Hasil Pencarian:

Batlk Pria Modern

Bergaya dengan Batik Pria Modern

Munculnya beragam batik pria modern semakin membuat warisan budaya Indonesia ini menjadi lebih fleksibel untuk digunakan. Jika sebelumnya kain tradisional ini terkesan begitu kaku dan formal, kini Anda bisa mengenakannya untuk acara-acara lain yang lebih santai. Kreativitas para desainer dalam memadukan motif, warna, dan model pakaian membuat kain asal nusantara ini tampak semakin elegan dan trendi.

Tampil Karismatik dengan Batik Pria Modern Lengan Panjang

Identiknya, batik lengan panjang memang digunakan untuk kepentingan acara formal seperti upacara, pertemuan resmi, undangan korporasi, dan sebagainya. Model seperti ini memang memberikan kesan dewasa dan karismatik bagi pemakainya.

Bagaimanapun, karena biasanya dipakai oleh yang sudah berusia dewasa, banyak keengganan anak muda untuk memakai pakaian yang serupa. Alasannya tentu saja karena takut terlihat tua.

Namun jangan khawatir. Kini dengan semakin banyaknya batik pria modern lengan panjang akan membantu Anda untuk terlihat lebih karismatik tanpa terkesan tua. Dengan permainan motif yang apik dan menarik, Anda akan terlihat lebih bergaya.

Santai dan Elegan dengan Batik Pria Modern Lengan Pendek

Sebaliknya, model lengan pendek menimbulkan kesan lebih santai meski dalam nuansa acara yang formal. Dengan kata lain, panjang bagian lengan yang tidak melebihi siku ini menjadi lebih kasual dan fleksibel untuk digunakan ke berbagai macam acara.

Dibandingkan wanita, model baju untuk pria memang cenderung lebih sederhana dan tidak terlalu variatif, termasuk untuk fashion item ini. Akan tetapi, Anda bisa menyiasati untuk tampilan yang lebih bergaya dengan memilih motifnya. Motif kerajinan tradisional ini pun kini tidak melulu berwarna cokelat dengan corak yang itu-itu saja.

Batik Pria Modern 2017

Tren busana yang sedang berkembang di tahun 2017 ini adalah lebih berani. Artinya, individu cenderung akan lebih berani dalam mengenakan pakaian sesuai dengan keinginannya sebagai salah satu bentuk menyalurkan ekspresi.

Begitu pula dengan tren batik pria modern di tahun 2017 ini. Meski tidak terlalu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, permainan warna dan pola di tahun ini menjadi lebih beragam.

Jika Anda menginginkan kemeja yang tidak terlalu nampak kesan tradisionalnya, Anda bisa memilih sesuai dengan selera. Kini tak sedikit pula kemeja kasual yang dipadankan hanya di beberapa bagiannya. Anda bisa melihat ragam batik terbaru ini di Qlapa.com.

Berbelanja Batik Pria Modern Online

Dengan berkembangnya era digital di zaman sekarang, hampir seluruh aktivitas harian terhubung dengan internet. Termasuk pula untuk urusan belanja. Masyarakat terutama yang memiliki jadwal padat kini menggemari cara berbelanja online untuk memenuhi kebutuhannya, termasuk soal memilih baju.

Anda pun bisa memanfaatkan teknologi ini untuk menemukan busana yang pas untuk acara yang dinanti. Di Qlapa.com, Anda bisa menemukan beragam produk yang berkualitas tinggi baik dari segi bahan maupun desain. Hanya dengan duduk dan bermodalkan gadget serta koneksi internet, Anda tidak lagi harus membuang banyak waktu dan tenaga untuk memasuki toko satu dan yang lainnya demi mendapatkan sepotong batik modern.

Tips Memilih Batik Pria Modern

Baik membeli secara online maupun mendatangi toko secara langsung, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk memilih dan membayar sebuah kerajinan kain khas Indonesia seperti berikut ini.

  • Pilih bahan yang tepat

    Pertama, pastikan Anda memilih produk dengan bahan yang tepat dan nyaman. Ada sangat banyak pilihan bahan untuk membuat kemeja, seperti sutra, katun, mori, dan lain-lain.

    Jika Anda sengaja membeli untuk acara tertentu, sesuaikan bahan dengan acara tersebut. Misal Anda akan menghadiri pesta yang membutuhkan kesan elegan, jenis sutra bisa jadi opsi yang tepat. Atau untuk acara-acara santai, katun boleh jadi pilihan yang terbaik.

  • Pastikan ukuran yang sesuai

    Jangan memaksakan ukuran bila memang tidak sesuai. Apabila terlalu besar, cari ukuran yang lebih kecil dan sebaliknya. Perhatikan pula ukuran panjang lengan, badan, lebar tubuh, dan kenyamanan kerah.

    Tidak seperti kemeja lainnya, Anda tidak bisa menyiasati ukuran yang kurang sesuai dengan cara memasukkan ke dalam celana. Maka dari itu, pastikan ukurannya pas. Hindari pula penggunaan yang terlalu ketat.

  • Sesuaikan warna dan motif

    Setiap daerah memiliki motif berbeda yang melambangkan karakternya pun demikian warna khasnya. Seperti contoh, batik Kalimantan tentu berbeda dengan Jawa. Anda bisa memilih sesuai yang diinginkan.

    Selain itu, perhatikan pula keserasian warna dasar dan corak. Pastikan Pilih pula warna yang sesuai dengan warna kulit, sehingga menjadi lebih pas ketika dikenakan.

Memadukan Busana Batik Pria Modern Sesuai Agenda

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mengenakan batik pria kini menjadi lebih fleksibel. Anda bisa mengenakannya di berbagai macam kesempatan dan tetap terlihat trendi.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui bagaimana memadukan busana dengan pas agar terlihat demikian. Sebagai contoh, apabila Anda ingin mengenakan untuk acara-acara yang formal namun santai seperti kuliah dapat mengenakan celana jins, chino, atau bahkan jogger. Sebagai alas kaki, Anda bisa mengenakan sepatu keds dengan warna yang serasi.

Namun untuk kepentingan yang lebih serius seperti kantoran, tentu Anda perlu menghindari penggunaan celana jins dan sebagainya. Kenakan saja baju yang Anda miliki dan dipadu dengan celana dengan kain bahan yang nyaman. Kenakan alas kaki pantofel untuk kesan lebih profesional.

Mengapa Berbelanja Batik Pria Modern di Qlapa?

Anda tak lagi perlu repot-repot mencari batik pria modern yang diinginkan dari satu toko ke toko lain. Di Qlapa, Anda bisa memilih yang sesuai dengan pilihan yang cukup banyak dan lengkap. Di samping itu, setiap produk yang dijual di Qlapa adalah produk dengan kualitas terbaik serta mengikuti pula perkembangan terkini.