Rekomendasi Bisnis Untuk Pelajar SMP Tanpa Modal dan Menjanjikan

  • Whatsapp

Bisnis bisa dilakukan oleh semua kalangan. Salah satunya kalangan pelajar SMP. Ada beberapa bisnis untuk pelajar SMP yang minim dengan modal dan bisa dilakukan tanpa mengganggu kegiatan belajar mengajar. Keuntungan yang didapatkan pelajar SMP pun bisa cukup banyak jika bisa mengatur waktu dengan baik antara berbisnis dan belajar. Kira-kira apa saja ya bisnis yang cocok untuk pelajar SMP?

1. Tutor Les Privat

Bisnis untuk pelajar SMP yang pertama adalah menjadi tutor les privat untuk anak TK, SD, hingga SMP juga. Ini sangat bagus bagi pelajar karena selain tidak membutuhkan modal, pelajar juga bisa tetap belajar sembari menjadi seorang tutor les privat.

Dengan menjadi tutor les privat tanpa disadari pelajaran yang telah berlalu jadi bisa diingat kembali dan pelajaran yang akan datang pun bisa dipahami terlebih dahulu. Selain bagus untuk meraih dan mempertahankan prestasi, penghasilannya pun bisa ditabung untuk masa depan atau menambah uang jajan.

2. Event Organizer

Ini merupakan salah satu bisnis yang bisa juga dicoba untuk kalangan pelajar SMP. Bagi pelajar yang suka menyusun sebuah acara agar berjalan dengan baik dan menarik, menjadi seorang EO bisa menjadi pilihan yang tepat.

Cobalah tawarkan jasa dekorasi kepada sesama teman yang mungkin ini mengadakan acara pesta ulang tahunnya. Ini bisa menjadi awal yang baik untuk menjalankan bisnis Event Organizer. Selain itu untuk bisa lebih berkembang, coba ikut bergabung jika diselenggarakan sebuah event dari sebuah iklan.

3. Blogger

Jika hobi menulis, bisnis untuk pelajar SMP yang harus dicoba lainnya adalah menjadi seorang Blogger. Hobi menulis bisa menghasilkan uang yang cukup banyak untuk pelajar SMP. Coba tuangkan hobi tersebut untuk menjadi seorang blogger.

Cari tahu lebih detail bagaimana menjadi Blogger yang baik. Pelajari juga cara mengelola sebuah website atau blog agar bisa menghasilkan uang. Menjadi Blogger ini juga bisa menambah wawasan yang lebih luas bagi pelajar.

4. Pembuat Konten

Bisnis untuk pelajar SMP lainnya adalah sebagai content creator. Jenis bisnis yang satu ini cocok bagi mereka yang ingin mengembangkan kreativitasnya. Mengawali bisnis ini pun tidak susah, cukup memanfaatkan kreatifitas yang dimiliki sudah bisa menghasilkan uang sendiri meski masih berstatus pelajar.

5. Jasa Ketik

Sekarang ini aktivitas apa saja membutuhkan bantuan alat elektronik seperti laptop. Untuk belajar mengajar sekarang mencatat sebuah materi pelajaran sudah tidak menggunakan pensil dan buku. Memanfaatkan laptop sebagai pengganti buku catatan sudah bukan hal baru.

Dari sini bisa dimanfaatkan juga lho. Bisnis untuk pelajar SMP yang mudah dan menguntungkan adalah membuka jasa pengetikan. Pekerjaan ini pun bisa membantu pelajar menambah wawasan dan pengetahuan lho.

6. Jual Pulsa

Menjadi agen pulsa juga bisa dijadikan pilihan bisnis yang cukup menguntungkan untuk anak SMP. Caranya menjadi agen pulsa pun sangat mudah. Sekarang ini sudah banyak yang menawarkan pekerjaan sebagai agen pulsa dengan syarat yang mudah dan tidak memberatkan.

Tidak ada salahnya pelajar SMP mencoba untuk berjualan pulsa. Ini termasuk bisnis yang cukup menjanjikan karena pulsa selalu menjadi hal yang dibutuhkan sehari-hari. Orang pasti setiap harinya ada saja yang membutuhkan pulsa, keuntungannya bisa ditabung untuk keperluan di masa mendatang.

7. Reseller Cemilan

Ada juga bisnis cemilan yang bisa dicoba oleh para pelajar SMP. Untuk yang satu ini untuk memulainya hanya perlu mencari supplier cemilan yang bisa memberikan harga grosir. Lalu cukup menjadi reseller, keuntungan pun sudah bisa didapatkan.

Dengan menjadi reseller selain jam kerja yang tidak mengikat, yang dilakukan hanya melakukan promosi produk melalui media sosial. Semakin rutin membuat promosi semakin banyak pelanggan yang datang. Pastikan melakukan promosi di waktu yang tepat dengan konten yang menarik.

8. Jasa Desain Grafis

Bisnis untuk pelajar SMP selanjutnya adalah menjadi seorang desain grafis. Ini bisa dilakukan bagi pelajar yang memiliki passion di bidang IT khususnya desain grafis. Cara menjadi desain grafis bisa dipelajari secara otodidak dengan memanfaatkan informasi dari internet.

Untuk pelajar yang memang tertarik dengan dunia IT atau desain grafis tentu mempelajari desain grafis itu sendiri tidak akan terlalu sulit. Bisnis ini bisa menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan untuk jangka waktu yang panjang.

9. Dropshiper

Jika menjadi reseller cukup merepotkan dalam menyiapkan modal untuk stok barang dari supplier, bisnis yang satu ini bisa dijadikan solusinya. Dropshiper bisa dikatakan tidak membutuhkan modal sama sekali. Mulai dari stok barang, pengemasan, dan pengiriman semua dilakukan pihak supplier.

Tugas seorang dropshiper hanya membuat promosi produk dengan harga sendiri. Keuntungan bisa disesuaikan sendiri dan tidak mengikuti harga supplier. Tanpa perlu repot mengurus pengemasan dan pengiriman keuntungan sudah bisa didapatkan.

Untuk menjalankan bisnis memang harus sesuai minat agar bisa dilakukan dengan lebih maksimal. Bagi para pelajar belajar berbisnis bisa dilakukan asal dengan syarat tidak mengganggu proses belajar. Tujuannya selain untuk mendapatkan penghasilan sendiri, memperluas wawasan dan pengetahuan juga harus jadi alasan melakukan bisnis. Nah, itu dia beberapa bisnis untuk pelajar SMP yang bisa dicoba.

Related posts