.com, Anda juga turut membantu mengembangkan berbagai produk kreatif dari berbagai produsen kerajinan yang ada di Nusantara.