Hasil Pencarian:

Taplak Meja

Taplak Meja Tamu Rajut untuk Dekorasi Rumah

Taplak meja bisa menjadi aksesori sempurna buat melengkapi dekorasi rumah masa kini. Misalnya saja pada ruang tamu atau ruang keluarga. Nilai estetika ruang tamutentu akan semakin tinggi dengan aplikasi kain taplak rajut atau sulam berpola unik. Penempatan taplak yang tepat tentunya bisa membuat meja menjadi lebih hidup serta menarik.

Qlapa.com sebagai pusat produk handmade Indonesia karya pengrajin lokal. Temukan beragam pilihan item terbaik berikut, desain unik cocok untuk meja serta hunianmu tampil lebih menarik. Semua produk dijual langsung oleh pengrajinnya, tentunya lebih murah bagi Kamu karena tak terpotong biaya reseller.

Nah, jika Kamu tertarik untuk menggunakan taplak serta berniat membelinya, yuk ikuti beberapa ulasannya berikut ini!

Taplak Meja Tamu Persegi Panjang, Dekorasi Sempurna untuk Mempercantik Hunian

Meja tamu berbentuk persegi panjang merupakan salah satu jenis umum digunakan untuk mengisi ruang tamu. Agar tidak terkesan kaku, Anda bisa mencoba trik sederhana guna mempercantik meja, yaitu menempatkan taplak sebagai hiasan di atas meja.

Perlu digaris bawahi, pemilihan taplak tentu harus disesuaikan pada desain konsep ruang tamu. Hal ini bertujuan guna menciptakan harmonisasi pada ruang tamu. Ruang tamu bernuansa retro atau shaby paling cocok menggunakan aksesori jenis ini. Untuk semakin mempercantik ruang tamu, Anda juga bisa menambahkan vas bunga dan bantal-bantal cantik pada kursi dan meja dengan warna senada.

Bagaimana Cara Memilih Pola Rajutan Taplak Meja Tamu Bundar?

Di pasaran, ada banyak sekali pola sulaman bentuk bundar yang bisa Kamu temui. Mulai dari pola bunga, salju, abstrak, serta masih banyak lagi. Warna yang digunakan pun bermacam-macam. Selain putih, warna-warna cerah seperti oranye, merah, biru, hijau, atau pencampuran dari beberapa warna juga sering digunakan. Dengan banyaknya pola sulaman dan warna tersebut, Anda mungkin menjadi bingung memilihnya.

Pada dasarnya, produk rajutan pola apa pun cocok-cocok saja menjadi penghias meja. Karena jika dibandingkan taplak dari kain bercorak atau batik, jenis ini lebih memiliki sifat netral dan bisa ditempatkan pada semua konsep ruangan.

Agar tidak menimbulkan kesan bertabrakan, pemilihan warna secara tepat penting diperhatikan. Pastikan kain hiasan memiliki warna senada dengan kursi, meja, bantalan kursi, atau warna-warna lain didalam ruang tamu.

Tips Merawat Taplak Meja Tamu Rajut

Merawat taplak meja rajut tentu berbeda dari bahan kain. Berikut adalah beberapa tips perawatan perlu Kamu perhatikan.

  1. Segera cuci saat terkena noda

    Agar tetap awet dan tahan lama, segeralah mencucinya setelah terkena noda. Hal ini bertujuan guna mencegah bekas noda sulit dibersihkan karena sudah menempel terlalu lama.

  2. Dalam mencuci, kucek secara perlahan

    Penggunaan mesin cuci sangat tidak disarankan pada taplak berbahan wol atau bahan sulam lainnya. Putaran pada mesin cuci dapat menyebabkan rajutan menjadi kasar dan muncul bulu-bulu pada benang. Kalaupun terpaksa menggunakan mesin cuci, sebaiknya pilih putaran dengan gesekan paling minimum.

    Sebaiknya, rendamlah bagian terkena noda menggunakan sabun cuci, kemudian kucek perlahan hingga nodanya hilang.

  3. Keringkan pada bidang datar

    Dalam menjemur, Kamu pun tidak boleh sembarangan. Setelah selesai mencuci dan memeras ringan untuk menghilangkan airnya, keringkan menggunakan cara meletakkannya pada bidang datar. Dengan cara ini, maka bentuknya bisa tetap terjaga.

  4. Simpan secara digulung

    Terakhir, cara sederhana ini bisa membantu taplak agar tetap awet serta terjaga keaslian bentuknya. Ketika digulung, pola rajutan akan awet terjaga tanpa perlu khawatir rusak.

Jual Taplak Meja Rajut Makan

Nah, jika Anda mencari taplak meja tamu berkualitas dengan harga terjangkau, Qlapa.com bisa menjadi jawabannya. Beberapa pengrajin lokal, di antaranya Crochet Sun, Elfarran, Oriza Collection, Nirupama, Baiti Craft, menawarkan berbagai model motif beragam.

Jangan khawatir soal kualitas barang-barang di Qlapa.com karena setiap produk yang dijual telah melalui proses kurasi, hanya produk bermutu tinggi sajalah yang diantar kepada konsumen. Selain itu, jika berbelanja di Qlapa, Kamu tidak hanya mendapat kepuasan, tetapi juga berpartisipasi dalam mendukung serta mengembangkan produk-produk kreatif lokal.

Aneka Motif Taplak Meja Tamu Rajutan dari Penjual di Qlapa.com

Ada banyak motif taplak yang bisa Anda temukan di Qlapa.com. Untuk motif bunga, ada produk cantik dari Crochet Sun, Nirupama, serta Baiti Scraft. Jika mencari kain hiasan rajut dengan paduan warna-warna ceria, produk dari Elfarran dan Oriza Collection bisa menjadi pilihan tepat. Sementara, motif unik berbentuk salju atau pola menyerupai jaring laba-laba, ada juga koleksi cantik dari Donatello V dan Autumn Craft.

Dengan berbagai pilihan motif di atas, Anda tidak perlu bingung lagi memilih taplak meja rajut untuk hiasan ruang tamu di rumah Kamu. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ke Qlapa.com!