Hasil Pencarian:

Kalung Batu

Kalung Batu

Aksesoris cantik yang satu ini memang tak luput dari kehidupan para wanita dimana kalung selain mempercantik penampilan pemakainya, juga dapat membuat si pemakai menjadi pusat perhatian orang-orang sekitar. Bagaimana tidak, kalung yang memiliki bentuk serta variasi pernak-pernik yang tiada habisnya menjadikan siapapun yang memakainya terlihat sangat cantik dan anggun. Beragam jenis kalung pun sudah banyak ditemukan, salah satunya adalah kalung batu yang merupakan kalung yang sebagian pernak-perniknya dihiasi dengan bebatuan asli yang berasal dari sumber daya alam. Kalung batu kini tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna wanita, namun pria pun bisa menggunakan kalung batu sebagai pelengkap aksesoris pakaian. Kota-kota yang terkenal akan pengrajin kalung batu beberapa diantaranya adalah kota Martapura yang berada di provinsi Kalimantan Selatan, kota Yogyakarta, kota Denpasar, dan kota Surabaya.

Beli Kalung Batu

Tidak semua kalung yang dijual adalah hasil produksi mesin, sebagian besar juga ada yang dijual kedalam bentuk kalung batu handmade. Bisa dikatakan memang saat ini mencari produk handmade asli buatan tangan sangat mudah, namun pastinya semua orang tidak ingin menghabiskan budget yang besar demi perjalanan kekota tujuan untuk mendapatkan kalung tersebut, apalagi pertimbangan di mana uang transportasi lebih mahal dibandingkan dengan harga kalung batu, sehingga orang-orang lebih suka mencari kalung batu melalui media online. Nah kamu gak perlu bingung untuk mencari dan membeli kalung handmade asli karna Qlapa menyediakan banyak pilihan kalung dengan jenis yang beragam seperti batu kristal, batu kecubung, giok, hingga etnik. Materialnya seperti benang, kawat, logam, dan material lainnya bisa kamu temukan di Qlapa, dan tentunya untuk kalung batu pria juga bisa kamu temukan di Qlapa. Kamu juga gak perlu khawatir untuk membeli barang-barang handmade lainnya di Qlapa, karna transaksi Qlapa sangat aman, mudah, dan terpercaya.

Jenis-Jenis Kalung Batu

Sebagian besar orang bila mendengar kalung batu akan menganggap kalung tersebut memiliki kesan tua dan kuno, sangat tidak cocok untuk dipadukan dengan fashion zaman sekarang, namun siapa sangka bahwa dengan zaman yang semakin modern membuat penampilan kalung batu mengalami perubahan drastis. Misalkan saja kalung batu etnik. Kalung batu etnik pada zaman dahulu hanya digunakan oleh para orang tua saja. Kalung batu etnik yang identik dengan warnanya yang terlalu tua seperti hijau, coklat gelap, dengan hiasannya yang hanya satu jenis, menjadikan kalung batu tersebut sangat norak bagi anak muda. Namun sekarang kalung batu sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi, seperti yang bisa kamu lihat pada koleksi Qlapa. Berbagai ukiran kalung batu yang sangat unik ditambah dengan perpaduan hiasan dan warna-warna terang menjadikan kalung batu kini banyak diincar oleh para kaum remaja. Tidak hanya kalung batu etnik, jenis-jenis kalung batu lainnya dapat kamu temukan seperti kalung batu kristal, kalung batu kecubung, kalung batu giok, kalung batu khas Kalimantan, kalung batu akik, kalung batu safir, kalung batu permata, kalung batu alam, kalung batu tiger eye, kalung batu agate, dan termasuk kalung batu etnik.

Merawat Kalung Batu

Untuk menjaga warna dan kualitas batu agar tetap terlihat bagus, kamu harus rajin merawat dan membersihkan kalung batu secara berkala. Tidak membutuhkan waktu yang lama dan menguras tenaga, cukup lakukan beberapa hal ini saja kalung batu kamu akan tetap awet dan seperti baru. Bersihkan batu pada kalung batu menggunakan air sabun dan basuh dengan air hangat. Kemudian lap dengan kain bersih lembut agar permukaan batu tidak lecet. Jangan gunakan kalung batu pada saat akan tidur, karna kemungkinan batu mengalami kerusakan akan sangat besar. Simpan pada kotak perhiasan tersendiri yang tidak tergabung dengan perhiasan lainnya. Hindari penggunaan kalung batu yang akan berhubungan langsung dengan penggunaan bahan-bahan kimia seperti kosmetik, bedak, parfum, dan sejenisnya agar keindahan batu tidak memudar.