Rahasia Bisnis Pulsa Sukses dengan Omzet Fantastis

  • Whatsapp
Rahasia Bisnis Pulsa

Salah satu bisnis yang tidak memerlukan modal yang banyak serta tidak memiliki masa kadaluarsa adalah bisnis pulsa. Meskipun sering dipandang sebelah mata, bisnis yang satu ini banyak menguntungkan. Karena tidak perlu melakukan stok dan juga membawa kemanapun untuk promosi. Untuk menguasai bidang usaha ini harus tahu terlebih dulu rahasia bisnis pulsa yang sukses.

Dengan begitu, akan mendatangkan omset yang besar bagi penjualnya. Penasaran dengan apa saja rahasia dibalik bisnis pulsa yang sukses dengan pendapatan yang fantastis?. Pebisnis pulsa dapat membaca dan menyimak pembahasannya dalam artikel di bawah ini:

1. Memperhatikan Dealer Pulsa yang Dipilih

Rahasia bisnis pulsa yang sukses dengan pendapatan berlimpah yang pertama adalah lebih cermat dalam memilih dealer pulsa. Karena menjadi seorang pebisnis pulsa secara tidak langsung juga menjadi penengah antara pembeli dengan dealer pulsa. Sehingga pebisnis harus bisa memilih dealer pulsa yang tepat dan dapat dipercaya supaya pembeli juga tidak merasa kecewa.

Cara memilih dealer pulsa dapat dilihat dari reputasi yang dimiliki dan juga kualitas layanan yang diberikan oleh dealer tersebut. Supaya transaksi yang dilakukan tidak mengalami kendala ataupun gangguan.

2. Memberikan Pelayanan yang Baik

Jika harga pulsa yang dijual tidak lebih murah atau sama dengan harga yang ada di pasaran. Maka usaha untuk mendapatkan banyak pelanggan adalah dari segi pelayanan. Pelayanan yang dapat diberikan juga bermacam-macam, bisa melalui sikap yang ramah terhadap orang yang akan membeli pulsa.

Atau pun bisa juga dengan memberi pelayanan jika terjadi masalah seperti pulsa yang terlambat atau bahkan gagal masuk. Pebisnis dapat menganggap pelanggan sebagai teman sendiri sehingga bisa menjelaskan seluk beluk pembelian pulsa dengan lebih leluasa. Memberikan pelayanan yang terbaik memang penting, tetapi jangan sampai melupakan kehati-hatian juga.

3. Memulai dari Rumah

Kemudahan yang menjadi rahasia bisnis pulsa selanjutnya adalah dapat dilakukan dimana saja termasuk di rumah. Memiliki konter bukanlah sebuah kewajiban, ditambah dengan semakin majunya teknologi saat ini. Sehingga jualan pulsa juga dapat dilakukan secara online melalui berbagai media seperti media sosial.

Baru jika hasil sudah memungkinkan dapat memulai mendirikan konter pulsa kecil-kecilan di sekitar rumah. Hal ini hanya memerlukan sebuah etalase beserta spanduk yang berisi informasi harga untuk menarik banyak pembeli. Selain jual pulsa juga dapat dilengkapi dengan aksesoris handphone, kartu perdana, voucher paket internet, dan berbagai barang lainnya.

4. Menetapkan Harga

Dalam penetapan harga pulsa dapat disesuaikan dengan keuntungan dan harga jual di pasaran, jangan sampai terpaut jauh diatas harga pasaran. Jika harga yang ditetapkan dibawah harga pasaran itu bukan menjadi masalah asalkan untung masih bisa dikatakan sesuai. Misalnya saja setiap isi ulang pulsa mendapat keuntungan 500 rupiah.

Bayangkan saja jika dalam satu hari dapat melakukan transaksi sebanyak 100 kali, sudah berapa keuntungan yang didapat. Sebaiknya memang melakukan penetapan harga dengan untung yang terbilang kecil tetapi banyak transaksi daripada untung besar tetapi transaksi sedikit. Untuk menarik banyak pembeli juga dapat melakukan beberapa diskon terhadap beberapa barang.

5. Hp Selalu dalam Keadaan Online

Rahasia bisnis pulsa yang satu ini sangat diperlukan untuk mengetahui jika ada pembeli sewaktu-waktu. Untuk itu diperlukan hp yang siap dalam keadaan online demi memenuhi kebutuhan pembeli. Jika transaksi yang dilakukan pada malam hari, pebisnis pulsa perlu berhati-hati terhadap maraknya kasus penipuan.

Hal itu untuk mengantisipasi jika yang membeli tidak membayar secara langsung ke konter pulsa. Kecuali yang membeli adalah orang-orang yang sudah dipercaya atau sudah dikenal.

6. Menggunakan Lebih dari Satu Server

Menggunakan server lebih dari satu memang dibutuhkan untuk mengantisipasi jika satu server yang digunakan terjadi masalah. Dengan memiliki server lebih dari satu juga dapat membantu pebisnis pulsa dalam menjalankan bisnisnya. Terutama supaya pembeli tidak mengalami kekecewaan jika server bermasalah.

Namun dalam hal ini juga memerlukan ketelitian yang lebih. Supaya tidak terjadi kekeliruan saat menulis pembukuan transaksi penjualan

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Sepatu Wanita Yang Mudah Khusus Pemula

7. Pengelolaan Keuangan

Inti dari semua bisnis termasuk bisnis pulsa yang utama adalah sistem keuangannya. Dalam mengatur sebuah sistem keuangan pasti perlu sebuah catatan setiap transaksi yang terjadi. Dan semua transaksi harus jelas mulai dari tanggal, nomor, nama pembeli serta sisa saldo yang masih ada.

Jika yang dijual tidak hanya pulsa melainkan ada berbagai perlengkapan hp. Maka semua juga harus dicatat secara detail. Mulai dari jumlah stok, modal dan yang lainnya. Jika menghitung dengan cara manual sedikit kesulitan. Pebisnis dapat melakukan pencatatan dengan sistem aplikasi.

Demikian pembahasan mengenai rahasia bisnis pulsa sukses dengan pendapatan berlimpah. Untuk memulai bisnis pulsa memang dapat dikatakan tidak rumit. Yang terpenting adalah memulai sejak dari sekarang. Semakin berkembang sebuah bisnis maka semakin bertambah pula kesibukan. Untuk itu perlu mempekerjakan karyawan supaya dapat membantu bisnis tersebut berjalan lebih lancar.

Related posts