rok batik 1

Gaya dan Profesional saat di Kantor dengan Rok Batik Handmade

Senang berpenampilan batik di kantor? Umumnya, rekan profesional sering mengenakan pakaian berupa atasan ataupun dress batik di kantor. Padahal, masih ada satu cara keren untuk tampil ala batik di kantor yang jarang dilirik orang, yaitu dengan mengenakan bawahan batik, baik rok batik maupun celana batik.

Ya, celana dan rok batik bisa dijadikan andalan untuk tampil berbusana batik di kantor yang lebih fresh, unik, dan tentunya fashionable. Di Qlapa sendiri, koleksi bawahan batik yang beraneka ragam bisa menjadi pilihan untuk aktivitas kantor kamu sehari- hari.

Kamu tidak perlu bingung menentukan atasan yang cocok untuk bawahan batik yang menawan di list Qlapa kali ini. Tentunya itu karena kami telah menyediakan beberapa alternatif pilihan dan cara memadukan bawahan batik tersebut untuk penampilan prima di kantormu.

Baca Juga: 10 Sepatu Batik Handmade Buatan Pengrajin Indonesia

1. Padma Pants dari Yoori Ethnique

rok batik 2

Dengan material katun dan teknik batik hand stamp (cap), Padma Pants terlihat cantik dengan desain long cullote yang flattering . Dilengkapi risleting Jepang di samping, Padma Pants nyaman dipakai karena menggunakan full karet di pinggang belakang dengan ukuran pinggang 70cm, panggul 110 cm, dan panjang celana 104cm.

Padma Pants juga menggunakan bahan kain yang adem dan tidak mudah kusut. Walau menutup seluruh bagian bawah tubuh, bahan kain ini bisa menyerap keringat sehingga kamu bebas bergaya tanpa merasa kepanasan. Cuma dengan harga Rp 300.000, Padma Pants dengan dominan warna ungu muda ini bisa kamu padukan dengan warna-warna kalem lainnya, seperti kuning, hitam, maupun kemeja putih.

2. Kulot Batik dari Kanggo Batik

rok batik 3

Jadikan hari-hari di kantormu penuh gaya dan keceriaan dengan kulot batik dari Kanggo Batik. Walaupun corak batik ini terlihat playful, kesan profesional tetap bisa kamu dapatkan apabila dipadukan dengan kemeja berlengan panjang, terutama yang berwarna gelap, seperti hitam atau ungu tua.

Kulot atik ini menggunakan ritsleting di bagian belakang dan muat untuk ukuran pinggang sampai 72 cm, pinggul 98 cm, dan panjang 75 cm. Hanya dengan Rp 285.000, kamu juga bisa memanfaatkan kulot ini untuk acara hangout jika dipasangkan dengan atasan sleeveless berwarna- warna manis dan netral.

3. Sriwitari Troso Skirt dari Dhivine Batik

rok batik 4

Rok batik manis ini merupakan salah satu desain dari seri koleksi Tessalate dari Dhivine Batik. Koleksi ini diciptakan dengan bahan kain yang ditenun dengan motif rang-rang khas suku Dayak. Terinspirasi dari elegansi wanita modern dalam urban lifestyle yang dinamis, seluruh koleksi Tessalate cocok dipakai oleh wanita-wanita modern profesional di dunia kerja.

Dengan detail peplum, rok ini tersedia dalam tiga ukuran, yaitu S, M, dan L. Harga yang dipasang adalah Rp 399.000 per buah. Uniknya, pengrajin ini juga telah menyediakan pasangan yang paling tepat untuk rok Sriwitari, yaitu Ashadewi Troso Top. Komplet dengan aksen pita yang chic dan trendi, dapatkan atasan ini dengan harga Rp 389.000 saja. Pastinya, kamu juga bisa menggunakan atasan lain seperti kemeja kantor yang telah kamu miliki sebelumnya untuk dipasangkan dengan rok bersahaja satu ini.

4. Madha Batik Cirebon Trumtum Skirt dari Madha

rok batik 5

Dari pengrajin Madha, teknik cap batik Cirebon dengan motif trumtum ini tersedia dalam dua warna menarik, yaitu hijau dan merah muda. Dengan bahan katun yang berkualitas, rok ini menggunakan fitur A-line yang memberikan kesan langsing pada pinggang sehingga pemakainya bisa lebih percaya diri.

