Rekomendasi Film Tentang Bisnis yang Sangat Menginspirasi

  • Whatsapp

Industri film memang tidak pernah kehabisan ide dalam membuat film-film menarik dengan topik-topik yang tidak umum dijadikan sebagai topik film.

Membuat film dengan tema bisnis tentu tidak sepopuler film dengan tema superhero.

Read More

Padahal film dengan tema bisnis juga tidak kalah menginspirasi. Berikut ini beberapa rekomendasi film tentang bisnis yang sangat menginspirasi.

1. The Wolf of Wall Street (2013)

Film tentang bisnis yang pertama adalah The Wolf of Wall Street yang sudah ditayangkan pada tahun 2013 lalu. Dalam film ini mengisahkan seorang bernama Jordan Belfort yang bekerja sebagai seorang pialang saham.

Ia bisa meraih kesuksesan dan menjadi orang yang sangat kaya setelah berhasil menjadi seorang pialang saham yang sukses.

Namun, bencana mulai timbul akibat ulahnya sendiri. Ia bertindak curang dengan cara menipu dan menyuap agar bisa meraup keuntungan sebesar-besarnya. FBI pun mulai menaruh curiga pada Jordan Belfort dan berusaha membongkar kejahatannya.

Film The Wolf of Wall Street ini ternyata pernah masuk ke dalam beberapa nominasi Oscar. Tandanya, film ini memang sangat layak untuk ditonton.

2. Moneyball (2011)

Film tentang bisnis berikutnya yang sangat layak ditonton adalah Moneyball. Film yang dibintangi oleh Brad Pitt ini sangat menginspirasi siapa saja yang menontonnya.

Dalam film ini, Brad Pitt berperan sebagai seorang manajer sebuah tim Baseball kecil bernama Billy Beane. Bekerja di tim Baseball yang kurang terkenal membuat tidak banyak sponsor yang tertarik pada timnya.

Ia harus memutar otak agar bisa memanfaatkan anggaran yang minim untuk merekrut pemain dengan tepat. Singkat cerita, Billy berhasil membawa timnya lolos ke babak playoff kejuaraan.

Ia pun ditawari untuk pindah ke tim Baseball yang lebih besar. Namun, ia menolak dengan alasan bahwa uang bukanlah segalanya dalam kehidupan Billy.

Film Moneyball yang tahun 2011 ini diambil dari sebuah buku yang berdasarkan kisah nyata seorang Billy Beane. Michael Lewis adalah penulis buku yang kemudian diadaptasi menjadi film Moneyball.

3. The Founder (2016)

Tentu semua sudah tidak asing lagi dengan restoran cepat saji McDonald. Restoran cepat saji McDonald menjadi salah satu restoran yang menyediakan makanan cepat saji dengan cabang terbanyak dan tersukses di seluruh dunia.

Namun, mungkin belum banyak yang mengetahui cerita dan kisah di balik berdirinya McDonald.

Kisah di balik berdirinya McDonald ini terekam dengan baik dalam bentuk film yang berjudul The Founder yang ditayangkan pada tahun 2016. Dalam film tersebut mengisahkan Ray Kroc yang dibintangi oleh Michael Keaton dalam membangun McDonald.

Bagaimana kisah Ray Kroc yang semula bukan pengusaha sukses hingga memiliki restoran dengan cabang di seluruh dunia? Tonton saja The Founder.

4. Steve Jobs (2015)

Siapa yang tidak kenal dengan Steve Jobs, seorang pendiri dan pengusaha sukses dengan brand dan penemu iPhone.

Semua orang hampir mengenal kisah Steve Jobs yang sukses membawa iPhone menjadi salah satu brand eksklusif yang banyak disukai oleh berbagai kalangan di seluruh dunia. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui sisi lain dari Steve Jobs sebagai seorang manusia.

Dalam film Steve Jobs yang tayang pada tahun 2015 lalu, Michael Fassbender memerankan sebagai Steve Jobs, seorang pengusaha yang disegani tetapi juga dibenci.

Film tentang bisnis ini mengisahkan kisah-kisah yang tak diceritakan dalam kesuksesan Steve Jobs. Termasuk bagaimana Steve Jobs sangat egois dalam berbisnis, berdiri kembali setelah diterpa keretakan rumah tangga, dan sebagainya.

5. The Social Network (2010)

Lain Steve Jobs, lain pula dengan Mark Zuckerberg. Mark adalah seorang pebisnis sekaligus sebagai pendiri Facebook, salah satu media sosial yang memiliki pengguna aktif paling banyak di seluruh dunia.

Dalam mengembangkan Facebook, Mark Zuckerberg harus jatuh bangun dan mengalami berbagai masalah yang menerpa dirinya.

Namun, hal itu tidak membuatnya patah semangat dan terus berjuang hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang. Cerita tentang Mark Zuckerberg ini dikisahkan dengan apik pada film The Social Network.

Jesse Eisenberg yang memerankan Mark Zuckerberg dalam film ini berhasil berakting dengan sangat keren. Dalam film ini penonton akan dibawa untuk mengetahui tentang arti pertemanan dan kehidupan dalam berbisnis.

6. Joy (2015)

Film Joy mengisahkan seorang wanita bernama Joy yang memiliki hak paten dari ratusan penemuannya. Tidak main-main, semua penemuannya tersebut memiliki harga hingga ratusan juta dollar.

Namun, untuk mendapatkan itu semua, Joy harus bekerja ekstra keras dan menghadapi banyak masalah dan drama dalam hidupnya.

Film Joy ini dibintangi oleh Jennifer Lawrence yang berakting dengan sangat luar biasa. Dalam film ini, Joy harus menghadapi berbagai masalah termasuk pengkhianatan dari orang-orang yang ia kenal, bahkan keluarganya sendiri.

Masalah tersebut tentu saja membuat bisnis Joy menjadi kalang kabut. Namun, Joy bisa berdiri kembali dan menjadi seorang yang sukses.

Baca Juga: Bisnis Online Adalah Bisnis yang Memiliki Peluang Sangat Besar

7. Filosofi Kopi

Indonesia juga tidak ketinggalan menghadirkan film tentang bisnis yang sangat baik. Film berjudul Filosofi Kopi ini tergolong sebagai salah satu film Indonesia yang paling sukses dengan banyaknya penonton.

Film ini mengisahkan perjuangan Ben yang diperankan oleh Chico Jericho dan Jody yang diperankan Rio Dewanto dalam membangun bisnis kopi.

Perjuangan tanpa lelah hingga harus berkeliling ke seluruh dunia harus mereka tempuh untuk memperoleh racikan kopi yang tepat. Film ini juga akan membawa penonton untuk menyelami kehidupan berbisnis yang penuh dengan konflik.

Selain film-film di atas, masih ada beberapa film tentang bisnis lainnya yang sangat menarik untuk ditonton.

Film dengan tema bisnis akan memberikan inspirasi kepada siapa saja yang tertarik untuk mengembangkan bisnis. Film-film ini juga mengajarkan bahwa tidak ada kesuksesan yang diraih secara instan.

Related posts