Hasil Pencarian:

Gelang Batu

Gelang Batu

Batu sebagai salah satu sumber daya alam sering dianggap sebagai benda yang tak berharga dan tak memiliki arti, dan kadang hanya digunakan sebagai permainan engklek untuk anak-anak. Padahal batu bisa dijadikan berbagai macam kreasi kerajinan tangan salah satunya adalah aksesoris gelang. Gelang batu sebenarnya sudah lama ada, namun kesannya yang masih begitu kuno dan ketinggalan zaman, membuat gelang batu kurang diminati pada saat itu. Namun seiring perkembangan kreativitas para pengrajin Indonesia yang tiada henti, membuat gelang batu terus mengalami perubahan model dan dibuat semakin terlihat modern namun artistik, sehingga gelang batu kini masuk dalam kategori aksesoris yang paling dicari oleh banyak orang.

Dapatkan Gelang Batu Berkualitas Hanya di Qlapa

Pengrajin gelang batu dapat kita temukan di beberapa daerah seperti Kalimantan dan Sumbawa. Meski demikian, kini mereka tak harus menjajakan kerajinan gelang batu mereka ke rumah-rumah orang atau sekedar membuka toko kecil-kecilan. Para pengrajin sudah dimudahkan dengan adanya situs Qlapa, situs jual online yang menjadi distributor para pengrajin di seluruh Indonesia. Dengan adanya Qlapa, para pengrajin bisa menjual gelang batu mereka secara online dan pembeli juga dimudahkan untuk belanja produk handmade termasuk membeli gelang batu khas Kalimantan maupun Sumbawa. Gelang batu yang ditawarkan Qlapa pun beraneka jenis, dari gelang batu alam hingga gelang batu permata. Qlapa juga menyediakan customize untuk gelang batu, sehingga kamu gak perlu takut akan kelonggaran atau kekecilan. Kamu bisa custom ukuran gelang batu kamu sesuai dengan size chart yang telah diberikan.

Karna semua barang handmade yang dijual di Qlapa didatangkan langsung oleh para pengrajinnya, maka originalitas barang pun tidak perlu dikhawatirkan. Untuk detail barang handmade yang dijual, sudah tersedia dan dijelaskan dengan sangat spesifik sehingga apa yang kamu baca, itulah yang akan kamu dapatkan nantinya.

Jenis-Jenis Gelang Batu

Selain terjadinya perubahan model, jenis-jenis gelang batu saat ini sangat banyak, ada yang terbuat dari batu alam, batu giok, batu kecubung, batu tiger eye, batu kristal, batu gunung berapi, batu akik, batu simpul, batu lilit, batu obsidian, batu agate, batu onyx, batu resin, batu glitter, dan batu permata atau sering disebut dengan gemstone. Proses pembuatan masing-masing batu berbeda-beda, tergantung tekstur yang dimiliki batu sehingga semakin sulit dan lama proses pembuatannya, maka harga setiap gelang batu berbeda-beda. Diantara semua jenis gelang batu, gelang batu yang paling sering diincar adalah gelang batu kecubung. Konon banyak orang percaya bahwa gelang batu kecubung bisa memberikan manfaat secara mistik atau kekuatan supranatural. Gelang batu kecubung memiliki banyak jenis, dan setiap jenisnya memberikan kekuatan yang berbeda-beda pada setiap pemiliknya. Kemudian jenis gelang batu yang paling mudah ditemukan adalah gelang batu akik dan harganya pun bervariasi tergantung jenis batu akik yang digunakan.

Merawat Gelang Batu

Merawat aksesoris yang kita gunakan merupakan suatu hal yang wajib agar kotoran tidak terus menempel pada aksesoris yang kita pakai dan membuatnya rusak. Perawatan gelang batu terbilang sangat mudah dan tidak membutuhkan produk maupun peralatan khusus. Setelah gelang batu digunakan, sebaiknya dicuci menggunakan sabun. Agar lebih bersih bisa menggunakan sikat untuk menyikat kotoran yang menempel pada batu kemudian keringkan. Pastikan saat mengeringkannya, gelang batu sudah benar-benar kering agar tali pada gelang batu tidak mudah rusak. Bersihkan gelang batu yang digunakan secara berkala. Simpan gelang batu ditempat penyimpanan terpisah dengan aksesoris batu lainnya agar terhindar dari gesekan atau benturan yang dapat mengakibatkan gelang batu retak atau pecah. Tempatkan tempat penyimpanan gelang batu pada suhu ruangan normal dan pastikan tempat penyimpanan gelang batu memiliki sirkulasi udara yang cukup.