Dilengkapi dengan ritsleting di bagian belakang, rok Madha ini dapat kamu peroleh dengan harga Rp 329.000. Jangan lupa juga tampil profesional dan gaya ala wanita karier dengan memadukannya dengan kemeja oriental berwarna putih atau krem.

5. Solo Cullote Long dari Bequest Batik

rok batik 6

Kulot panjang selalu menampilkan kesan semiformal yang gampang digunakan ke mana-mana. Pengrajin Bequest Batik menggunakan material katun dengan ukuran -all size_ alias muat untuk ukuran S sampai L pada umumnya. Dengan ukuran pinggang 100 cm dan panjang 91cm, kulot ini dipasang pada harga Rp 375.000 dan dilengkapi dengan karet di bagian pinggangnya.

Motif batik yang khas Indonesia ini bisa kamu padukan dengan kemeja berwarna apa saja, baik merah ataupun warna- warna lainnya. Pastinya, usahakan memadukannya dengan atasan satu warna untuk menghindari tabrakan motif.

6. Batik Kulot Merah dari Petite Collections

rok batik 7

Tampil merah menyala dengan kulot batik merah bermotif parang dari pengrajin asal Semarang, yaitu Petite Collections. Ada dua ukuran, yaitu S dan L dengan lebar pinggang masing-masing 92 cm dan 96 cm, kulot ini bisa menghidupkan mood bekerja kamu sepanjang hari. Selain itu, tentunya kamu bisa tampil modis dan super gaya dengan kulot berharga Rp 475.000 ini.

Jangan lupa memadukannya dengan atasan berwarna monokrom, seperti putih atau hitam dengan siluet ketat. Tambahkan aksesoris merah untuk tampil senada tanpa kesan berlebihan dan tetap profesional.

7. Rok Sarung Batik dari Friday. Identity Batik

rok batik 8

Dengan tiga corak menarik sebagai pilihan, Friday Identity Batik menyuguhkan rok batik ala sarung yang menarik dan khas Indonesia. Walaupun menggunakan desain sarung, jangan ragu menggunakannya untuk acara kantor, terutama pada hari Jumat yang lebih berkesan kasual dan memang hari batik pada umumnya.

Rok sarung batik drapery ini menggunakan bahan katun Paris dengan ukuran free size. Terdapat fitur kancing yang bisa kamu geser sesuai ukuran pinggang untuk kenyamanan sepanjang hari. Panjangnya yang 55 cm juga cukup cocok untuk tampil rapi di kantor. Dapatkan rok trendi ini dengan harga Rp 379.000 dan jangan lewatkan juga melihat-lihat di etalase mereka di Qlapa yang penuh dengan pakaian batik keren lainnya.

8. Batik Skirt Salur Hijau dari Subhykinta

rok batik 9

Senang berpenampilan manis di kantor dengan rok kembang bermotif cantik ala batik? Temukan rok batik idaman hanya di pengrajin asal Tangerang ini. Dengan desain midi, rok ini menggunakan bahan katun primis yang lembut dan berkualitas. Rok batik ini juga telah dilapisi furing putih sehingga nyaman dan aman digunakan. Tersedia dalam ukuran free size yang muat hingga ukuran M dengan lingkar pinggang 67-71 cm. Terdapat juga karet pada pinggang kiri dan kanan rok ini. Panjang rok ini adalah 60 cm dengan harga Rp 428.000.

Dengan motif kembang merah, perpaduan yang cantik dengan warna hijau membuat gaya ngantor semakin oke setiap saat, terutama jika dipadukan dengan kemeja warna putih. Kamu bisa juga menggunakan atasan kasual dengan rok batik ini untuk acara hangout bersama teman-teman.

Baca Juga: Bingung Memilih Kado Unik untuk Atasan? Coba Produk-produk Handmade Ini


Qlapa sebagai tuan rumah produk handmade Indonesia kini hadir semakin lengkap dengan pilihan batik beraneka gaya. Dimulai dari pernak-pernik, dekorasi rumah, hingga pakaian kini bisa kamu dapatkan dengan mudah dengan cara berbelanja via Qlapa. Mencintai produk lokal, khususnya batik, adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi kawula muda kreatif dan produktif saat ini. Galakkan terus budaya cinta produk lokal dan kerajinan tangan Indonesia yang akan menjadikan bangsa ini semakin besar dan semakin maju di mata dunia. Salam Qlapa!

Sumber gambar atas

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/gbai

Artikel Lainnya