Hasil Pencarian:

Kemeja Batik

Beli Kemeja Batik Modern untuk Busana Resmi dan Kerja

Kemeja batik adalah busana khas Indonesia yang cocok dipakai di berbagai kesempatan. Berhubung coraknya mengusung tradisi, pakaian ini tetap identik dengan busana resmi. Pria maupun wanita bisa menggunakannya untuk berbagai tujuan, mulai dari menekankan tampilan resmi dalam acara penting, memberi kesan serius, hingga menandai hari khusus dalam pekerjaan (misalnya hari Kamis atau Jumat).

Pakaian ini juga memiliki fungsi sebagai identitas korporat. Jika Kamu memiliki perusahaan ataupun toko, baju yang tepat akan membuat pelanggan mengingat usaha Anda. Pola warna batiknya bisa disesuaikan berdasarkan skema warna utama dalam logo perusahaan. Dengan identitas unik, perusahaan atau bisnis akan terlihat lebih berwibawa dan memiliki ciri khas.

Tips Memilih Sebelum Beli Kemeja Batik Pria Lengan Panjang

Kemeja lengan panjang sering dipilih sebagai busana kerja. Jenis ini memberi kesan lebih resmi sehingga disukai sebagai baju formal. Baju batik sering menjadi seragam pilihan di kantor pemerintahan dan institusi, karena potongannya membuat pemakainya lebih berwibawa.

Berikut beberapa tips memilih Baju batik lengan panjang untuk pria:

  • Pilih bahan nan nyaman

    Ketika Kamu memesan kemeja, terutama untuk kerja, pastikan bahannya nyaman dikenakan sepanjang hari. Tanyakan pada penjual jika tidak yakin. Material berkualitas akan membuat Kamu merasa rilex saat memakainya. Sehingga dapat fokus pada aktivitas utama yg dilakukan.

  • Sesuaikan kultur institusi.

    Jika memilih seragam, pastikan skema warnanya sesuai dengan kultur kantor atau institusi tempat bekerja. Misalnya, Anda bisa menggunakan warna logo perusahaan untuk menentukan pilihan. Jika logo kantor Kamu dominan warna biru, maka pilihlah baju menggunakan warna dasar atau motif biru. Hal tersebut ditujukan sebagai perwakilan agar senada logo perusahaan.

  • Pilih corak tidak mencolok.

    Kemeja bercorak ramai akan membuat penampilan terlalu mencolok. Sebaiknya pilihlah pola sederhana, seperti desain dengan motif kecil-kecil atau tidak memiliki terlalu banyak detail. Corak yang terlalu ramai kurang sesuai dipakai ke kantor. Hal tersebut karena warna dan corak glamor lebih sesuai diperuntukan untuk menghadiri hajatan pesta.

Beli Kemeja Batik Pria Lengan Pendek, Cocok Dipakai Karyawan

Bagaimana jika Anda memiliki usaha ataupun perusahaan serta terdapat banyak karyawan? Kemeja Batik lengan pendek mungkin lebih cocok sebagai seragam karyawan. Jenis tersebut terasa lebih nyaman, sehingga cocok untuk karyawan dalam melakukan banyak kegiatan sepanjang hari. Pekerjaan sibuk banyak gerak seperti restoran adalah tempat yang cocok bagi seragam lengan pendek.

Kreasi desain baju batik saat ini sudah semakin beragam. Kamu dapat menyesuaikan pilihan baju sebagai identitas bisnis, sehingga karyawan bisa secara tidak langsung menjadi promotor bisnis. Jangan lupa memilih baju berbahan nyaman agar karyawan bisa bekerja secara leluasa.

Apa Itu Kemeja Batik Pria Modern Kombinasi?

Anda mungkin sering mendengar tentang kemeja tersebut, tetapi pernahkah membelinya? Nama tersebut merujuk pada kemeja dengan motif batik yang dikreasikan sedemikian rupa sehingga tidak monoton. Misalnya, separuh bagian baju tersebut dibiarkan polos sehingga menimbulkan pola unik.

Kata kombinasi juga bisa merujuk pada permainan dua pola yang berbeda, misalnya pada bagian pundak serta kancing, atau sisi kanan dan kiri permukaaan pakaian tersebut. Dengan motif kombinasi, Anda dapat tampil beda walau hanya mengenakan pakaian sederhana. Busana model ini juga sering menjadi seragam karyawan untuk memberi ciri khas pada layanan perusahaan tersebut.

Beli Kemeja Batik Wanita, Busana Kerja Resmi

Wanita juga memiliki pilihan busana kemeja kerja. Saat ini, banyak model tidak monoton, misalnya dengan berbagai variasi warna, motif berlainan, atau pola kombinasi. Anda pun dapat tampil modis tanpa terlihat seperti sedang memakai seragam kerja.

Kemeja Batik wanita model ini bisa dikombinasikan dengan banyak padanan, misalnya rok panjang selutut, serta celana bahan. Ada juga yang cocok dikenakan bersama bawahan denim, misalnya saat kegiatan semi formal.

Tips Variasi Kemeja Batik Wanita Lengan Panjang

Ingin terlihat modis saat pakai baju kerja, tetapi tidak berlebihan? Cobalah beberapa tips ini:

  1. Gunakan aksesori yang serasi

    Pakaian kerja dapat dipadukan bersama aksesori untuk memberi kesan berbeda, selama masih sesuai dengan peraturan. Misalnya, Anda bisa menggunakan bros atau kalung panjang berdesain etnik simpel.

  2. Variasikan model jilbab.

    Jika Kamu mengenakan jilbab, pilih jenis tanpa motif atau hanya memiliki sedikit gradasi warna. Variasikan di model pemakaian jilbab supaya terlihat manis. Dengan motif yang sedikit maka penampilan akan lebih terlihat anggun pada jilbab Kamu. Sebaliknya jika kerudung kamu polos, pilih baju bermotif ramai.

  3. Kenakan bawahan beraksen.

    Padukan atasan kerja dengan bawahan yang lebih sepi, tetapi beraksen, seperti celana bergaris tipis atau rok berbordir. Sabuk juga bisa dikenakan guna menambah kesan menarik dalam keseluruhan penampilan.

Tempat Beli Kemeja Batik Pria Modern dan Terjangkau

Ingin mencari pakaian murah, tetapi bermutu? Qlapa.com memberi pilihan berbagai toko guna memenuhi kebutuhan baju kerja Anda. Misalnya, Go Batik Go memiliki koleksi baju lengan pendek dan panjang diusung memakai motif klasik. Zallatra memadukan pola tradisional berpadu desain modern. En-Zy menjual pakaian dengan pola kombinasi yang unik.

Baju kerja sangat penting dalam menentukan penampilan dan wibawa, serta memberi identitas bagi karyawan perusahaan. Gunakan kemeja batik modern untuk menampilkan kesan resmi dan formal secara mudah.