Hasil Pencarian:

Patung Kayu

Patung Kayu

Seni ukiran kayu merupakan kerajinan warisan leluhur Indonesia yang harus dijaga. Untuk ikut serta dalam menjaga kesenian Indonesia, kamu bisa menghiasi ruanganmu dengan patung ukiran kayu atau biasa disebut dengan patung kayu. Ada berbagai motif dan corak patung kayu seperti, bentuk motif ukiran jepara, patung kayu, relief, mebel jepara, furniture jepara, cindera mata dan lain-lain. Seni pahat patung kayu juga beragam, ada yang memiliki tradisi Mataram, China, Eropa, dan belahan dunia lain yang diserap dan dituangkan dalam pahatan patung kayu. Karya seni patung kayu telah menembus pasar mancanegara juga lho. Patung kayu ini bisa menjadi pilihan bagi kamu untuk mendekorasi ruangan sehingga terlihat lebih klasik dan eksentrik. Kamu juga bisa memamerkan patung kayu asli Indonesia ini kepada tamu-tamu dari mancanegara.

Beli Patung Kayu

Tertarik untuk membeli patung kayu? Ada beberapa penjual patung kayu yang tersebar di Indonesia, semua patung kayu tersebut dibuat langsung oleh tangan pengrajin patung kayu Indonesia. Mencari patung kayu susah-susah gampang, karena kamu harus menyesuaikan bentuk dan modelnya dengan ruangan atau tempat untuk menaruh patung kayu tersebut. Jika ingin lebih mudah, kamu dapat mencari toko online patung kayu yang terpercaya dan lengkap, Qlapa adalah tempat yang tepat. Di Qlapa, kamu dapat membeli patung kayu langsung dari pembuatnya. Dengan sistem transaksi yang aman dan nyaman, Qlapa memudahkan para pengrajin patung kayu untuk menjual patung kayu dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Patung kayu yang ada di Qlapa merupakan patung kayu handmade, yang berarti setiap patung akan mempunyai keunikan dan ciri khasnya masing-masing, sehingga patung kayu yang kamu miliki tidak ada duanya.

Memilih Patung Kayu

Untuk memilih patung kayu dengan sempurna, kamu harus mengetahui harga pasaran patung kayu dan jenis-jenis patung kayu berdasarkan material kayunya dipasaran. Harga patung kayu pada umumnya bervariasi. Ada yang dijual dengan harga murah, ada juga yang dijual hingga puluhan juta rupiah. Kamu bisa mengamati tekstur dan motif pada model patung kayu yang hendak kamu beli. Amati juga bentuk serta ukuran patung kayu tersebut, apakah pas dan sesuai dengan tema ruanganmu, patung kayu yang besar cocok untuk ruangan berukuran besar dan bertema mewah, sedangkan untuk rumah minimalis, sebaiknya memilih patung kayu berukuran kecil. Ada beberapa patung kayu khas Indonesia, seperti patung kayu Bali yang terbuat dari kayu khusus dari Bali, patung kayu suku asmat dengan ciri khas bentuknya yang menyerupai suku asmat, dan patung kayu dari danau toba yang berasal dari Sumatera Utara. Pilihlah patung kayu yang tidak kopong saat diketuk, itu berarti patung kayu dibuat dari kayu berkualitas.

Merawat Patung Kayu

Mengoleksi patung kayu memang menyenangkan karena bisa membuat ruanganmu terlihat lebih unik dan menarik. Namun, kamu harus tetap memperhatikan kebersihan dan keindahan patung kayumu, dengan merawatnya secara rutin. Patung kayu dengan material dan bahan dasarnya yaitu kayu merupakan material yang mudah menyerap air, debu bahkan minyak. Jadi, kamu harus pintar-pintar merawatnya agar patung kayu milikmu tidak cepat rusak. Biasakan untuk mengelap permukaan kayu yang berdebu minimal sebulan sekali. Lalu, dilanjutkan dengan menyemir patung kayu yang tak dipelitur dengan menggunakan semir sepatu. Kamu dapat menggosokan semir menggunakan kain pada patung kayu searah permukaan kayu, untuk semir cair kamu dapat langsung mengoleskannya ke patung kayu. Dengan begitu, kamu bisa menjaga patung kayumu agar tetap awet.