Hasil Pencarian:

Sarung Bantal Kursi

Sarung Bantal Kursi Unik dan Keren, Buatan Pengrajin Lokal

Sarung bantal kursi memiliki peranan cukup penting guna menentukan tema ruangan. Warna dan motif yang dipilih akan mempengaruhi suasana ruangan tersebut. Apakah itu modern, minimalis atau ceria.

Sarung bantal merupakan lapisan untuk menutupi isi bantal. Umumnya, benda ini dibekali resleting dibagian belakang atau sisi atas. Coraknya pun sangat beragam, seperti model minimalis, polos, rumbay, corak printing dan kombinasi.

Jenis-jenis sarung bantal kursi unik

Selain motif dan pilihan beragam, jenis dari sarung bantal pun demikian. Berikut adalah beberapa jenis yg dapat kamu temui di Qlapa:

  1. Colorful. Jenis ini memiliki motif berwarna-warni tidak blending dan penuh kesan ceria. Menyenangkan ketika dipandang, sekaligus bisa menciptakan susana hidup ruangan.
  2. Blending. Blending merupakan jenis yang kontras colorful. Meski sama mengandalkan warna-warni, tetapi warnanya tergolong seimbang. Terkesan saling mengisi satu sama lain jika diserasikan dengan warna dominan pada ruanganmu.
  3. Desain Vintage. Vintage akan menghadirkan suasana ruangan antik dan kuno. Desainnya biasa dirajut dengan tambahan pernak-pernik unik pada beberapa komponennya. Seperti adanya rumbay dibagian pinggir, rajutan khas, serta warna yg lembut.
  4. Model B/W. Rasa minimalis. Itulah kesan untuk menggambarkan jenis ini karena hanya menapilkan warna hitam dan putih. Berupa garis-garis lurus atau zig-zag hitam. Jenis B/W cocok buat yang ingin menampilkan kesan simpel pada ruangan.
  5. Jenis Polos/modern/minimalis. Simpel tetapi memiliki impresi kuat untuk menciptakan suasana ruangan modern. Variasinya memang sedikit, tetapi pemilihan warna yang tepat akan terlihat perbedaannya.

Pilihan model sarung bantal kursi terbaru di Qlapa

Ketika perubahan kecil saja bisa memberikan kesan berbeda, maka penting bagi kita untuk memperhatikan detail sekecil apapun. Qlapa menawarkan berbagai macam model sarung bantal kursi untukmu, langsung dari para pengrajinnya. Selain corak dan warna, alangkah baiknya kamu juga memperhatikan ukuran.

Ukuran 40 x 40 cm. Bahan pembuatnya terbuat dari katun jepang dengan dua sisi berbeda. Selain itu, Anda akan mendapatkan dua tampilan motif sekaligus. Ditambah lagi, Zipper yang digunakan adalah sleting jepang sehingga cocok untuk mempermanis tampilan ruang tamu kamu.

Ukuran 50cm x 50cm. Item berukuran ini terbuat dari sablon kain. Motif andalannya ialah bunga Seroja yg digambar tangan. Bunga Seroja (Lotus) identik dengan filosofi perjuangan hidup karena mampu tumbuh dan bertahan hidup di kondisi alam ekstrem tanpa kehilangan kecantikannya.

Karakter lain pada produk ini, sablon gambar hanya ada pada satu sisi saja. Setiap produk cocok dipasangkan dengan motif serupa, pilihan warna beda.

Kumpulan sarung bantal kursi murah dari Qlapa

Model sudah cocok. Warna sudah ditentukan. Ukuran sudah dipastikan. Selanjutnya, ialah faktor penentu bagi hampir seluruh umat manusia kebanyakan, harga. Di Qlapa, Anda bisa bebas menentukan modifikasi pada produk pesananmu dengan harga terjangkau. Berikut adalah beberapa detail singkatnya:

  • Harga 40ribuan. Berukuran 40cm x 40cm. Berbahan dasar katun serta motif dikedua sisinya. Cover dibagian dalam sudah dilapisi furing. Zipper/resleting tersembunyi. Kemudian didukung hasil obras rapi dibagian dalam.
  • Harga 50ribuan. Berukuran 40 x 40 cm. Dibuat dari kain lurik polos berwarna cerah. Sangat pas apabila dijadikan sebagai fokus di kursi sofa kamu. Detail kainnya terkesan polos. Namun jika diperhatikan lebih dekat, kainnya memiliki pola lurik yg menawan. Dibekali tipe Resleting Jepang sebagai pelengkapnya.
  • Harga 80ribuan. Berukuran 45x45 cm. Bahan utamanya berupa kanvas lembut serta motif pada kedua bilah sisinya. Memiliki desain rit jepang, desain unik nan menarik. Sangat indah bila dipandang mata ketika terpampang di ruangan. Bisa ditempatkan di dalam ataupun di luar ruangan.
  • Harga 100ribuan. Berukuran40 x 40 cm. Menggunakan kain Kroto sebagai dasarnya, sarung bantal model ini hadir dengan motif berbeda-beda. Kain Kroto sendiri adalah kain tenun ikat khas daerah Jepara. Material Kroto yang memang sudah variatif karena warna-warni cerahnya, membuatnya menjadi semakin menarik. Didukung tipe Resleting Jepang berwarna senada. Biasanya model ini memiliki corak polos pada bagian belakangnya.

Bagaimana cara merawat sarung bantal kursi tamu mewah?

Perawatan terhadap barang-barang itu wajib hukumnya. Selain agar menjaga tetap awet, secara tidak langsung Anda juga menjaga kesehatan. Termasuk sarung bantal kursi yg kamu miliki. Membersihkannya pun tidak bisa sembarangan. Beda bahan beda cara perawatannya. Lalu, bagaimana cara terbaik merawatnya? Simak kiat-kiat di bawah ini sesuai bahan pembuatnya:

Bahan berpayet. Payet juga sering digunakan pada taplak meja. Tidak hanya membuat tampilan lebih mewah, tapi juga meriah. Agar terlihat semakin cemerlang, tentunya juga butuh perawatan. Langkah pertama, rendamlah bahan dengan sampo. Lalu bilas perlahan. Setelah itu, keringkan melalui cara diangin-anginkan. Tak perlu dijemur seharian. Setelah kering, hamparkan koran bersih lalu letakkan bahan berpayetmu, kemudian tutup lagi dengan koran diatasnya. Cara ini berfungsi agar payet tidak saling tersangkut. Hindari pula menggantung bahan berpayet agar tidak melar.

Bahan songket, batik, dan tenun. Motif kain-kain tradisional juga dapat mempercantik ruangan karena mampu menghadirkan nuansa etnik nan manis. Agar motif dari kain tradisionalmu tetap menarik, lakukan perawatan secara benar.

Pertama, cucilah kain tradisionalmu menggunakan buah lerak. Buah lerak dipercaya memiliki manfaat untuk menjaga kualitas pewarnaan kain. Bila enggan menumbuk lerak, kamu dapat membeli sabun lerak. Sabun ini dapat dengan mudah Anda temui di pasaran. Caranya, rendam kainmu menggunakan air sehangat kuku campuran sampo selama maksimal 30 menit. Setelah direndam, jemurlah kain pada tempat yang tak terkena sinar matahari langsung. Kamu juga dapat menggunakan steamer sebagai alternatif.