Hasil Pencarian:

Jam Tangan Kulit

Jam Tangan Kulit

Jam tangan sangat berguna baik untuk kaum pria atau wanita. Kerap kali, jam tangan yang berkualitas tinggi dari bahan kulit menjadi pilihan karena ketahanan dan fungsionalitas yang tinggi. Jam tangan kulit juga mudah dipadupadankan dengan berbagai busana serta bisa dipakai untuk acara kasual sampai semiformal dan formal. Jam tangan kulit wanita dan pria pada dasarnya memiliki mesin jam yang serupa dengan jam tangan biasa, tetapi tali jam tangan kulit dibuat dari bahan kulit, asli maupun sintesis. Tali jam tangan kulit asli biasanya terbuat dari kulit sapi, walau ada juga jam tangan yang strapnya dibuat dari kulit ular atau ikan pari. Kalau kamu mencari jam tangan kulit original bermutu bagus, kamu bisa membeli jam tangan kulit di toko online yang menjual handmade leather goods seperti Qlapa.

Beli Jam Tangan Kulit

Banyak pengrajin tali atau strap kulit jam tangan pria dan wanita yang tersebar di seluruh Indonesia. Berbagai merek jam tangan kulit lokal juga sering terdengar seperti Demarco Leather, philo, dan Mr. Koelit. Namun mencari jam tangan pria dan wanita berbahan kulit cukup sulit kalau kamu harus membelinya langsung di kota asal pengrajinnya. Tapi, kamu bisa belanja jam tangan kulit di toko online yang menjual strap atau tali kulit jam tangan wanita dan pria, seperti Qlapa. Di Qlapa, kamu dapat membeli jam tangan wanita dan pria bertali kulit original langsung dari pembuatnya. Dengan sistem transaksi yang aman dan nyaman, Qlapa memudahkan para pengrajin untuk menjual tali jam tangan kulit dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Kamu juga bisa membandingkan harga tali jam tangan kulit dari beragam pengrajin Indonesia di Qlapa.

Tips Merawat Jam Tangan Kulit

Cara pertama merawat jam tangan kulit adalah dengan tidak meletakkan jam tanganmu di permukaan yang tajam atau kasar. Walaupun kulit memiliki karakteristik yang cukup kuat, bukan tidak mungkin strap kulit jam tangan kamu menjadi rusak akibat gesekan di permukaan yang tajam dan kasar. Selain itu, simpan jam tangan kulit dalam kotak khusus. Dengan begitu, jam tangan mengikuti bentuk bantalan kecil yang disediakan sehingga bentuk strap tetap awet dan bebas dari terpaan debu. Kamu juga bisa mencari kotak jam tangan eklusif yang dapat menjadi kotak perhiasan yang cocok untuk kolektor jam tangan sejati. Jangan lupa lepaskan jam tangan kulit saat melakukan kegiatan yang dapat merusak jam tangan ataupun yang berpotensi menyebabkan basah pada jam tangan kulit, seperti mandi, cuci tangan, berenang, atau ke pantai. Jika tali atau strap jam tangan kulit basah atau terkena percikan air, segera lap dan biarkan kering secara alami di dalam ruangan. Hindari mengeringkan jam tangan kulit di bawah terik matahari atau dengan bantuan alat, seperti radiator atau hair dryer.

Tips Membersihkan Jam Tangan Kulit

Sekurang-kurangnya sekali dalam seminggu, ambil dan perhatikan jam tangan kulit milikmu. Perhatikan jika ada kotoran atau noda yang menempel di bagian tali atau strap dan kaca jam tangan. Bersihkan jam tangan kulitmu dengan cara menggosok noda minyak atau kotoran tersebut secara perlahan-lahan dengan lap yang agak basah. Lebih baik lagi jika kamu menyediakan kain jenis mikrofiber supaya tidak meninggalkan goresan pada bagian kaca jam tangan kulitmu. Jika harus membasuh tali atau strap jam tangan kulit milikmu, gunakan air dingin dan basuhlah secara cepat. Keringkan segera strap atau tali kulit jam tanganmu dengan kain bersih.