Hasil Pencarian:

Batik Kombinasi Pria

Tetap Gagah dan Bergaya dengan Batik Kombinasi Pria

Batik kombinasi pria adalah pilihan tepat berbusana untuk kaum adam di segala acara. Corak dan motifnya yang beragam akan membuat laki-laki terlihat gagah dan fashionable saat mengenakan baju batik.

Seperti halnya busana yang sering dipakai wanita, batik juga hadir dalam berbagai model, corak, serta warna yang tidak kalah menarik. Sekarang ini batik juga dirancang dengan model yang fit badan. Tidak heran kalau kain tradisional Indonesia ini mudah sekali mendapat tempat di hati masyarakat kita, bahkan dunia.

Selain tulis dan cap, ada juga batik yang sangat cocok dipakai dalam berbagai suasana. Jika dibandingankan dengan kain jenis lain, batik ini paling cocok dipakai di segala suasana, sebab Anda bisa sesuka hati memadu-padankannya dengan bawahan yang Anda suka, mulai dari celana bahan, jeans, dan sebagainya.

Anda tentu tahu qlapa.com, bukan? Ya, situs ini merupakan online shop yang menyediakan aneka macam batik kombinasi dengan corak, bahan, warna, serta motif yang beragam. Di sini Anda bisa memilih busana batik jenis apa pun yang Anda sukai, tentunya dengan harga yang cukup terjangkau.

Belanja Batik Kombinasi Pria Terbaru 2018 di Qlapa.com

Berkat kemajuan teknologi, menjadi manusia yang up-to-date bukan lagi menjadi hal yang sulit. Ingin makan ini tinggal klik ponsel pintar, ingin pergi ke mana-mana tapi tidak tahu arah, tinggal manfaatkan peta Google, bahkan kalau Anda ingin berbelanja tanpa repot-repot ke sana kemari pun Anda tinggal memanfaatkan internet.

Namun, Anda juga perlu waspada jika membeli barang secara online. Yang pertama, tidak semua penjual jujur dalam menawarkan dagangannya. Biasanya kualitas barang yang dipajang dengan yang dikirimkan ke pembeli berbeda jauh. Yang paling sering terjadi adalah pakaian, baik berbeda bahan, corak, sampai warnanya. Oleh karena itu, wajib bagi Anda untuk memastikan bahwa toko online tempat Anda berbelanja betul-betul tepercaya agar tidak kecewa di kemudian hari.

Nah, misalnya Anda mau membeli batik kombinasi pria di toko online, maka pastikan bahwa toko yang Anda pilih benar-benar memajang gambar asli dari barang yang dijual, bukan gambar editan. Sebab sekarang ini banyak sekali toko maya yang menampilkan gambar editan demi menarik perhatian pembeli, terlebih jika yang dijual batik.

Jika Anda masih saja bingung toko online mana yang menawarkan batik dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi, cobalah berkunjung ke Arya Putra Batik di qlapa.com. Toko online ini menawarkan aneka jenis fashion item yang stylish dan berkualitas tinggi.

Batik Kombinasi Pria Brokat

Khusus kaum maskulin, ada begitu banyak produk fashion yang bisa menjadi pilihan, mulai dari berdasarkan warna, corak, motif, sampai bahannya.

Jika selama ini kain brokat identik dengan wanita, kaum adam juga ternyata akan terlihat elegan lho jika memakai batik yang dipadu-padankan dengan brokat. Namun, jenis ini hanya cocok dipakai pada acara-acara resmi tertentu, seperti:

  • Menghadiri resepsi atau pesta pernikahan
  • Tunangan
  • Pentas seni, dan lain sebagainya.

Meski demikian, rasanya tidak ada salahnya juga jika Anda ingin memilikinya. Siapa tahu ada acara mendadak yang mengharuskan Anda memakai batik. Daripada mencari batik dadakan lalu tidak puas dengan hasilnya, bukankah lebih baik menyiapkannya dari jauh-jauh hari?

Batik Kombinasi Satin

Satu lagi kain yang juga sering dipakai sebagai selingan batik kombinasi pria, yaitu satin. Sifatnya yang halus dan warna mengkilapnya memberikan efek elegan pada pemakainya, terutama jika dipadukan dengan kain batik yang bermotif khas.

Belakangan, kain batik juga banyak dipasangkan dengan kain satin. Hal ini tentu semakin menambah pilihan bagi para pria yang ingin terlihat lebih fashionable tanpa batasan jenis kain. Bahwa kain A hanya cocok dipakai perempuan, kain B tidak cocok dikenakan laki-laki; rasanya hal tersebut sudah tak berlaku lagi.

Batik Kombinasi Lengan Panjang

Selain kemeja berlengan pendek, kerajinan ini juga hadir dalam model lengan panjang. Batik model ini lebih cocok dipakai untuk acara formal. Di qlapa.com, ada begitu banyak pilihan untuk lengan panjang dengan motif, bahan, serta warna yang beragam. Tinggal klik mana yang paling Anda suka.

Seperti yang sudah disebutkan, batik jenis ini hanya cocok dipakai pada acara resmi, jangan sampai Anda salah kostum hanya gara-gara tidak memperhatikan tema acara. Kan tidak lucu kalau Anda pergi ke pantai dengan memakai batik lengan panjang?

Sebaliknya, lengan pendek bisa dipakai baik untuk acara formal atau yang lebih santai. Nah, sekarang sudah tahu kan kapan waktu yang tepat untuk memakai batik lengan panjang atau lengan pendek?

Mengapa Kita Harus Bangga Memakai Batik Kombinasi Pria?

Sebelum memutuskan untuk membeli batik kombinasi pria, ada baiknya Anda juga mengenal sedikit sejarah mengenai kain kebanggaan masyarakat Indonesia ini. Sejak tahun 2009 silam, tepatnya tanggal 2 Oktober, badan UNESCO resmi menetapkan kain batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non-Bendawi milik Indonesia.

Nah, sejak saat itu, tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional yang ditandai dengan instruksi pemakaiannya di berbagai instansi pemerintah. Ada juga pameran yang rutin diselenggarakan setiap tahun di Kota Batik, Pekalongan.

Begitu kaya dan indahnya batik hingga banyak negara yang mengklaimnya sebelum akhirnya jatuh ke pelukan Indonesia. Ayo, pakai batik Indonesia!