Hasil Pencarian:

Gelang Kayu

Gelang Kayu

Hiasan tangan tidak harus selalu jam tangan, gelang pun bisa dijadikan sebagai hiasan tangan. Semua aksesoris gelang akan membuat pemiliknya terlihat manis, namun berbeda untuk gelang kayu. Selain membawa kesan manis, sesuai dengan fungsi kayu, kayu bisa diukir dan dibentuk sesuai keinginan, sehingga gelang kayu pun tentunya dapat diukir di mana sering dinamakan dengan gelang kayu ukir. Masyarakat zaman dahulu percaya bahwa gelang kayu dapat memberikan manfaat bagi pemiliknya seperti kebetuntungan, kesuksesan, bahkan kekuatan supranatural. Gelang kayu memiliki estetikanya sendiri, terlihat dari ukiran yang dibuat oleh para pengrajin dan setiap ukiran gelang kayu tentunya memiliki makna tersendiri. Tak hanya terbuat dari kayu biasa, kayu jenis lain juga dibuat sebagai gelang kayu seperti kayu kokka, kayu gaharu, dan jenis kayu lainnya.

Beli Gelang Kayu

Jenis kayu yang banyak digunakan sebagai aksesoris gelang kayu diantaranya ada gelang kayu ukir, gelang kayu gaharu, gelang kayu cendana, gelang kayu bertuah, gelang kayu kokka, dan gelang kayu stigi. Masing-masing gelang kayu pun berasal dari kota yang berbeda-beda. Ada yang berasal dari papua, Kalimantan, bali, jawa tengah, dan kota-kota lainnya. Jika kamu mencari salah satu jenis gelang kayu tersebut secara online, Qlapa adalah pilihan yang tepat. Mungkin sebagian orang akan merasa takut untuk membeli aksesoris secara online karena tidak bisa mengetahui detailnya secara langsung apalagi keaslian dari barang tersebut. Namun jika kamu membeli aksesoris handmademu dari Qlapa, hal-hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan karna selain menjual barang-barang handmade, bahan-bahan yang digunakan adalah asli serta dibuat oleh para pengrajin asli diseluruh Indonesia. Spesifikasinya pun tertera pada setiap barang sehingga kamu bisa memperkirakan barang yang akan kamu dapatkan nantinya. Gelang kayu handmade tentunya lebih unggul dibandingkan dengan gelang kayu hasil produksi, di mana kamu bisa menggunakan gelang kayu tanpa takut akan serpihan yang tertinggal saat proses pembuatan, dan juga gelang kayu handmade asli tidak akan menimbulkan alergi dan iritasi.

Memilih Gelang Kayu di Qlapa

Sangat diakui memang terkadang untuk membeli aksesoris gelang kayu cukup sulit khususnya bagi para wanita karna tidak semua gelang kayu yang dijual sesuai keinginan. Mungkin kamu bisa intip koleksi gelang kayu dari Qlapa. Tak hanya design gelang kayu vintage, yang modern dan anak muda banget juga ada di Qlapa. Untuk pria yang sangat suka menggunakan gelang kayu dengan berbagai macam bentuk dan variasi, kamu bisa gunakan gelang kayu buatan Hand2craft. Gelang kayu dengan bentuk bulat, polos, kepang, strap, dijual satu set oleh Hand2craft, jadi kamu bisa gunakan sesuai gaya berpakaianmu sehari-hari. Untuk wanita dengan style tomboy juga cocok menggunakan gelang kayu buatan Hand2craft ini. Untuk wanita dengan style feminim, cobain gelang kayu buatan LJ Passion. Didesign dengan gelang kayu berbentuk bulat dengan koleksi warna gelang kayunya yang super lengkap, pas banget buat kamu yang suka gonta-ganti warna gelang biar matching dengan warna pakaian kamu. Gelang kayu juga cocok dijadikan kado untuk mama kamu loh. Intip deh koleksi gelang kayu buatan Sanggar Peni. Ukirannya yang beraneka ragam, dipadukan dengan warna-warna yang cantik, dijamin mama kamu bakal suka dengan koleksi gelang kayu asal Jogja ini. Sangat cocok dipadukan dengan segala jenis pakaian batik, dan harganya pun sangat terjangkau.

Merawat Gelang Kayu

Kayu bila terkena air lama kelamaan akan menimbulkan jamur, demikian juga dengan gelang kayu. Gelang kayu merupakan aksesoris gelang yang terbilang cukup sensitif sehingga merawat gelang kayu perlu sedikit berhati-hati. Gunakan kain atau bahan yang lembut seperti tissue. Lap seluruh bagian gelang kayu secara perlahan dan lembut. Setelah selesai, masukkan kedalam kantong plastik atau kantong es. Kantong yang digunakan hanya boleh diisi oleh satu gelang kayu saja, kemudian bisa disimpan kedalam kotak penyimpanan. Hindari pemakaian gelang kayu yang berhubungan dengan air seperti berenang, mencuci, dan lainnya. Saat mandi atau mencuci, sebaiknya gelang kayu dilepas karna gelang kayu sangat sensitif terhadap detergen dan sabun, di mana detergen dan sabun akan membuat warna gelang kayu lama kelamaan menjadi kusam.