Hasil Pencarian:

Miniatur Kapal

Miniatur Kapal Laut Untuk Mengenang Kebanggaan Legendaris Nenek Moyang

Miniatur kapal laut bukanlah hal yang asing di negara kepulauan terbesar, seperti Indonesia. Apabila Anda berwisata ke sejumlah kabupaten dan kecamatan di wilayah pesisir, komoditas laut merupakan jenis ekonomi kreatif yang menjadi unggulan mereka.

Wujud ekonomi kreatif seperti kerajinan tangan diyakini membantu masyarakat mengangkat derajat hidupnya. Pemasarannya pun sudah semakin mudah. Pusat-pusat suvenir penghasil dan penyalur produk kerajinan kini mudah dijumpai di sejumlah kota besar. Atau jika Anda ingin mencarinya secara online, Anda bisa menemukan aneka kerajinan di Qlapa.com.

Miniatur Kapal Laut dari Bambu

Dalam proses pembuatannya, miniatur yang berbahan dasar bambu, biasanya memerlukan waktu pengerjaan selama 3-7 hari. Artinya, dalam sebulan, para pengrajin sanggup menyelesaikan empat sampai lima buah saja.

Cara pembuatan inilah yang menjadikannya bernilai seni tinggi dan pantas dijadikan pelengkap dekorasi rumah Anda. Anda bisa mencari kerajinan dari bambu di Qlapa.com. Untuk ukuran agak besar, yaitu sekitar 70x50cm, Anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp500.000. Untuk jenis bahan, ukuran, desain, serta pilihan harga lainnya, Anda bisa mencarinya langsung di fitur pencarian Qlapa.com.

Miniatur Kapal Laut dari Kayu

Kerajinan ini tidak hanya bisa memanfaatkan bambu. Apabila Anda berminat mencoba bahan lain, Anda bisa mencari yang berbahan dasar kayu. Bahan kayu memiliki tekstur yang apik, elegan, dan relatif tahan lama.

Ada banyak pilihan di Qlapa.com, mulai dari yang berbahan dasar kayu jati, kayu mahoni, kayu pinus, hingga yang dikombinasikan dengan berbagai material lainnya yang berkelas.

Anda bisa mendapatkan berbagai jenis produk berbahan dasar kayu dengan harga mulai dari Rp100.000-an. Modelnya pun beragam, Mulai dari model Pinisi yang tersohor, bajak laut yang memiliki kesan gahar, hingga Kapal Majapahit dengan detail yang sangat keren.

Miniatur Kapal Laut dalam Botol

Desain kreatif kerajinan miniatur kapal laut yang tidak kalah memikat adalah yang dibuat dan ditempatkan di dalam botol. Bagi Anda yang menyukai kerajinan ini namun khawatir tidak mampu merawatnya dari debu dan kotoran, variasi lain yaitu item yang dibuat dalam botol ini bisa menjadi pilihan.

Selain botol, bahan dasar yang digunakan untuk membuatnya adalah kayu mahoni. Setelah serangkaian teknik perancangan selesai dijalankan, barulah ia dimasukkan ke dalam botol. Bukan sulap bukan sihir. Untuk membuat kerajinan yang rumit ini, pengrajinnya hanya memerlukan benang!

Kerajinan tangan dalam botol ini memang harus dikerjakan secara cermat dan teliti. Dengan demikian hasilnya akan terasa sangat memuaskan. Anda dapat menyimpannya sebagai koleksi dekorasi di rumah. Bisa juga untuk suvenir pada kegiatan-kegiatan tertentu. Jika berminat mendapatkannya, Anda bisa mengunjungi toko Rap Handycraft di Qlapa.com.

Miniatur Kapal Laut Pinisi

Sejarah sebagai bangsa pelaut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Indonesia dari kemegahan rancangan kapal di masa lalu. Pinisi, yang secara khas mewakili nilai-nilai kehidupan Orang Bugis Makassar pun, tidak luput dari kekaguman.

Tersusun atas dua tiang utama dan memiliki tujuh buah layar, desain Pinisi menarik minat banyak orang untuk dijadikan kenang-kenangan. Oleh karena itu, miniatur kapal laut dalam wujud pinisi termasuk salah satu kerajinan tangan yang paling laris. Dengan mengoleksi Pinisi mini tersebut, Anda ikut menunjukkan kebangaan pada kejayaan armada laut di masa lalu.

Miniatur Kapal Titanic

Desain yang juga menarik minat banyak konsumen adalah Titanic. Disebut-sebut sebagai kapal terbaik yang diselesaikan pada awal abad ke-20, Titanic menyimpan kisah dramatis yang penuh kenangan.

Sebagaimana yang diuraikan dalam plot filmnya, Titanic merupakan salah satu buah karya yang sangat legendaris. Pembuatan miniaturnya mendapat sambutan positif. Sejumlah konsumen pun seolah berlomba-lomba mengenang sejarah legendaris Titanic dalam interior rumah atau kantor mereka.

Bingung Cari Miniatur Kapal Laut?

Begitu banyaknya kisah-kisah heroik dan dramatis yang melibatkan peran kapal laut, membuat para kolektor semakin berhasrat melengkapi koleksi mereka.

Selain Pinisi dan Titanic, Anda juga dapat mengoleksi legendaris lain, seperti KRI Dewaruci. Transportasi laut ini mewakili perjuangan, kegagahan, dan keberanian taruna laut Indonesia. Dewaruci juga sudah dipakai 2 kali untuk mengarungi laut-laut di dunia.

Jika ingin melengkapi koleksi seperti Dewaruci, Titanic, atau Pinisi, Anda bisa mengunjungi Qlapa.com. Beberapa produk unggulan yang tersedia di antaranya adalah :

  1. Miniatur Kapal Laut Esmeralda

    Menurut sejarahnya, Esmeralda pernah digunakan sebagai moda penjelajahan bangsa Portugis di masa lalu. Untuk miniaturnya sendiri, Esmeralda memiliki ukuran panjang 35 cm, tinggi 26 cm, dan lebar 5,5 cm. Dibuat dengan bahan kayu mahoni dan proses finishing varnish gloss, kerajinan ini tersedia dengan harga antara Rp125.000-250.000.

  2. Miniatur Kapal Layar Bajak Laut

    Menyebut kisah legendaris ini tentu mengingatkan kita pada sosok Jack Sparrow dalam kisah Pirates of Caribbean. Kalau mau menyimpan bentuk mini dari kendaraan Kapten Jack ini, Anda bisa memperolehnya dengan harga Rp130.000-155.000 saja.

  3. KRI Dewaruci

    Dengan rincian ukuran mencakup 27x19x5 cm, miniatur kapal laut yang dipasarkan oleh penjual Rap Handicraft ini, mempunya harga yang berkisar antara Rp125.000-175.000.

  4. Miniatur Kapal Laut Perang Majapahit

    Produk ini dibuat untuk memaksimalkan kesan elegan dan kokoh yang melambangkan kejayaan Majapahit. Harga yang ditawarkan sangat bervariasi sesuai ukuran. Ukuran terbesarnya dapat Anda beli seharga Rp350.000.