Hasil Pencarian:

Clutch Anyaman

Clutch Anyaman

Kerajinan asli Indonesia ini bisa digolongkan tas wanita ukuran kecil, sekaligus dompet wanita panjang ukuran sedikit besar. Sering disebut clutch, tas clutch, atau clutch bag, produk handmade ini tampak antik dan cantik. Biasanya clutch bag tidak ada pegangannya sehingga harus digenggam (dalam bahasa Inggris “genggam” adalah “clutch”), tapi kini ada model clutch yang diberi rantai atau tali selempang tipis. Selain model yang beragam, ada pula berbagai bahan dasar dan teknik pembuatan clutch. Salah satunya adalah teknik anyaman. Clutch anyaman sendiri memiliki beragam bahan dasar, mulai dari pandan, jerami, daun lontar, hingga paduan dengan sulaman, bros, dan pita.

Beli Clutch Anyaman

Banyak pengrajin clutch anyaman yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan latar belakang budaya dan bahan yang khas dari daerah masing-masing, kamu dapat mencari clutch anyaman dari macam-macam daerah seperti clutch anyaman pandan Tasik, clutch anyaman pandan Jogja, atau clutch anyaman pandan Kebumen. Berbagai merek clutch anyaman lokal juga sering terdengar seperti INSSOO, butiqbatik, Handy Mandy, Mitha26, MP’s Decoupage Bags, Momutie, Kunyit Art and Craft, dan ribuan pengrajin lokal lainnya. Namun mencari clutch anyaman yang pas untuk kebutuhan memang sulit karena harus mengunjungi pameran atau pergi jauh ke kota asal pengrajinnya. Nah, jika kamu mencari toko online clutch anyaman, Qlapa adalah tempat yang tepat. Di Qlapa, kamu dapat membeli clutch anyaman langsung dari pembuatnya. Dengan sistem transaksi yang aman dan nyaman, Qlapa memudahkan para pengrajin untuk menjual clutch anyaman pandan maupun bahan lain dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Kamu juga bisa belanja clutch anyam pandan, daun lontar, atau clutch anyaman sulam di Qlapa.

Memilih Clutch Anyaman

Clutch anyaman bisa dipakai seperti tas atau dompet wanita biasa, walau aksesoris wanita yang satu ini identik dengan fungsinya sebagai tas pesta. Tapi, biarpun clutch anyaman biasa melengkapi penampilan wanita saat berpesta, tak sedikit wanita yang membawa clutch anyaman ke kantor, saat shopping, atau jalan-jalan ke mal bersama teman atau keluarga. Soalnya, clutch anyaman tampak modis, chic, dan simple sehingga cocok dipakai untuk berbagai aktivitas. Tips memilih clutch anyaman yang bisa membuatmu tampil maksimal adalah menyesuaikan clutchmu dengan acaranya. Kalau kamu mau tampil elegan, untuk ke pesta atau kondangan misalnya, kamu bisa membawa clutch anyaman pandan yang diwarnai terakota, dan dihiasi pin warna emas bergaya etnik, seperti clutch pandan terakota dari Eladya Aksesori. Kalau kamu mau terlihat glamor, kamu bisa mencari clutch handmade anyaman pandan berwarna emas dan perak, seperti yang dijual Inssoo di online shop Qlapa, karena clutch anyaman model ini cocok dipadukan dengan berbagai model kebaya. Sementara, kalau kamu mau menampilkan kesan etnik, kamu bisa membeli clutch handmade dari Mrs Tommy Handmade di toko online Qlapa, yang dibuat dari desain manik-manik yang ditata hingga menciptakan corak etnik yang cantik dan unik.

Tips Merawat Clutch Anyaman

Karena clutch anyaman bisa dibuat dari beragam bahan, cara merawat setiap kerajinan tas clutch ini pasti berbeda. Clutch bag anyaman yang dipadu bahan kulit, dapat disemir bagian kulitnya dengan sikat berbulu halus. Untuk clutch anyaman yang ada bahan kainnya, kamu dapat membersihkan debu di kain clutch dengan lint roller perekat debu. Sementara, clutch anyaman jerami bisa dibersihkan dengan penyedot debu (vacuum cleaner) dengan ukuran kecil.