Hasil Pencarian:

Baju Batik Pria

Baju Batik Pria Handmade, Desain Keren Buatan Desainer Lokal

Baju batik seyogyanya dipakai untuk acara formal. Sehingga, kebanyakan pria memiliki pakaian jenis ini dengan jumlah terbatas. Produsen selaku pembuat produk kreasi asli Indonesia ini pun tidak tinggal diam. Mereka berupaya sekreatif mungkin supaya item-item hasil karyanya digemari pembeli.

Beberapa diantaranya sengaja mendesain batik dari bahan katun halus sanforized berkualitas. Selain itu, baju diberi sentuhan furing yang nyaman saat di pakai. Supaya semakin fashionable, kerah baju dibuat simple sehingga nyaman saat dipakai.

Pilihan baju batik terbaru 2018

Kerajinan baju batik dahulu kala seringkali hanya bisa dipakai di acara formal saja. Kesan kaku pada batik tersebut membuat beberapa pria enggan membelinya dalam jumlah banyak. Untungnya, pengalaman seperti itu bakal hilang . Popularitas kerajinan kain tradisional berdesain trendy disertai warna coklat semakin marak. Pakaian seperti ini nih bisa kamu temui dengan mudah di situs Qlapa. Item bergenre casual seperti ini lebih bersahabat buat style anak muda yang tidak mau terlalu terlihat dewasa.

Selain item di atas, masih ada referensi batik terbaru lain lho. Misalnya, kemeja pria menggunakan jenis batik cap kombinasi tulis berbahan katun. Kamu bisa merasakan karakter maskulin yang kuat melalui motif Bhatara Kara berwarna emas gold dan hitam dipakaian ini. Item tersebut dibuat dari teknik cap kombinasi tulis. Setiap item akan memiliki motif sama. Meski begitu, kemungkinan tata letak motif (proporsi motif) akan berbeda dimasing-masing baju. Alhasil, setiap item terkesan memiliki karakternya masing-masing.

Referensi Baju Batik Pria Lengan Panjang

Batik pria lengan panjang seringkali dipakai di acara-acara formal. Entah itu rapat, pertemuan keluarga, atau bahkan acara-acara kenegaraan atau budaya lainnya. Sayangnya, menemukan baju lengan panjang berbahan batik yang sesuai style anak muda terbilang sulit. Alasannya, kesan kaku terlanjur melekat di item seperti ini.

Apabila ingin menampilkan kesan santai, tetapi tetap elegan, kamu bisa memilih Baju Batik Cap Asli Nusantara. Beberapa daerah di Indonesia memiliki karya sesuai budaya mereka masing-masing. Coba pilih baju pria dengan perpaduan warna kontras dan cerah. Misalnya saja, pakaian kain tradisional model lengan panjang motif durian pecah dikombinasikan menggunakan 3 warna sekaligus (ungu, ungu muda, biru muda, serta sedikit warna putih).

Bagaimana Cara Memilih Motif Baju Batik Pria Model Lengan Pendek Agar Cocok?

Proses pemilihan meliputi model, motif, serta warna. Ilustrasinya seperti demikian:

  1. Jika kamu pria bertubuh besar, pilih motif geometris berukuran sedang, atau kombinasi antara motif geometris besar dan kecil. Sebaliknya buat kamu bertubuh mungil, ambil motif geometris berukuran sedang.
  2. Jikalau masih bingung memilih motif, coba sesuaikan dengan konsep acara, guys. Khusus di acara non-formal, pilih corak fauna dan flora. Usahakan didalamnya terdapat paduan warna cerah sehingga kesan kasual tetap melekap dipakaian tersebut.
  3. Untuk busana kerja atau acara formal, pilih kombinasi warna gelap atau pastel. Sertakan pula memilih corak geometris didalamnya ya. Penampilan rapi dan formal akan sangat terasa sekali pada jenis item ini.

Melirik Keindahan Baju Batik Pria Kombinasi

Perpaduan antara kain tenun dan batik nusantara jelas akan membuat kamu terpesona. Produk nan bernilai budaya tinggi ini bisa kamu temukan di Qlapa. Salah satu contohnya, kombinasi antara baju batik dan kain tenun Makassar. Item ini melambangkan 4 element yaitu api, air, tanah, dan udara. Bagian depan terbuat dari kain tenun, sedangkan bagian belakang dibuat dari kain tenun makassar. Pertemuan kedua jenis bahan terjadi dibagian lengan.

Selain itu, supaya baju pria lebih terkesan premium quality, produsen sengaja membuatnya sesuai ukuran dari pembeli. Kerah berupa Mandarin Collar. Kain furing dibagian dalam menjadikan item tersebut nyaman ketika bersentuhan dengan kulit. Bagian depan kemeja dibuat sedikit melengkung supaya menciptakan kesan elegan dan tidak kaku. Ditambah lagi, bagian belakang dibuat lebih panjang dibanding bagian depan kemeja agar lebih stylish saat dikenakan.

Yuk jelajahi halaman qlapa, temukan desain baju terbaik sesuai seleramu. Dibuat oleh desainer lokal menggunakan mode kombinasi guna menghasilkan fashion item modern. Sehingga akan membuat Anda tampak keren sekaligus elegan saat memakainya. 

Coba Kenakan Baju Batik Pria Modern Ini!

Meski lekat terhadap kata tradisional, baju asli buatan nusantara tersebut mampu beradaptasi dengan perubahan jaman. Saat ini, tercipta model dan motif yang lebih modern buat pria. Beberapa produsen sengaja memproduksi item bermotif kombinasi atau ragam warna dalam satu item.

Dari sisi kenyamanan, baju batik otentik ini sering dilengkapi kain furing dibagian dalam supaya nyaman saat dipakai para pria. Selain itu, bagian kerah dikombinasikan bahan lain atau didesain dengan bentuk lebih casual. Soal motif, inovasi dilakukan dengan menabrakkan corak motif usapan, seperti gelombang, warna cerah yang kontras supaya saat dipakai muncul kesan fresh.

Testimoni Pembeli Baju Batik Pria Slim Fit di Qlapa

Supaya bisa masuk ke market anak muda, produsen baju batik pria sengaja mendesain produknya bermodel slim fit. Perpaduan motif, warna, dan jenis jahitan pun seringkali dipakai. Karena pria muda lebih suka pakaian yang menonjolkan kesan maskulin, cool, dan elegan, maka lahirlah beberapa produk slim fit dengan karakternya masing-masing. Tidak heran, para pembeli notabene adalah pria muda dan energik memberi beberapa testimoni positif terhadap baju batik model slim fit, diantaranya:

  • Good packaging, great product ..thanks dari Fendy Purnomo 
  • Sangat cepat pengirimannya. Bagus, sesuai ekspetasi dari Muhammad Arief Kalbu Adi
  • Sejauh ini kemeja yang dipesan cukup bagus, puas karena bahannya cotton murni. Semoga awet, walaupun blm sempat dipake dari Enggal Prasetyo
  • Pertama kali pesan di qlapa, kesan pertama wuuih cepat banget kiriman sampe..emejing..kualitas ok, suka" dari Kalaman Ian Harus