Hasil Pencarian:

Sepatu Kantor

Sepatu Kantor, Item Wajib Buat Pekerja Kantor

Sepatu kantor adalah item nan wajib dimiliki oleh para pekerja disebuah instansi atau perusahaan. Namun, bagaimana buat orang yg tidak bekerja di tempat tersebut? Jawabannya, tetap dibutuhkan. Hampir semua orang perlu menggunakan sepatu untuk menghadiri acara-acara formal, seperti resepsi pernikahan, seminar, atau upacara resmi.

Sepatu kantor umumnya memiliki model agak kaku. Namun, ada beberapa jenis sudah dimodifikasi sehingga terlihat stylish serta dapat digunakan untuk acara-acara nonformal. Yuk, telusuri lebih jauh!

Tips Memilih Sepatu Kantor Wanita

Sepatu wanita memiliki model lebih bervariasi dibandingkan laki laki. Mulai dari gaya kasual sampai gaya formal, dengan atau tanpa hak tinggi. Namun, tidak semua model tersebut cocok digunakan saat bekerja di kantor. Tips berikut bisa membantu untuk menemukan sepatu paling tepat.

  1. Perhatikan lingkungan kerja serta aturan kantor

    Sebelum membeli, perhatikan lingkungan tempat bekerja. Apakah kantor tempatmu berkarir menerapkan aturan ketat yg mengharuskan karyawan untuk berpenampilan rapi, atau justru lebih fleksibel dan kasual? Amati cara rekan kerja berpenampilan sebagai bahan pertimbangan.

  2. Pastikan ukurannya pas di kaki

    Jangan hanya terpikat pada modelnya. Anggaplah membeli di toko online. Jadi, ukur panjang kaki terlebih dahulu. Selanjutnya, cocokkan ukuran kaki dgn Size Guide di laman produk tersebut. Karena tak dapat mencoba langsung saat belanja online, ukur secara hati-hati agar nyaman saat dikenakan.

  3. Tidak menggunakan sepatu kantor sama setiap hari

    Usahakan memiliki sepatu cadangan sehingga tidak terus-menerus mengenakan barang sama. Selain cepat rusak, model berbeda akan membuat penampilan menjadi segar setiap harinya. Terlebih lagi, toh pastinya akan menimbulkan bau kalau Kamu pakai sehari-hari. Nah saat dicuci pasti kamu perlu penggantinya bukan? punya lebih dari satu item bukanlah ide buruk.

  4. Hindari menggunakan high heels terlalu sering

    Mengenakan high heels memang membuat wanita terlihat menawan. Namun di balik pemakaiannya, ada banyak bahaya mengintai. Selain membuat kaki lelah, pemakaian high heels secara kontinu pada akhirnya akan memengaruhi kesehatan tulang punggung. Pilihlah heels dgn hak tak terlalu tinggi, selingi dengan mengenakan flat shoes sesekali.

  5. Pilihlah warna secara tepat

    Pilihlah warna netral, tidak terlalu mencolok. Warna netral seperti hitam atau cokelat, akan memudahkan saat mengombinasikannya bersama busana warna apa pun. Selain itu warna hitam juga memiliki filosofi bagus. Yaitu anggun, elegan dan bijaksana.

Menemukan Sepatu Kantor Pria Branded

Ada banyak produsen sepatu pria branded disini. Tersebar diseluruh wilayah Indonesia, para produsen membuat setiap produknya secara handmade dgn tingkat ketelitian tinggi. Anda pun bisa mendapatkan desain unik orisinal. selain itu, dg belanja disini artinya Kamu juga mendukung ekonomi kreatif Indonesia. Yuk mari kita dukung para pengrajin lokal.

Toko-toko seperti Mekata, Sauqi, ALASKAKI.ID, Kythshoes, dan Reboots adalah sedikit dari puluhan produsen sepatu kantor di Qlapa.com. Kunjungi toko-toko tersebut untuk menemukan sepatu pria branded paling sesuai keinginanmu. Tersedia berbagai desain unik lho, jelajahi halaman-halaman selanjutnya.

Seperti Apa Sih Model Sepatu Kantor Pria Gaul?

Tidak usah bingung! Ada banyak model alas kaki pria formal yang juga bisa digunakan untuk acara-acara nonformal. Berikut ini daftarnya.

  • Loafers. Ciri khasnya adalah bagian depannya lebar dan tidak bertali, sering kali polos tanpa aksen apa pun. Modelnya simpel, membuatnya praktis untuk dikenakan.
  • Moccasin. Mirip seperti Loafers sampai-sampai banyak orang tidak bisa membedakannya. Sebenarnya kedua jenis tersebut tentu berbeda, perbedaannya terletak pada aksen tali di bagian depan. Meski ada aksen tersebut, tetapi jenis mocassin sama praktisnya seperti Loafers.
  • Oxford. Sepatu kantor satu ini lebih formal dibanding Moccasin ataupun Loafers. Memiliki ujung runcing dan tali-tali pengikat pada bagian depannya yg membuatnya tampak klasik.

Ketiga model alas kaki diatas bisa digunakan untuk pergi ke tempat kerja kantor hingga hang out bersama teman. Kamu bisa mengombinasikannya dgn pakaian kasual seperti celana jin atau kaos polo supaya terlihat lebih santai.

Kisaran Harga Sepatu Pantofel Pria

Pantofel merupakan model alas kaki paling standar yang biasa digunakan untuk kerja di kantor. Di Qlapa.com, konsumen bisa menemukan aneka model pantofel dgn harga bervariasi, mulai dari Rp180.000,00 hingga 2,5 jutaan rupiah. Perbedaan tersebut didasarkan pada desain, bahan baku pembuatan serta merek dari masing-masing toko.

Hal paling mendasar sebagai penyebab variasi harga dalam pembuatan sepatu kantor adalah bahan baku. Pantofel berbahan kulit asli tentunya akan lebih mahal jika dibandingkan pantofel berbahan kulit sintetis. Adapun pantofel untuk pria yg dijual Qlapa berasal dari bahan kulit berkualitas premium, seperti kulit pull up yangg halus dan licin.

Memilih Bahan Sepatu Kantor Secara Tepat

Kulit sintetis umumnya lebih tahan air sehingga perawatannya cukup mudah. Lain halnya dengan bahan kulit asli, membutuhkan perhatian ekstra agar lebih awet. Angin-anginkan alas kaki secara berkala tanpa paparan sinar matahari untuk mencegah tumbuhnya jamur.

Selain berbahan kulit, ada banyak produk lain yg menggunakan bahan baku seperti suede, beledu, hingga kanvas. Sesuaikan kondisi cuaca dengan bahan yangg ingin dipilih. Jika alas kaki sekiranya rentan terkena air, sebaiknya tidak menggunakan bahan yg mudah tembus air seperti suede atau beledu.

Berbagai model sepatu kantor ini tidak hanya mendukung aktivitas saat bekerja, tetapi juga menunjang penampilan. Temukan produk terbaik buatan anak bangsa!