Hasil Pencarian:

Frame Foto

Frame Foto Unik Buat Mempercantik Ruangan

Frame foto merupakan salah satu dekorasi yang bisa digunakan untuk mempercantik ruangan. Meski begitu, pengaplikasiannya tentu tidak boleh sembarangan dan tanpa pertimbangan. Karena, jika salah memilih atau tidak tepat menempatkannya, hiasan ini justru malah dapat merusak keindahan ruang.

Tips Memasang Frame Foto Unik pada Dinding

Sebelum menggunakan frame foto unik sebagai elemen dekorasi didalam ruangan, ada baiknya jika memperhatikan beberapa hal berikut ini!

  1. Selaraskan Antara Ruangan dan Desain

    Pemilihan desain tidak hanya harus sesuai dengan foto atau gambar. Tetapi juga harus memperhatikan keserasiaan antara bingkai, gambar, serta konsep ruangan itu sendiri. Perpaduan serasi antara ketiga hal tersebut akan semakin menguatkan suasana didalam ruangan.

  2. Perhatikan peletakan bingkai

    Agar foto lebih nyaman dipandang, pasanglah frame dengan ketinggian proporsional sejajar pandangan mata, yakni sekitar 150 sampai 160 cm. Jika memasangnya terlalu tinggi, orang yang ingin melihat nantinya akan kesulitan dalam mengamatinya.

  3. Perhatikan penataan bingkai

    Dalam menata frame di dinding, ada dua macam cara. Pertama adalah teknik grouping, yaitu menata bingkai dengan cara dikelompokkan atau diurutkan. Sedangkan teknik penataan kedua adalah penataan tunggal, dimana biasanya pigura berukuran besar digantung ditengah-tengah dinding dan menjadi satu-satunya dekorasi didalam ruangan tersebut. Jika ingin menghadirkan suatu titik fokus pada ruangan, teknik penataan kedua adalah yang lebih tepat untuk diaplikasikan.

Selain teknik pemasangan digantung pada dinding, sebenarnya juga bisa meletakkan item tersebut pada meja kecil di sudut ruangan. Peletakan seperti ini dapat memberikan kesan titik fokus yang unik. Selain itu, Anda juga dapat sesuka hati mengubah foto karena letaknya mudah dijangkau.

Ide Mendekorasi dengan Frame Foto Minimalis

Frame foto unik merupakan salah satu elemen dekorasi yang bisa Anda gunakan untuk memberikan sentuhan artistik pada ruangan. Ide penataannya pun bisa bermacam-macam, tinggal menyesuaikan konsep atau tema ruangan.

Bisa menempatkan satu foto atau lukisan pada frame ukuran besar atau menempelkan banyak bingkai dalam berbagai ukuran dan menatanya dalam bentuk-bentuk tertentu.

Berikut adalah beberapa desain layout pigura minimalis yang sering digunakan.

  • Desain garis lurus, dimana penataannya disusun rapi membentuk pola garis lurus, baik secara vertikal maupun horisontal.
  • Desain story of famiy history, teknik penataan dengan cara menata pigura berukuran kecil disekeliling sebuah foto atau lukisan besar untuk menjadi pusat cerita plus tambahan hiasan kata-kata menarik.
  • Desain imajinatif, dimana Anda bisa mendesain layout sesuai imajinasi serta kreativitas Anda. Misalnya diatur sedemikian rupa sehingga membentuk pola hati, daun, atau yang lainnya.

Frame Foto Unik, Dekorasi Sempurna untuk Mempercantik Ruang Tamu

Ada banyak cara untuk mempercantik ruang tamu. Salah satunya adalah menempatkan hiasan dinding unik, seperti misalnya frame dari kayu etnik berdesain abstrak, pigura dengan akses ukiran yang indah, dan lain sebagainya.

Namun, mengaplikasikan hiasan dinding unik tentunya juga tidak boleh lepas dari konsep atau tema ruang tamu Anda. Karena jika Anda tidak tepat menempatkan, dekorasi yang seharusnya memperindah ruangan malah akan menimbulkan kesan aneh atau tidak seimbang.

Dimana bisa Menemukan Toko Frame Foto Kayu?

Jika Anda mencari pigura kayu, Anda tidak perlu bingung. Qlapa.com memiliki banyak pilihan frame foto unik dengan aneka desain menarik. Beberapa toko yang menyediakan produk ini di antaranya ada Uwitan, Pictalk, Balasoka Gallery, Jordan Art Shop, Azka Fumi Jepara, 189 Craft, dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak perlu ragu terhadap produk pada halaman berikut. Semua produk dijual telah melalui proses kurasi sehingga memiliki strandar kualitas baik.

Frame Foto Unik Serta Murah dari Pengrajin Lokal

Tidak dapat dimungkiri, kualitas memang sebanding terhadap harga yang ditawarkan. Khusus di Qlapa.com, Kamu bisa mendapatkan produk berkualitas tinggi, namun harganya terjangkau.

Untuk produk hiasan dinding misalnya, frame foto unik dari material kayu desain minimalis bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp20.000 sampai Rp100.000. Sementara, jika ingin frame unik aksen ukiran khas Jepara, Kamu bisa mendapatkannya mulai dari Rp300.000.

Untuk membantu dalam berbelanja, semua produk yang dijual di situs ini juga disertai gambar, penjelasan lengkap mengenai produk, harga, hingga stok tersedia. Dengan berbelanja di Qlapa.com, Anda pun juga ikut membantu mengembangkan produk asli Indonesia yang dibuat oleh para pengrajin lokal dari seluruh penjuru negeri.