Hasil Pencarian:

Buku Catatan

Buku Catatan, Perlengkapan Wajib yang Tak Pernah Usang karena Waktu

Buku catatan menjadi peranti menulis, mutlak dimiliki setiap orang. Sejak masa taman kanak-kanak hingga bekerja, setiap orang masih menggunakan perlengkapan ini. Pada masa sekolah, buku ini kerap digunakan menulis materi pelajaran. Adapun pekerja kantoran lebih sering menggunakannya untuk menulis notulen rapat atau membuat agenda kerja harian.

Munculnya ponsel pintar dan semua kecanggihan teknologi pada masa kini, membuat item ini tidak sepopuler beberapa dekade sebelumnya. Tapi siapa nyana, perlengkapan tulis ini masih sangat membantu di beberapa urusan baik pendidikan maupun pekerjaan.

Kreasi Desain Sampul Keren untuk Membuat Buku Note Unik

Siapa bilang membawa buku catatan akan membuat Anda tampak kuno? Sekarang ini kreasi desain sampul ang semakin menarik, justru membuat seseorang terlihat keren dan educated. Berikut adalah beberapa contoh kreasi desain unik menarik.

  1. Catatan dengan hiasan jahitan/sulaman

    Untuk membuatnya, biasanya pengrajin akan menggambar pola pada sampul, memberi lubang di setiap titiknya, kemudian menjahit atau menyulam pola tersebut dengan jarum dan benang hingga membentuk sebuah hiasan cantik.

  2. Kreasi sampul buku dengan cat semprot

    Kreasi ini biasanya membutuhkan sebuah pola biasanya dari bahan karton, kemudian disemprotkan dengan cat spray di atasnya. Biasanya pola yang dipilih memiliki desain unik sehingga menjadikan sampul tersebut terlihat tidak biasa.

  3. Tempelan kutipan pada buku

    Quotes atau kutipan kata-kata bermakna memang sering dijadikan inspirasi. Itu sebabnya banyak dipakai sebagai item dekorasi termasuk pada sampul. Di Qlapa.com Anda bisa memilih berbagai sampul yang didekorasi dengan kutipan-kutipan menginspirasi. Atau jika ingin, Anda bisa memesannya secara kustom dengan menentukan sendiri kutipan yang paling disukai.

    Masih banyak kreasi sampul lain yang bisa ditemukan. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa mencarinya di laman Qlapa.com

Benarkah Buku Catatan Kecil Wajib Dimiliki oleh Karyawan?

Dahulu, peranti tulis satu ini hadir dengan ukuran cukup besar karena memang fungsinya ditujukan pada kalangan pelajar atau mahasiswa saja. Namun kini, media tulis ini memiliki beragam model dan ukuran, sehingga cocok dalam berbagai kalangan.

Lalu, benarkah alat tulis ini sebaiknya dimiliki oleh para pegawai atau karyawan? Jawabannya adalah ya. Meski sudah ada ponsel yang cukup praktis memberikan fasilitas pencatatan secara digital, namun sewaktu-waktu perangkat tersebut bisa mati karena kehabisan daya. Selain itu, kecepatan Anda mengetik di ponsel tentunya tidak lebih baik ketimbang menuliskannya secara manual di atas kertas.

Buku Catatan Harian untuk Menyalurkan Hobi

Bagi seorang penulis, media tulis ini mutlak diperlukan. Pasalnya, buku catatan bisa membantu mengekspresikan sebuah karya Ingat! Ide menarik bisa muncul kapan saja. Namun demikan, tidak hanya untuk kebutuhan kerja atau belajar, notes juga sekarang ini banyak digandrungi oleh kaum remaja. Apa lagi kalau bukan digunakan sebagai sarana mengutarakan isi hati atau cerita menarik nan dialami setiap harinya.

Kriteria Buku Catatan Lucu Bagi Anak

Anak-anak di usia balita pasti gemar mencoret-coret dinding dengan pensil warna, crayon, atau pun pulpen. Ketimbang harus mengorbankan dinding rumah Anda, akan lebih apik jika Anda membelikan mereka buku catatan lucu sebagai sarana menggambar atau menulis.

Tidak hanya lebih menarik, media ini juga bisa menambah kreatifitas anak-anak. Jika Anda berencana untuk membelikan mereka media tulis tersebut, jangan lupa untuk memperhatikan beberapa kriteria berikut ini:

  • Sampul Buku

    Saat hendak membeli, jangan lupa untuk memperhatikan sampulnya. Pilihlah sampul dengan motif dan warna sesuai gendernya. Umumnya, anak perempuan lebih menyukai gambar-gambar lucu seperti bunga, boneka, Barbie, atau kartun lucu lain dengan warna-warna manis seperti merah muda, kuning atau ungu.

    Sementara, anak laki-laki mungkin lebih menyukai gambar-gambar maskulin, seperti robot, mobil, atau tokoh-tokoh super hero. Warna yang kerap dipilih pun tidak jauh dari biru, abu-abu, atau mungkin hijau.

  • Bentuk Buku

    Umumnya, buku catatan berbentuk segi empat, dan hal tersebut tentu monoton bagi anak. Anda bisa mencari model lainnya untuk menunjang semangatnya dalam berekspresi, seperti misalnya berbentuk karakter favorit mereka. Jika bingung di mana mencarinya, Anda bisa mengunjungi laman Qlapa.com.

  • Ukuran Buku

    Ukuran media tulis besar jelas tidak akan menarik minat anak-anak. Anda bisa mencari ukuran lebih kecil, sehingga mudah dibawa-bawa.

  • Kertas Buku

    Sama dengan sampulnya, kertas berwarna dan bergambar akan lebih menarik minat anak, terlebih yang baru ingin belajar menggoreskan tinta pena. Pastikan juga kertasnya cukup tebal sehingga tidak mudah rusak dan robek, karena umumnya anak-anak masih kurang hati-hati.

Tempat Jual Buku Catatan Murah, Hanya di Qlapa

Waktu tak akan pernah mampu mengalahkan eksistensi peranti tulis satu ini, karena hingga kapan pun, media tulis ini akan selalu dibutuhkan.

Nah, bagi yang sedang mencari berbagai model buku catatan, Anda bisa mengunjungi laman Qlapa.com. Ada banyak pengrajin menawarkan beragam kreasi notes unik buatan tangan, seperti misalnya Empat Pagi Handmade, Choco Craft Studio, Booktender, Mintun Hoh, Elysian Handmade, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya unik dan orisinal, produk-produk yang ditawarkan harganya pun cukup terjangkau. Selain itu, dengan berbelanja di Qlapa.com, Anda juga ikut mengembangkan produk lokal dalam negeri. Selamat berbelanja!