Hasil Pencarian:

Clutch Kulit

Clutch Kulit

Clutch kulit adalah tas tangan kulit berukuran kecil. Saking kecilnya, tas clutch kulit seringkali disebut juga dompet panjang wanita berukuran sedikit lebih besar. Nama “clutch” juga muncul karena tas wanita atau dompet wanita yang satu ini biasanya tidak punya pegangan sehingga kamu harus menggenggamnya untuk membawanya (dalam bahasa Inggris, “genggam” disebut “clutch”). Namun, kini ada pula clutch bag kulit yang dijual bersama semacam tali selempang tipis yang biasanya bisa dilepas pasang. Clutch kulit sling namanya, dan kamu bisa membeli clutch kulit jenis ini via online di toko atau online shop yang menjual clutch kulit, seperti Qlapa. Kalau kamu mencari tas pesta atau tas atau dompet cantik yang cocok dibawa ke kantor, shopping, jalan-jalan, maupun keperluan lain, clutch bag adalah benda yang kamu perlukan dan inginkan.

Beli Clutch Kulit

Banyak pengrajin clutch kulit yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan latar belakang budaya dan bahan yang khas dari daerah masing-masing, kamu dapat mencari berbagai model clutch kulit asli maupun sintesis, seperti clutch kulit ular, clutch kulit ikan pari, atau clutch kulit sapi. Namun mencari clutch kulit yang pas untuk kebutuhan memang sulit karena harus mengunjungi pameran atau pergi jauh ke kota asal pengrajinnya. Nah, jika kamu mencari toko online clutch kulit atau bag online shop Indonesia, Qlapa adalah tempat yang tepat. Di Qlapa, kamu dapat belanja clutch kulit langsung dari pembuatnya. Dengan sistem transaksi yang aman dan nyaman, Qlapa juga memudahkan para pengrajin untuk menjual clutch kulit asli dari berbagai kota di seluruh Indonesia, seperti clutch kulit ular Bali, clutch kulit pari Yogyakarta, dan clutch kulit sapi Bandung.

Aneka Model Clutch Kulit Unik Terbaru

Ada bermacam-macam model clutch kulit terbaru yang unik, cantik, dan bagus. Kategori model clutch kulit asli, misalnya, adalah clutch bag yang murni hanya dibuat dari kulit binatang, seperti clutch kulit ular, ikan pari, sapi, atau binatang lain. Tapi, ada juga clutch kulit yang bahan pembuatannya dicampur kain etnik, sehingga jadilah clutch kulit batik, clutch kulit jumputan, clutch kulit tenun, dan clutch kulit ikat Palembang. Kamu juga bisa memilih membeli variasi model clutch kulit, seperti clutch kulit batik, clutch kulit sling, atau clutch kulit tenun. Kain atau bahan etnik lainnya juga ada yang dipadukan dengan clutch kulit, menghasilkan clutch bag cantik dan unik seperti clutch kulit jumputan, clutch ikat kulit sapi, dan clutch kulit ikat Palembang. Kalau kamu mau membeli clutch kulit yang modis, unik, dan terjangkau, kamu bisa mencari brand atau merek lokal seperti Tone Bag Collection, Glamour Korean, Wanna, Leatherinc, Noble, dan BaliUniqueCollection.

Tips Merawat Clutch Kulit

Cara merawat clutch kulit bervariasi, tergantung bahan dasar pembuatannya.Untuk clutch kulit asli maupun sintesis, seka clutch kulitmu dengan kain kering bersih untuk menghilangkan lemak dari bahan kulit tas clutch. Untuk menghilangkan noda tinta dari clutch bag, gosok lembut kulit clutchmu dengan bola kapas yang direndam dalam alkohol. Beda lagi cara merawat clutch kulit yang ada kain etnik anyamannya, khususnya anyaman jerami. Untuk clutch kulit anyaman jerami, kamu perlu membersihkannya dengan penyedot debu (vacuum cleaner) dengan ukuran kecil. Sementara, clutch kulit yang dicampur kain etnik jenis batik perlu dibersihkan bagian batiknya dengan kain lembut. Angkat debu yang menempel di kain batik clutch kulitmu dengan selotip. Lalu, bersihkan kulit clutch batikmu yang kotor dengan menggunakan lotion kulit khusus. Terakhir, simpan clutch bagmu di tempat kering dengan menggunakan dust bag.