Hasil Pencarian:

Kursi Taman

Kursi Taman, Tempat Bersantai Menyenangkan bagi Semua Orang

Kursi taman merupakan tempat yang tepat untuk menghangatkan hubungan dengan sesama. Anda bisa bercengkrama bersama anggota keluarga, sanak-saudara, dan teman-teman. Di tempat ini Anda bisa berbincang mengenai banyak hal, dari yang ringan hingga serius. Bercanda dan berbincang mesra juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.
Duduk di kursi ini pada pagi dan sore hari juga amat menyenangkan. Anda bisa merasakan segarnya udara pagi atau hangatnya sinar matahari sore hari. Untuk itu, memilih kursi taman juga perlu dilakukan secara teliti karena sedikit banyak bisa memengaruhi kualitas hidup Anda.

Model Kursi Taman Kayu yang Banyak Disukai

Kursi taman berbahan kayu menjadi salah satu elemen eksterior yang banyak dipilih. Sebagai furnitur luar ruangan, bahan yang digunakan haruslah berkualitas karena kursi tersebut akan banyak berinteraksi dengan berbagai kondisi cuaca.
Kayu jati menjadi material utama yang dipilih untuk kursi jenis ini. Selain seratnya indah dan halus, kayu jati juga dikenal kuat, tahan rayap, dan tahan cuaca sehingga lebih awet dan tahan lama.
Beberapa model yang banyak dipilih di antaranya adalah kursi taman model rustic yang simple dengan tekstur agak kasar seakan tidak diberikan sentuhan finishing. Model lainnya adalah model gantung dengan konsep ayunan. Model ini bisa menggunakan material penopang dari kayu atau dikombinasikan dengan besi. Ada juga model custom yang menyesuaikan dengan desain taman yang diusung.

Info Harga Kursi Teras Rotan Plastik

Varian baru dari kursi taman yang banyak digemari saat ini adalah yang terbuat dari rotan plastik. Furnitur ini banyak dipilih karena harganya lebih ekonomis. Di samping itu, materialnya lebih ringan sehingga lebih mudah dipindah dan diangkat ke sana kemari. Keunggulan lain dari kursi jenis ini adalah lebih mudah dibersihkan dan tahan terhadap cuaca.
Harga kursi teras yang terbuat dari rotan plastik sangatlah bervariasi. Anda bisa mendapatkan berbagi model dengan kisaran harga ratusan ribu rupiah, bergantung dari kualitas bahan dan modelnya. Jika penasaran, coba cek harga kursi teras rotan di Qlapa.com.

Seperti Apa Kursi Teras Minimalis 2017 yang Menjadi Favorit Konsumen?

Untuk tahun 2017 ini, model kursi teras yang cukup diminati adalah jenis stool. Furnitur tanpa sandaran dan pegangan ini disukai karena bentuknya ringkas dan ukurannya tidak terlalu besar sehingga bisa ditempatkan di teras kecil. Model ini biasanya dipilih oleh kalangan muda. Selain digunakan untuk teras, furnitur ini juga tepat dijadikan kursi taman.
Kursi yang menggunakan sandaran maupun pegangan tangan pun masih cukup diminati, terutama yang berdesain simpel. Karena bagaimana pun, sandaran dan pegangan tangan pada kursi mampu memberikan kesan lebih nyaman dan santai.

Kursi Taman Terbaru yang Banyak Diminati

Model kursi taman terbaru banyak mengadopsi gaya minimalis. Hal ini karena pasar memang menyukai jenis ini. Pengrajin pun memahaminya sehingga banyak membuat kursi model minimalis.
Furnitur model ini memiliki bentuk yang simpel dan elegan. Adapun material yang banyak digunakan adalah kayu dan besi cor. Kombinasi tersebut membuat kursi ini lebih kuat dan awet.

Tips Untuk Memilih Kursi Taman

Banyak hal yang harus diperhatikan saat hendak membeli. Harga mahal tidak selalu berbanding lurus dengan kualitas dan kepuasan hati Anda. Nah
Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memilih kursi yang tepat untuk taman di rumah Anda.

  1. Fungsi.

    Sejak awal hendak membeli, Anda perlu mengetahui nantinya kursi tersebut akan digunakan untuk apa. Apakah hanya untuk bermain anak-anak atau untuk bercengkrama santai bersama seluruh anggota keluarga.
    Hal ini berkaitan dengan ukuran dan model furnitur yang akan Anda beli. Apakah kursi tanpa sandaran, ayunan, rotan, atau berkaki yang bisa digunakan untuk bersandar dan menyelonjorkan kaki.
  2. Bahan

    Ada berbagai macam material kursi taman, mulai dari kayu, resin sintetis, rotan, bambu, alumunium, plastik, stainless steel, dan besi. Masing-masing bahan memiliki kelebihan sendiri. Kursi yang terbuat dari kayu lebih banyak diminati karena lebih tahan cuaca, kokoh, dan antikarat.
  3. Model

    Sesuaikan model produk yang akan Anda beli dengan konsep desain rumah dan taman Anda. Jika teras rumah Anda berkonsep minimalis, sebaiknya Anda memilih kursi teras yang simpel dan tidak memiliki terlalu banyak aksen. Sebaliknya, kalau konsep teras rumah adalah klasik, Anda bisa membeli produk dengan desain yang lebih rumit, misalnya kursi dengan ukiran.
  4. Warna

    Pilihlah warna kursi yang sesuai dengan konsep eksterior rumah Anda. Suasana taman yang hijau dan asri cocok dipadankan dengan warna-warna natural seperti warna kayu atau cokelat, Anda bisa mencoba warna netral lainnya seperti putih atau krem. Jika ingin bereksperimen dengan warna yang lain boleh saja, yang penting tidak terlalu bertentangan dengan konsep eksterior secara keseluruhan.
  5. Aksesori tambahan.

    Pertimbangkan untuk membeli payung sebagai pemanis kursi taman Anda. Tidak hanya menajadikan taman semakin cantik, payung juga dapat menghalangi panas sinar matahari sehingga Anda bisa duduk santai dalam setiap kesempatan.

Kursi Taman Antik, Gaya Jadul yang Tak Kehilangan Pesona

Mencuatnya kembali gaya retro beberapa tahun terakhir menjadikan sejumlah furnitur antik kembali menjadi buruan, termasuk juga untuk kursi taman antik. Kursi bergaya vintage ini memiliki pesona khusus yang mampu memberikan kesan yang berbeda bagi rumah Anda.
Di Qlapa.com Anda dapat menemukan berbagai furnitur untuk melengkapi interior ataupun eksterior rumah Anda, termasuk kursi taman, meja taman, dan berbagai model furniture dengan desain dan kualitas terbaik, langsung dari pengrajinnya. Cari dan temukan kursi terbaik untuk teras dan taman rumah Anda sekarang juga!