Hasil Pencarian:

Bros Kawat

Bros Kawat

Wanita tidak akan jauh-jauh dari yang namanya aksesoris, termasuk bros kawat. Jenis kawat yang sering di temukan pada umumnya adalah kawat tembaga, sehingga sering kali bros kawat dibuat dengan jenis kawat tembaga. Aksesoris penghias penampilan yang satu ini cukup dibutuhkan oleh para wanita khususnya para hijabers karna sifat bros yang memang diperuntukkan untuk hiasan luar bisa digunakan untuk mempercantik pakaian dan hijab wanita muslimah. Bros kawat tidak jauh dari kesannya yang vintage karna bahan dasarnya yang sebagian besar terbuat dari kawat tembaga dipadukan dengan bebatuan alam, seperti batu agate. Bros kawat atau bros wire mudah ditemukan di mana saja namun tentunya tidak semua bros kawat yang dijual merupakan bros kawat asli handmade.

Beli Bros Kawat

Meski warna kawat tembaga dari bros kawat terlihat kuno dan seperti ketinggalan zaman, warna tersebut tidak selalu mempengaruhi penampilan bros kawat. Tidak percaya? Intip koleksi bros kawat yang ada di Qlapa. Bros kawat buatan Karya Arienaa misalnya. Meski terbuat dari bahan dasar kawat tembaga namun terlihat sangat modern ditambah dengan kombinasi dari batu druzy dan mutiara putih membuat bros yang satu ini semakin terlihat cantik. Bros kawat atau bros wire jenis lainnya juga tersedia di Qlapa seperti bros wire agate, bros batu alam, dan jenis bros kawat lainnya. Meski harga bros kawat yang dijual oleh masing-masing para pengrajin cukup terjangkau, namun para pengrajin tetap memperhatikan kualitas serta mutu yang digunakan pada setiap pembuatan bros kawat, menjadikan bros kawat lokal tidak hanya diminati oleh para wisatawan lokal, namun juga para wisatawan asing. Jadi kamu tak perlu lagi menghabiskan waktu untuk berkeliling kesana kemari mencari toko aksesoris yang menjual bros kawat asli karna di Qlapa semua bros kawat yang dijual asli buatan para pengrajin Indonesia.

Jenis Kawat untuk Aksesoris

Setiap pembuatan bros kawat menggunakan jenis kawat yang berbeda-beda, salah satunya seperti kawat emas. Kawat emas merupakan jenis kawat kuningan yang dilapisi emas. Harganya relatif mahal namun penggunaan bros kawat untuk jenis ini tidak akan memicu alergi bagi pemakainya. Selain kawat emas, ada juga kawat perak yaitu jenis kawat yang dilapisi perak. Selanjutnya kawat kuningan atau biasa disebut dengan brass, merupakan campuran dari tembaga dan seng. Semakin besar kandungan tembaga pada kawat, maka warna kawat akan mendekati emas. Kemudian kawat tembaga, jenis kawat dengan bahan dasar tembaga ini merupakan jenis kawat yang paling mudah dicari dan merupakan jenis kawat yang paling sering digunakan dalam pembuatan bros kawat atau bros wire, dan harga kawat tembaga sangat terjangkau. Terakhir adalah kawat aluminium. Jenis kawat yang satu ini hampir mirip dengan kawat tembaga, bedanya kawat aluminium lebih lentur dan lunak, sehingga kawat ini lebih mudah bengkok atau patah.

Merawat Bros Kawat

Bros yang terbuat dari bahan dasar kawat tembaga biasanya lebih berat dibandingkan dengan jenis kawat lainnya, namun tetap nyaman untuk digunakan. Aksesoris dengan bahan dasar kawat tembaga harus sering dirawat agar warna pada kawat tembaga tidak berubah. Sebenarnya mudah saja untuk merawat aksesoris yang satu ini selama kita tau apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada bros kawat. Bros kawat memiliki sifat rentan terhadap air, sehingga hindari bros kawat dari terkenanya air atau cairan yang mengandung asam seperti keringat. Tempatkan bros kawat pada tempat tertutup agar terhindar dari debu dan kotoran. Biasanya ada bros kawat yang memiliki hiasan antena melingkar pada bros. Rangkaian kawat tersebut tidak membutuhkan perawatan khusus karna sudah dilapisi dengan bahan anti karat. Cukup kembalikan ke bentuk semula jika memang terjadi perubahan bentuk.