Hasil Pencarian:

Cincin Kawat

Cincin Kawat atau Cincin Wire

Mungkin terdengar sedikit aneh bila kawat bisa dijadikan sebagai sebuah cincin, namun ternyata memang benar adanya, bahkan cincin kawat sudah dijual dalam banyak jenis seperti cincin kawat tembaga, cincin kawat batu, cincin kawat mutiara, dan cincin kawat kristal. Cincin kawat merupakan cincin yang paling bersahabat untuk para pengrajin, maksudnya cincin kawat bisa dibentuk sesuai keinginan sehingga bentuk yang diciptakan dapat beraneka macam. Meski demikian, setiap bahan yang dimiliki jenis kawat berbeda-beda, ada yang harus dibentuk menggunakan alat seperti tang, ada juga yang bisa dibentuk menggunakan tangan. Sebagai tambahan, biasanya para pengrajin cincin kawat menambahkan hiasan seperti batu dengan warna yang berbeda-beda agar terlihat lebih menarik dan mewah.

Beli Cincin Kawat Unik Hanya di Qlapa

Cincin kawat handmade tidak hanya berasal dari Bandung, cincin kawat juga bisa kita temukan di daerah seperti Jakarta dan Kalimantan. Untuk mencari cincin kawat hasil para pengrajin daerah ini, kamu bisa membelinya secara online di situs Qlapa. Untuk cincin kawat Bandung, kamu bisa cek koleksi dari Millialley. Cincin kawat Millialley yang dibuat dengan batu agate dengan perpaduan warna coklat tua membuat kesan vintage cincin kawat tersebut serasa hidup, namun tetap mengikuti perkembangan zaman. Kemudian cincin kawat khas Ibu Kota datang dari koleksi Pipiholic Art. Bila diperhatikan dengan seksama, semua cincin kawat dari Pipiholic Art sangat unik karena setiap rangkaian cincin kawatnya membentuk not balok. Terbuat dari kawat tembaga dan batu kristal sangat cocok digunakan pada busana-busana klasik dan modern. Jangan ketinggalan dengan koleksi dari Arguens. Cincin kawat yang berasal dari suku banjar ini dibuat dengan menggunakan batu alam dan bahan kawat tembaga. Di design dengan adjustable size, sehingga ukuran cincin kawat bisa kita atur besar kecilnya.

Merawat Cincin Kawat

Cincin kawat yang tidak dirawat lama kelamaan warnanya akan memudar, sehingga merawat cincin kawat sangat perlu dan harus dilakukan secara berkala. Kamu bisa menggunakan produk pembersih khusus atau menggunakan perasan jeruk lemon dan garam. Bubuhkan garam pada salah satu bagian jeruk lemon yang sudah dipotong menjadi dua, kemudian gosok pada cincin kawat kamu. Setelah itu bersihkan dengan air hangat kemudian lap dengan kain lembut atau tissue hingga kering. Simpan cincin kawat pada tempat penyimpanan terpisah dengan aksesoris lainnya dan pastikan tempat penyimpanan cincin kawat memiliki area keluar masuknya udara.

Membuat Cincin Kawat Sendiri

Membeli satu atau dua buah cincin kawat mungkin bukanlah suatu masalah besar, tetapi bagaimana dengan orang yang sangat suka mengoleksi aksesoris yang satu ini. Meski harganya yang cukup terjangkau tetap saja mengoleksi suatu benda termasuk cincin kawat membutuhkan pengeluaran yang cukup besar, sehingga cara terbaik agar tetap bisa mengoleksi cincin kawat adalah dengan membuatnya sendiri. Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat cincin kawat cukup sederhana. Siapkan kawat apa saja yang akan kamu pakai (disarankan bagi pemula menggunakan kawat aluminium), tang ujung bulat, tang potong, batu sebagai hiasan dan mandril. Langkah pertama, lingkarkan kawat pada mandril sebanyak tiga kali. Kemudian lepaskan lingkaran kawat secara perlahan. Gunakan tang bulat untuk membentuk bulat pada lingkaran awal, lingkaran kedua dilonggarkan antara lingkaran pertama dan lingkaran terakhir, dan ujung kawat ditekuk sedikit. Jika terdapat kelebihan kawat bisa menggunakan tang potong untuk memotong kelebihan kawat tersebut. Setelah itu, masukkan batu hiasan kedalam lingkaran pertama dengan cara mengikat batu hiasan tersebut dengan kawat kecil, dan ikat di bagian dalam lingkaran pertama. Cincin kawatmu kini sudah jadi. Sangat simple bukan.