Hasil Pencarian:

Atasan Batik Wanita

Temukan Model Atasan Batik Wanita Karier dan Muslimah Terbaik di Qlapa.com

Model atasan batik wanita tidak hanya menjadi salah satu identitas budaya tradisional Indonesia. Namun juga menjadi salah satu pilihan kain yang bisa digunakan di beragam kesempatan. Terlebih bagi para wanita. Ada beragam pilihan yang bisa Anda jumpai di pasaran. Pilihan baju batik tersebut pun cocok dipakai baik untuk kegiatan formal atau nonformal.

Tidak hanya itu, model atasan batik wanita juga memberikan beragam pilihan gaya. Anda bisa menemukan model kemeja, blus, kardigan, kebaya, blazer, dan lain-lain. Ragam pilihan model tersebut pun jauh lebih banyak dibandingkan ketika memilih atasan batik untuk pria. Apalagi, Anda juga bisa menemukan model batik yang ditujukan untuk wanita muslimah, seperti gamis.

Tampil Trendi dengan Atasan Batik Modern

Seperti telah disebutkan, atasan batik wanita juga bisa menjadi solusi untuk bisa tampil trendi di mana saja. Baik saat bekerja ke kantor, bersantai di tempat nongkrong, ataupun saat berkumpul bersama keluarga. Tentu saja, Anda harus bisa memilih motif batik yang sesuai untuk masing-masing kesempatan.

Untuk memberi kesan trendi, pola batik yang kerap dipilih adalah geometris. Beberapa pola batik geometris yang bisa Anda pertimbangkan antara lain adalah pola tumpal, kawung, swastika, ataupun pilin. Untuk kesan yang lebih modern, Anda juga bisa memilih untuk menggunakan model atasan batik kombinasi.

Meski begitu, pemilihan motif tersebut bukanlah hal yang mutlak. Anda bisa pula menentukan motif batik lain untuk pakaian di tempat kerja. Motif lainnya yang bisa dipertimbangkan adalah, motif mega mendung, motif bunga dan daun, ataupun parang.

Hanya saja, akan lebih baik kalau memilih motif dengan warna yang cerah. Dengan begitu, Anda akan bisa lebih bebas mengombinasikan dengan berbagai warna bawahan.

Memilih Atasan Batik Kombinasi untuk Wanita Karier dan Muslimah

Kalau enggan menggunakan atasan biasa, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memakai batik kombinasi. Selain memberi kesan berbeda, atasan batik kombinasi juga terlihat lebih trendi. Menggunakan baju batik kombinasi ke tempat kerja, Anda pun akan terlihat lebih profesional.

Ragam pilihan model baju untuk dipakai ke tempat kerja pun sangat banyak. Anda bisa menggunakan blus, kardigan, ataupun kemeja. Hal ini juga berlaku untuk seorang muslimah sekalipun. Anda bisa memilih atasan yang longgar dan berlengan panjang. Sebagai tambahan, tersedia pula pilihan gamis yang tidak hanya nyaman, tapi juga modis.

Tips Memilih Jenis Kain untuk Atasan Batik Kerja

Beragam jenis kain biasa digunakan untuk atasan batik wanita atau pria. Di antaranya adalah kain katun, kain mori, kain sutra, dan lain-lain. Masing-masing kain memiliki karateristik. Namun, dari sekian banyak tipe kain tersebut, mana yang cocok untuk dipilih sebagai pakaian kerja?

Baju atau pakaian dari bahan katun kerap menjadi pilihan utama. Alasannya, karena batik dari kain katun memberikan tingkat kenyamanan lebih dibandingkan jenis kain lain. Kain katun memiliki kecenderungan untuk menyerap panas lebih tinggi. Hal ini pun sangat penting, apalagi pakaian kerja harus dipakai sepanjang hari. Selain itu, kain katun merupakan jenis kain yang tidak mudah kusut.

Anda juga bisa mempertimbangkan kombinasi yang terbuat dari bahan kain sifon. Kain jenis ini memiliki tekstur yang lembut dan ringan. Sebagai tambahan, kain sifon juga mempunyai kelebihan karena tersedia dalam berbagai ragam warna.

Hal yang tidak kalah pentingnya, Anda juga harus memilih model yang mudah dicuci. Apalagi, ketika baju tersebut dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Jangan sampai warna pada batik tersebut mudah luntur saat dicuci barang sekali atau dua kali. Rugi, kan?

Bingung Mencari Model Atasan Batik Wanita 2017?

Mendapatkan fashion yang sesuai keinginan tidak sulit. Anda bisa menemukan berbagai pilihan pakaian batik dengan ragam motif dan model di Qlapa.com. Mulai dari blazer, blus, hingga gamis. Batik tersebut pun dibanderol dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp100 ribuan hingga jutaan rupiah.

Ragam motif dan harga tersebut pun bakal memberikan keuntungan bagi para konsumen. Salah satunya adalah, bisa menjumpai batik yang sesuai selera dengan harga murah. Namun, sebelum menentukan pilihan, Anda sebaiknya memperhatikan beberapa hal terlebih dulu, di antaranya adalah:

  • Perhatikan dengan cermat bahan kain yang digunakan. Pemilihan bahan kain harus disesuaikan dengan kondisi tempat kerja.
  • Pilih penjual dengan reputasi yang bagus. Di Qlapa.com, Anda akan menemukan seksi ulasan. Di sini, Anda akan menemukan beragam review yang telah diberikan oleh konsumen. Semakin tinggi bintang yang dimiliki, maka semakin bagus reputasinya.
  • Perhatikan ukuran atasan batik wanita yang dipesan. Hal ini sangat penting, mengingat Anda tidak bisa mencoba secara langsung pakaian tersebut. Jadi, pastikan kalau penjual memberikan informasi detail terkait ukuran pakaian yang mereka jual.

Beragam Model Atasan Batik Wanita Terbaru di Qlapa.com

Berbelanja di Qlapa.com, Anda juga akan bisa menemukan beragam model atasan batik wanita terbaru. Di sini, terdapat beragam desainer baju batik yang berasal dari berbagai penjuru tanah air. Mereka pun menawarkan variasi model yang berbeda, mulai dari desain klasik hingga modern.

Dengan variasi model yang ditawarkan, Anda tinggal duduk manis di depan layar komputer atau ponsel dan memilih model atasan batik wanita yang sesuai selera. Cara melakukan pembayaran pun mudah, bisa dilakukan lewat bank. Selain itu, Anda juga bisa melacak pemesanan yang telah dilakukan.

Belanja di Qlapa.com tidak terlalu sulit, kan? Selamat berbelanja, ya!