Hasil Pencarian:

Lampu Kayu

Lampu Kayu

Selain fungsi utamanya sebagai sarana penerangan, lampu juga bermanfaat menambah nilai estetika ruangan sehingga disebut sebagai lampu hias. Ada beberapa banyak pilihan bahan lampu yang dapat dipilih, mulai dari kaca, stainless steel, plastik, kristal hingga dari bahan-bahan alami seperti daun, rotan dan lainnya. Lampu kayu bisa menjadi pilihan dekorasi yang menarik apabila kamu menyukai suasana ruangan yang alami. Untuk ruangan yang bergaya minimalis, lampu kayu bisa mengedepankan kesan bersih dan simpel namun tetap modis. Ada beberapa jenis lampu kayu sesuai bahan kayu yang digunakan, seperti lampu hias kayu jati, lampu hias rotan, dan lampu kayu lainnya.

Beli Lampu Kayu

Jika kamu suka menyukai dekorasi ruangan dengan tema alam dan bersifat minimalis, lampu kayu bisa menjadi pilihan yang tepat. Banyak penjual lampu kayu yang tersebar diseluruh Indonesia. Kamu bisa mencari lampu kayu dengan berbagai kreasi dan model, agar bisa ditempatkan dan disesuaikan dengan ruangan yang hendak didekorasi. Namun, terkadang lampu kayu yang ditawarkan ditoko lampu hias, dibuat secara massal sehingga pasaran. Untuk mendapatkan lampu kayu yang unik dan tidak ada duanya, kamu dapat mencari lampu kayu dari pameran atau pengrajin langsung. Lampu kayu tersebut merupakan lampu kayu handmade yang dibuat dari tangan penjualnya langsung. Sayangnya, hal itu seringkali sulit dilakukan karena pengrajin langsung biasanya terletak didaerah-daerah terpencil. Jika tidak memungkinan, kamu dapat mencari toko online lampu kayu yang terpercaya dan lengkap, Qlapa adalah tempat yang tepat. Di Qlapa, kamu dapat membeli lampu kayu langsung dari pembuatnya. Dengan sistem transaksi yang aman dan nyaman, Qlapa memudahkan para pengrajin lampu kayu untuk menjual lampu kayu dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

Merawat Lampu Kayu

Merawat lampu kayu yang terbuat dari material kayu bukanlah suatu hal yang mudah. Material kerajinan kayu mudah menyerap air, minyak, bahkan debu. Untuk itu kerajinan kayu, furniture, atau aksesori rumah, seperti lampu kayu, patung, pigura, dan mangkuk hias, sebaiknya mendapatkan perawatan yang rutin dan konsisten. Cara melindungi dan merawat lampu kayu itu tergantung kondisinya: apakah material kayu yang digunakan masih mentah (belum dilapisi) atau sudah dilapis. Tentunya ada cara perawatan yang berbeda untuk setiap kondisi lampu kayu tersebut. Lampu Material Kayu Mentah Kayu mentah ini adalah kayu yang belum pernah dilapisi dengan lapisan antiair dan antiminyak. Pertama-tama ampelas permukaan kayu hingga sudut-sudutnya. Gerakan mengampelas harus searah dengan serat kayu. Setelah selesai, bersihkan permukaan kayu dengan kuas. Setelah itu, sapukan cairan linseed oil dengan kuas. Tunggu beberapa menit agar cairan meresap ke dalam kayu. Gunakan lap bersih untuk meratakan sisa cairan pada permukaan lampu kayu. Biarkan hingga kering 1-2 jam. Dengan ini, lampu kayumu jadi terlindungi dari minyak, air, dan kotoran lain. Lampu Material Kayu Sudah Dilapis Pertama-tama, bersihkan lampu kayu menggunakan lap kering dan bersih atau kemoceng. Oleskan furniture wax pada kain lap bersih. Gosok pada permukaan kayu searah serat kayu, jangan terlalu menekan, tipis-tipis saja. Jika lampu kayu kamu memiliki banyak ukiran, encerkan wax dengan sedikit bensin atau terpentin. Gunakan kuas lukis untuk mengoleskannya pada bagian detailnya. Biarkan 15 menit dan ulangi lagi agar mencapai hasil maksimal. Untuk membuat lampu kayu lebih mengkilap, kamu juga dapat menggosokkan ampas kelapa pada permukaan lampu kayu tersebut. Gosok searah serat kayu dan agak ditekan hingga ampas membentuk butiran-butiran seperti pasir.