Hasil Pencarian:

Kemeja Batik Pria

Beli Kemeja Batik Pria, Pakaian Wajib Pria Indonesia

Kemeja batik adalah item fashion yang wajib dimiliki oleh semua kaum Adam, baik tua maupun muda. Pasalnya, pakaian ini bisa dikenakan untuk berbagai acara. Apalagi, batik menunjukkan salah satu ciri khas budaya Indonesia.

Sejatinya, mengenakan baju batik adalah wujud dari ungkapan rasa cinta terhadap negeri sendiri. Kita sebagai warga negara, tentu memiliki kewajiban untuk membudayakan rasa cinta Indonesia, bukan? Karenanya, pakaian yang Indonesia banget ini wajib ada dalam deretan koleksi item fashion.

Ke Kantor Pakai Baju Kemeja Batik Kombinasi, Boleh Juga!

Jika selama ini pergi ke kantor hanya menggunakan kemeja polos yang dipadukan bersama celana kain hitam, maka kini Kamu perlu mencoba beli kemeja batik kombinasi. Dengan beragam pilihan model, bahan, motif, dan warna, busana satu ini menjadi solusi dari gaya berbusana kaum pria agar tidak terkesan monoton dan kaku.

Alasan lain mengapa harus memiliki pakaian tersebut adalah soal perpaduan warna. Seperti kita ketahui, warna-warna favorit pria adalah warna netral dan gelap. Anda pun bisa memilih perpaduan warna polos kesukaan dengan motif khas. Dijamin, penampilan akan tampak berbeda, namun tetap lekat akan kesan maskulin dan berwibawa.

Sebelum Beli Kemeja Batik Pria Lengan Panjang - Ketahui Cara Merawatnya

Nyatanya, jenis pakaian ini membutuhkan perawatan khusus. Ada hal-hal penting yang harus Anda perhatikan, baik itu ketika akan mencuci, menjemur, menyetrika, hingga menyimpannya. Nah, berikut beberapa tips perawatan baju batik pria lengan panjang, penting untuk diketahui.

  1. Ketika akan mencuci, pisahkan dari baju-baju lain guna menghindari kemungkinan luntur.
  2. Tidak dianjurkan merendam terlalu lama dalam air detergen, karena hal ini bisa menyebabkan baju mudah luntur. Anda bisa menyiasatinya menggunakan sampo sebagai pengganti detergen, untuk menjaga kecantikan warna agar tidak cepat pudar.
  3. Ketika menjemur, usahakan menggunakan hanger, agar bentuk kemeja tetap terjaga. Dan jemurlah pakaian secara terbalik, agar tidak langsung terpapar panas matahari. Hal ini penting guna menjaga warna baju agar tidak cepat pudar dan kusam.
  4. Ketika akan menyetrika, pastikan baju telah dalam keadaan kering, agar baju tidak berbau apek. Pastikan pula suhu panas setrika dalam keadaan tidak terlalu panas, demi menjaga agar baju tidak cepat rusak.
  5. Bagi model lengan panjang, mulailah proses menyetrika dari bagian kerah. Tekan setrika secara perlahan agar kerah dapat rapi sempurna. Jangan lupa pula untuk menyetrika bagian lipatan kerah atau bagian belakangnya.
  6. Lanjutkan ke bagian lengan, dengan memulainya dari ujung pergelangan tangan yang berkancing. Di bagian ini, setrikalah dari bagian dalam agar bagian kancing tidak terkena panas setrika. Perlahan, lanjutkan ke bagian lengan atas.
  7. Lanjutkan menyetrika sisi depan, punggung, dan jahitan yang terdapat di samping baju.
  8. Setelah selesai, gantung pada posisi kancing bagian atas terpasang, demi menjaga posisi agar pakaian tetap dalam keadaan rapi.

Nah, itulah bentuk perawatan yang bisa dipraktikkan, demi menjaga kualitas kemeja batik pria agar senantiasa baik.

Beli Baju Batik Pria Slim Fit, Cocok untuk Para Generasi Muda

Jika Kamu beranggapan bahwa kemeja batik lekat akan kesan tua, terlalu formal, tidak cocok untuk anak muda, itu salah. Anda yang muda pun bisa tampil fashionable dan menawan menggunakan pakaian tersebut. Kuncinya, harus pintar dalam memilih jenis, model, dan motif yang cocok dengan usia.

Salah satu jenis recomended bagi kaum muda adalah jenis slim fit. Terkhusus bagi pemilik tubuh atletis. Desain slimfit akan membuat pemakainya terlihat gagah dan keren karena memperlihatkan lekuk otot hasil olahraga di gym. Busana etnik dengan sentuhan modern ini, cocok bagi anak muda dinamis guna menjalani segala aktivitas.

Inilah Alasan Beli Kemeja Batik Pria Lengan Pendek Wajib Bagi Anda

Dilihat dari jenis, fashion item berikut terdiri dari dua macam, yaitu lengan panjang dan lengan pendek. Dan meski keduanya bebas Anda gunakan, kemeja lengan pendek memiliki karakter tersendiri. Apa saja? Berikut uraiannya.

  • Lebih fleksibel karena dapat dikenakan untuk segala jenis acara, baik itu formal, semi formal, maupun nonformal.
  • Lebih nyaman dipakai karena tidak menyebabkan gerah.
  • Membuat Anda lebih tampak maskulin karena memperlihatkan sebagian lengan.
  • Cocok dipakai berpasangan dengan gaun wanita motif serupa, atau yang lebih populer disebut sarimbit.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk memiliki baju batik pria lengan pendek ini?

Beli Kemeja Batik Pria Model Terbaru 2018 di Qlapa.com?

Di tahun 2018, dunia fashion tanah air memang tengah mengusung konsep 'etnik' sebagai andalan. Nah, jika Kamu tertarik untuk memiliki item fashion yang tengah hits di tahun ini, Kamu bisa mengunjungi sebuah situs penjualan produk-produk handmade terbaik di Indonesia, yaitu Qlapa.com.

Tersedia banyak pilihan jenis dan motif, tinggal pilih sesuai selera Kamu. Di antaranya meliputi batik sutra, cap, tulis, tulis lasem, dan motif-motif khas lainnya. Anda pun bisa memilih jenis kombinasi, slim fit, ataupun kemeja batik pria lengan panjang atau pendek.

Jadi, tunggu apa lagi? Selamat berbelanja di situs tepercaya Qlapa.com.