Hasil Pencarian:

Gantungan Baju

Gantungan Baju Unik, Produk Handmade Indonesia

Gantungan baju merupakan salah satu perkakas rumah tangga, mungkin terlihat sepele tetapi bisa membuat rumah menjadi lebih rapi. Tidak hanya menggantungkan pakaian, beberapa barang lain juga bisa dikaitkan dan disampirkan di atasnya. Sebut saja topi, tas, syal, kerudung, jaket, hingga payung.

Bentuk modelnya pun bermacam-macam. Ada model menempel di dinding, berdiri, hingga model menyatu dengan rak. Seiring perkembangan bentuk dan modelnya yang semakin beragam, beberapa produk pun kini memiliki fungsi tambahan, yaitu sebagai elemen dekorasi guna mempercantik ruangan.

Mengenal Macam-Macam Gantungan Baju Unik

Konteks pembicaraan saat membahas gantungan baju sebenarnya bisa merujuk pada dua benda berbeda. Pertama adalah gantungan berupa cantolan. Kedua adalah yang biasa disebut hanger.

Secara harfiah, kedua benda ini sebenarnya memiliki fungsi sama, yaitu buat menggantungkan baju. Hanya saja, gantungan umumnya lebih merujuk pada alat yang digunakan untuk menggantung berbagai barang, termasuk hanger. Sementara, hanger sendiri lebih identik dengan alat penggantung pakaian, disematkan pada baju atau celana.

Kedua jenis perabot rumah tangga ini pun masih bisa dikelompokkan menjadi beberapa jenis sesuai fungsinya. Jika gantungan berbentuk cantolan memiliki model menempel di dinding, model berdiri, dan model menyatu pada rak, hanger juga memiliki beberapa jenis yang memiliki fungsi tersendiri. Beberapa diantaranya adalah:

  • Gantungan Kawat

    Item jenis ini paling murah. Namun demikian, bentuknya tipis membuatnya mudah berubah bentuk dan kurang kuat buat menggantung pakaian berat. Selain itu, lekukan runcingnya terkadang juga menimbulkan bekas pada baju. Oleh sebab itu, jika memang terpaksa, sebaiknya jangan terlalu lama dalam menggunakan barang tersebut.

  • Hanger Plastik Molded

    Bentuk lebih melengkung membuat jenis berikut tidak menimbulkan bekas pada pakaian. Biasanya, plastik molded dilengkapi kawat jepitan berfungsi menggantung celana.

  • Hanger Berbantal

    Padded atau hanger berbantal memiliki kain penutup lembut pada permukaannya, sehingga cocok untuk baju berbahan lembut. Namun, jenis ini kurang direkomendasikan buat menggantung coat atau pakaian berbahan tebal, karena dapat menimbulkan bekas bervolume pada bahu baju.

  • Gantungan Kayu

    Kayu adalah jenis bahan hanger paling ideal buat menggantung setelan, jaket, atau baju lainnya yang berbahan tebal. Selain itu, bentuknya cenderung memakan tempat juga memberikan nilai plus tersendiri, karena dapat memberikan jarak pada setiap pakaian serta mengurangi gesekan antar bahan.

Gantungan Baju Dinding untuk Ruangan Kecil

Gantungan baju unik yang menempel di dinding merupakan pilihan paling tepat untuk digunakan pada ruangan sempit. Karena penempatannya menempel pada dinding, maka secara otomatis benda tersebut tidak akan memakan banyak ruang.

Untuk menambah nilai estetikanya, jenis tersebut pun juga ditawarkan dalam beraneka macam model. Mulai dari kayu atau stainless steel memanjang bergaya vintage dengan beberapa kaitan, hingga model berbentuk kata, karekter-karakter hewan, hingga ukiran-ukiran indah.

Apa Keunggulan dari Gantungan Baju Berdiri?

Salah satu jenis cantolan baju nan banyak digunakan adalah memiliki bentuk berdiri. Jenis tersebut banyak dipilih karena beberapa alasan. Berikut beberapa di antaranya.

  1. Multifungsi, karena selain bisa digunakan untuk menggantungkan baju, selain itu juga bisa digunakan buat benda-benda lain, contohnya payung.
  2. Penempatannya sering diletakkan didekat pintu masuk memudahkan pengguna untuk meletakkan atau mengambil barang kebutuhannya.
  3. Gantungan pakaian berdiri terbaru biasanya memiliki model unik dan artistik, sehingga bisa menjadi dekorasi tambahan guna mempercantik sudut ruangan.

Menambah Nilai Artistik Ruang dengan Gantungan Baju Kayu Model Standing

Gantungan pakaian model standing berbahan kayu menjadi jenis paling sering dipilih untuk menambah nilai artistik pada ruangan. Salah satu model paling banyak digunakan adalah gaya rustic, karena cocok diaplikasikan untuk berbagai desain interior.

Di pasaran, jenis ini biasanya ditawarkan pada harga mulai dari Rp300.000, tergantung dari desain serta jenis kayu. Jika Kamu memilih bahan kayu jati jepara beraksen ukiran indah, harganya tentu akan lebih mahal.

Tak hanya itu, tersedia juga desain unik lainnya. Jelajahi halaman halaman berikutnya. Temukan item unik sesuai seleramu, dijamin akan membuat Anda puas dengan desain out of the box dari pengrajin lokal. Dukung ekonomi kreatif Indonesia dengan membeli barang barang buatan dalam negri. Tinggalkan produk impor buatan negri tetangga.

Aneka Gantungan Baju Unik dari Pengrajin Lokal

Jika Kamu mencari gantungan baju unik dengan harga bersahabat plus tidak murahan, online marketplace Qlapa bisa menjadi jawaban tepat. Beberapa penjual menawarkan item ini diantaranya Kandang Furniture, Stiletto in Style, Alldecos Home Decor, Sanggar Peni, Karelworkshop, dan masih banyak lagi.

Untuk memudahkan dalam berbelanja, semua barang juga dilengkapi foto, penjelasan mengenai produk, harga, hingga stok tersedia. Tidak hanya itu, dengan berbelanja di Qlapa.com, Kamu pun juga turut berkontribusi mengembangkan produk asli Indonesia buatan para pengrajin lokal.

Soal harga tak perlu ditanyakan lagi. Seluruh barang kami dijual langsung oleh pengrajinnya, tak ada reseller maupun perantara. Sehingga bisa dipastikan harganya lebih bersahabat untuk pelanggan. Disisi lain, kebijakan tersebut juga menguntungkan dari sisi pengrajin. Pengrajin bisa memperoleh keuntungan lebih tanpa harus berbagai pada reseller.