Hasil Pencarian:

Kalung Kayu

Kalung Kayu

Kayu yang sering kita ketahui manfaatnya untuk dijadikan sebagai bahan dasar bangunan, kini telah dimanfaatkan fungsinya untuk dijadikan sebagai aksesoris salah satunya adalah kalung. Kalung kayu atau sering disebut dengan wooden necklace sebagian besar menggunakan bahan dasar kayu yang ringan, dan memiliki aroma khas kayu asli. Karena berbahan dasar kayu, tentunya kayu-kayu ini bisa diwarnai sesuai keinginan dan dapat diukir sesuai kreativitas para pengrajin. Kalung kayu sangat cocok digunakan untuk segala jenis kegiatan, mulai dari acara pesta hingga hanya sekedar jalan-jalan saja.

Harga kalung kayu bervariasi, tergantung jenis kayu yang digunakan dan tingkat kesulitan dalam pembuatan kalung tersebut. Semakin tinggi kualitas kayu yang digunakan dan semakin rumit teknik mengukir kalung kayu tersebut, maka nilai kalung kayu tersebut akan semakin tinggi.

Berbagai Jenis Kalung Kayu Tersedia di Qlapa

Berbagai jenis kalung kayu sering terdengar seperti kalung kayu gaharu, kalung kayu cendana, kalung kayu kokka atau kaukah, kalung kayu etnik, hingga kalung kayu jati. Mencari kalung-kalung kayu tersebut bukanlah hal yang sulit. Tidak perlu repot-repot mengunjungi pameran atau ketempat asal si pengrajin untuk mendapatkan kalung kayu yang kamu inginkan. Cukup manfaatkan teknologi yang ada saat ini, kamu bisa mendapatkan benda apapun yang kamu inginkan secara online, termasuk mencari toko online yang menjual barang-barang handmade unik, salah satunya adalah Qlapa. Jika kamu mencari kalung kayu asli secara online, kamu bisa mengunjungi situs Qlapa. Qlapa menjual berbagai brand kalung kayu ternama dengan beragam model dan jenis yang unik hingga modern. Di Qlapa juga, kamu dapat membeli kalung kayu asli langsung dari pembuatnya. Dengan sistem transaksi yang aman dan nyaman, Qlapa memudahkan para pengrajin untuk menjual kalung kayu asli dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

Membedakan Kalung Kayu Asli dan Palsu

Untuk kalung kokka atau kaukah yang asli, bila dimasukkan ke dalam air, maka kalung tersebut akan tenggelam menuju dasar wadah atau tempat yang digunakan, sedangkan kalung kokka atau kaukah palsu, tidak akan tenggelam bila dimasukkan ke dalam air. Kalung kokka atau kaukah asli akan memiliki aroma khas buah kokka dan warna dari kalung kokka atau kaukah tidak akan pernah luntur karena kalung kokka atau kaukah asli warnanya akan semakin menjadi coklat tua hingga hitam legam berkilau. Untuk kalung kayu gaharu yang asli, bila dibakar akan mengeluarkan getah dimana getah tersebut akan mengeluarkan aroma yang harum. Kalung kayu stigi asli mirip dengan ciri yang dimiliki oleh kalung kayu kokka atau kaukah, dan untuk kalung kayu cendana, kalung kayu cendana asli memiliki aroma khas kayu cendana dan bila diketuk, suara yang dihasilkan nyaring. Wangi yang dihasilkan dari kalung kayu cendana asli memiliki aroma yang kuat dan tahan lama.

Jadikan Kalung Kayu sebagai Hadiah Spesial untuk Pasangan

Kini kalung tidak hanya dibuat untuk para wanita, pria pun sudah bisa menggunakan kalung sebagai aksesoris pelengkap pakaian mereka. Banyak para pengrajin Indonesia yang menciptakan kalung kayu agar dapat digunakan secara unisex. Nah kalau kamu bingung hadiah apa yah yang cocok untuk kamu berikan pada pasanganmu, coba berikan kalung unisex kombinasi kayu jati dari Jasper. Selain warnanya yang netral, model kalung kayu dari Jasper ini terkesan simple namun kekinian. Terbuat dari perpaduan antara sisik ikan nila dan kayu jati Belanda, membuat kalung kayu Jasper ini semakin unik dan membuat pemiliknya semakin percaya diri. Serat kayu jatinya yang indah menjadi sangat manis ketika bersanding dengan corak dari sisik ikan nila yang unik dan elegan. Tak cukup sampai di situ, tali kalung Jasper terbuat dari kulit kambing asli dengan warna coklat tua yang sensual dan eksotis.