Hasil Pencarian:

Cermin

Cermin, Unsur Dekorasi Interior yang Kaya Manfaat

Cermin adalah interior ruangan yang pasti ada di setiap hunian. Semua pemilik rumah pasti memilikinya meski hanya berukuran kecil, baik itu sebagai media untuk berhias atau sebagai elemen dekorasi ruang yang mempermanis tampilan interior.

Tidak hanya itu, elemen ini juga mampu memanipulasi ruangan, membuatnya menjadi lebih terang, serta menggandakan objek pemandangan yang menarik di sekitarnya. Untuk mendapatkan kondisi tersebut, Anda tentunya harus memperhatikan beberapa aspek, seperti fungsi ruangan dan posisi pemasangan.

Harga Cermin Dinding, sebagai Artwork Ruangan

Harga cermin tentunya berbeda-beda, tergantung ukuran dan desain bingkainya. Untuk produk artwork yang biasa digunakan sebagai elemen dekorasi di dinding rumah tentunya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan yang fungsinya sebagai kaca berhias biasa.

Jika ingin mengaplikasikan elemen ini pada dinding agar memberikan kesan luas, Anda membutuhkan yang ketebalannya lebih besar. Tentunya, hal ini pun akan berdampak pada harga yang lebih mahal.

Kunjungi Qlapa.com untuk menemukan berbagai kerajinan untuk dekorasi rumah termasuk cermin dinding dengan berbagai pilihan model dan harga.

Cermin Dinding Murah dengan Beragam Jenis Bingkai

Tidak harus selalu mahal, Anda bisa mengakali interior rumah Anda dengan memilih produk-produk yang unik. Pemilihan bingkai cermin yang tepat dapat memberi nilai tambah dan meningkatkan estetika sebuah ruangan.

Berikut ini beberapa jenis bingkai unik yang bisa Anda pilih.

  • Bingkai Bentuk Segitiga

    Anda bisa memilih bingkai dengan bentuk segitiga sama sisi atau sama kaki. Anda pun bisa mengaplikasikan bingkai ini dalam posisi sudut menghadap ke atas atau ke bawah. Karena bagaimanapun posisinya, bingkai jenis ini mampu menghadirkan kesan dinamis pada dinding dalam ruangan Anda.

  • Bingkai Bentuk Segi Empat

    Bingkai bentuk segi empat merupakan bentuk yang paling umum diaplikasikan dalam tatanan interior ruangan. Bingkai jenis ini mampu menghadirkan kesan formal, statis, dan netral.

  • Bingkai Bentuk Lingkaran

    Bingkai berbentuk lingkaran sangat diminati karena dianggap memiliki keseimbangan. Tak heran, jika adanya bingkai jenis ini mampu menghadirkan kesan dinamis pada bentuk dinding segi empat yang lekat dengan kesan kaku. Pada umumnya, variasi bentuk lingkaran yang sering dijumpai adalah bentuk oval atau elips yang dipasang dalam dua sudut vertikal ataupun horizontal.

  • Bingkai Bentuk Abstrak (Tidak Beraturan)

    Bentuk bingkai yang tidak beraturan merupakan salah satu pilihan di luar bentuk geometris. Dengan adanya bentuk-bentuk ini, tampilan akan lebih ekspresif, dinamis, tidak monoton, serta mudah disesuaikan dengan tema ruangan yang ada. Dan karena sifat dan bentuknya yang unik, tidak jarang bentuk bingkai ini sering dijadikan point of interest di dalam ruangan.

    Tidak perlu bingung di mana mencari produk-produk kerajinan unik untuk rumah Anda. di Qlapa.com, Anda tidak hanya bisa menemukan yang murah dan unik, namun juga bisa dipesan secara custom sesuai kebutuhan Anda.

Bagaimana Cara Mendesain Cermin Dinding Besar dalam Interior?

Ada beberapa cara pemasangan yang bisa Anda jadikan acuan untuk memasang elemen ini dalam interior ruangan. Yaitu:

  1. Menyandarkannya pada Dinding

    Cara termudah dalam memasang elemen ini adalah dengan menyandarkannya pada dinding. Dengan menyandarkannya secara vertikal di atas permukaan lantai, Anda tidak saja bisa menggunakannya untuk keperluan berhias, tetapi juga bisa dengan mudah memindahkannya sesuai kebutuhan.

  2. Menempelkannya pada Dinding

    Cermin yang menempel pada dinding, secara tidak langsung dapat menjadi elemen dekorasi. Elemen ini juga cocok untuk ditempelkan pada ruangan yang membutuhkan penambahan luas secara visual, seperti kamar mandi, koridor, ruang makan, dan ruang lain yang mempunyai luas lahan terbatas.

  3. memadukannya dengan Furnitur Lain

    Anda pun bisa memadukan dengan furnitur lain seperti lemari pakaian dan meja rias. Selain bisa lebih leluasa mematut diri, elemen ini juga mampu memantulkan cahaya sehingga ruangan akan terlihat lebih terang.

  4. Menjadikannya sebagai Partisi

    Anda juga bisa menggunakan elemen ini sebagai partisi atau sekat pada ruangan, seperti pada kamar mandi atau antara ruang makan dengan dapur.

Apa sih Manfaat Lain dari Cermin?

Selain sebagai media berhias dan elemen dekorasi, cermin ternyata juga memiliki fungsi membantu meningkatkan kemampuan sistem saraf pada otak anak? Ya, keberadaannya mampu merangsang perkembangan saraf sensorik dan motorik, menstimulasi kecerdasan, serta meningkatkan kemampuan interaksi anak.

Jadi, tidak perlu ragu untuk mengaplikasikannya di dalam kamar tidur anak, bahkan sejak dia baru lahir. Dengan berinteraksi bersama bayangan yang ada di dalamnya, anak akan belajar mengenal dirinya, belajar segala macam hal, serta meningkatkan rasa bersosialisasi dan percaya diri mereka.

Qlapa.com Tempat Terbaik yang Menjual Cermin Berdiri

Kini, Anda tak perlu bingung untuk mencari tempat penjualan cermin berdiri. Di Qlapa.com Anda dapat menemukan sejumlah pengrajin yang memproduksi dan menjual produk tersebut. Anda bisa memilih berbagai desain dan ukuran yang berbeda.

Dengan didukung pengrajin-pengrajin terbaik di Indonesia, Anda bisa memesan barang sesuai keinginan, dan dengan harga yang jauh lebih murah. Anda bisa memesannya melalui website Qlapa.com dan hanya perlu menunggu sekitar 1-2 minggu dari pemesanan, barang tersebut telah bisa Anda dapatkan.