Hasil Pencarian:

Kalung Batik

Kalung Batik

Membahas tentang ciri khas Indonesia, Batik adalah hal pertama yang akan muncul dipikiran kita. Batik merupakan teknik menghias kain atau testil dengan menggunakan lilin dalam proses pencelupan warna, yang semua proses tersebut menggunakan tangan. Kain batik tidak hanya dimanfaatkan dalam pembuatan pakaian, bahkan furnitur, hiasan dan dekorasi, alat bawa, hingga aksesoris dan perhiasan sekalipun sudah banyak kita temukan dengan motif dasar batik. Seperti aksesoris, kalung batik misalkan, kalung batik sendiripun sudah banyak dibuat kedalam berbagai variasi seperti kalung batik etnik, kalung kain perca batik, kalung kayu batik, hingga kalung batik berbahan rajut. Kalung batik pun dibuat dari berbagai daerah, ada kalung batik dari Madura, kalung batik Jogja, hingga kalung batik Bali.

Beli Kalung Batik di Qlapa

Saat ini pencarian kalung batik bisa dikatakan sangat mendominasi dibandingkan kalung handmade lainnya, sehingga penjualan kalung batik online pun terbilang sangat banyak, bahkan kalung batik online ini menjadi bisnis yang sangat menggiurkan. Meski demikian, cukup sulit menemukan situs penjualan kalung batik online yang dibuat asli dari tangan, tapi bukanlah hal yang mustahil untuk mencarinya. Jika kamu mencari kalung batik online, kamu bisa mengunjungi situs Qlapa. Qlapa menjual berbagai macam model kalung batik, dari batik rajut hingga batik modern. Dari segi kualitas pun tidak perlu diragukan lagi karena semua barang-barang handmade Qlapa dibuat langsung oleh para pengrajinnya, sehingga barang-barang yang dijual di Qlapa adalah asli buatan tangan. Jadi kamu gak harus ke kota Madura untuk mendapatkan kalung batik Madura, apalagi menghabiskan uang untuk ke Bali demi membeli kalung batik Bali. Cukup dengan akses situs Qlapa, barang handmade unik apapun yang kamu mau semua tersedia di sana.

Membuat Kalung Batikmu Sendiri

Bagi sebagian orang, rasanya kurang cocok bila membeli kalung batik yang ada dipasaran, karna produksinya yang banyak untuk satu jenis kalung batik, tidak menutup kemungkinan kalung batik yang kita beli akan sama dengan orang lain. Meski demikian, selalu ada cara untuk tetap tampil cantik dan beda dengan si kalung batik yang satu ini. Yap, kita bisa membuat sendiri kalung batik sesuai keinginan kita. Membuat kalung batik terbilang susah susah gampang, karena dibutuhkan ketelitian dan kesabaran dalam membuatnya. Alat dan bahan yang bisa kita persiapkan yaitu kain batik, gunting, jarum, benang, tali untuk kalung, kapas, pola berbentuk lingkaran dan aksesoris tambahan. Langkah pertama, gunting kain batik mengikuti pola lingkaran, kemudian isi kain yang sudah digunting dengan kapas dan jahit kain tersebut dengan jarum hingga menyerupai bola. Lakukan langkah tersebut hingga mendapatkan banyaknya bola batik yang diinginkan. Setelah selesai, masukkan tali pada bola batik tersebut hingga bola batik habis. Kamu dapat menambahkan aksesoris tambahan seperti manik-manik, mutiara, bebatuan atau hiasan lainnya untuk mempercantik kalung batikmu dan kini kalung batikmu sudah bisa digunakan.

Kalung Batik Tidak Hanya sebagai Aksesoris

Kalung batik tidak hanya dijadikan sebagai hiasan leher semata, melainkan juga dapat dijadikan sebagai hadiah atau souvenir bagi keluarga, teman-teman, dan kerabat-kerabat terdekat. Kalung batik juga bisa dijadikan sebagai mahar dalam pernikahan. Untuk kamu yang suka jalan-jalan, kamu bisa membeli kalung batik sebagai oleh-oleh. Tidak hanya sebagai hadiah, kini kalung batik sudah dijadikan sebagai peluang usaha karena peminatnya yang semakin tinggi. Dengan model dan bentuknya yang cantik dan bervariasi sangat mustahil untuk menyia-nyiakan benda yang satu ini.