pouch-handmade-traveling-9

Cegah Barangmu Agar Tidak Tertinggal Selama Liburan dengan Pouch Handmade Serbaguna Berikut Ini

Memasuki tahun yang baru, kamu tentunya dibuat senang dengan banyaknya hari libur di beberapa bulan mendatang di tahun 2016 ini. Hal yang paling menggembirakannya lagi adalah hari-hari libur tersebut kebanyakan mendekati hari weekend, yang artinya kamu akan mempunyai banyak long weekend di tahun ini. Mengetahui hal tersebut, tentunya kamu tidak ingin melewatkan kesempatan ini sebagai ajang liburan bersama teman atau keluarga untuk melepas penat setelah rutinitas yang sibuk setiap hari.

Terdapat banyak hal yang perlu kamu persiapkan dalam merencanakan sebuah perjalanan liburan. Mulai dari tempat wisata yang ingin kamu kunjungi, tiket pesawat, tempat menginap hingga barang apa saja yang perlu kamu bawa selama berlibur. Untuk masalah barang bawaan, koper, dan/atau backpack sudah menjadi barang penting untuk membawa berbagai macam kebutuhan selama berlibur. Namun selain koper, kamu tentunya membutuhkan pouch atau wadah kecil untuk menyimpan dan menampung berbagai macam barang dan kebutuhan yang berukuran lebih kecil seperti make-up, smarthphone, perlengkapan mandi hingga obat-obatan. Dengan menyimpan barang-barang tersebut dalam sebuah pouch, kamu pun tidak usah khawatir lagi jika barang-barangmu tercecer atau tertinggal.

Nah, jika semua perlengkapan liburanmu sudah siap dan kamu sedang kebingungan mencari pouch unik, di Qlapa, kamu bisa lho menemukan banyak pengrajin lokal yang menawarkan berbagai macam pouch handmade multifungsi yang beda dari yang lain. Ga percaya? Yuk langsung saja lihat koleksi-koleksinya berikut ini.

Baca juga: Barang-barang yang Perlu Kamu Bawa saat Traveling atau Bepergian

1. Harpazo Leather

pouch-handmade-traveling-4

Produk handmade yang unik biasanya identik dengan pemakaian material kulit sebagai bahan utamanya. Inilah yang kamu bisa lihat pada pouch buatan Harpazo Leather. Dibuat dari material kulit dengan kualitas terbaik, pouch milik Harpazo ini juga semakin menarik dengan warna coklat vintage yang memberikan kesan lawas dan elegan. Dengan ukuran yang cukup besar, tentunya kamu bisa menyimpan berbagai macam peralatan yang kamu butuhkan selama liburan seperti perlatan make-up, kamera, charger, power bank dan lain-lain ke dalam satu pouch.

Tak hanya itu saja, Harpazo juga punya pouch jenis tas serut lengkap dengan tali yang terbuat dari kulit dibagian atasnya. Ukurannya yang tidak begitu besar bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan kunci, uang koin atau earphone kamu selama bepergian agar lebih praktis. Karena terbuat dari bahan berkualitas, tak heran jika brand dari Kulon Progo, Yogyakarta ini melabeli pouch multifungsinya mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 400.000.

2. The Objekt

pouch-handmade-traveling-5

Ngomongin soal pouch, brand yang satu ini tentunya jangan samapi terlewat. Mengapa? Karena The Objekt secara lengkap menawarkan berbagai macam jenis pouch unik yang akan membuat kamu kebingungan karena bentuk dan desainnya yang lucu. Kamu bisa memilih pouch jenis tas serut hingga pouch dengan ritlesting pada bagian atasnya.

Dibuat dari bahan kanvas linen yang halus dan mudah dicuci, pouch buatan The Objekt bisa menjadi barang wajib yang tak boleh ketinggalan dalam perlengkapan liburanmu. Ukurannya yang cukup besar juga memungkinkan kamu untuk menyimpan semua perlengkapan mungilmu selama liburan seperti make up hingga gadget. Buat kamu yang suka traveling dengan membawa kamera SLR, kamu bisa juga lho memanfaatkan pouch dari The Objekt untuk menyimpan lensa kamera, charger, dan semua perlengkapan fotografimu.

Pouch handmade multifungsi buatan pengrajin Jakarta ini hanya dibanderol Rp 75.000 saja lho. Murah banget, kan?

3. TFG Traveling

pouch-handmade-traveling-8

Sesuai dengan namanya, brand asal Surabaya yang satu ini tak akan tega membiarkan barang-barang pentingmu tertinggal selama liburan. Menyediakan semua perlengkapan untuk berlibur mulai dari tas ransel, dompet paspor, tas selempang, hingga tali kamera, TFG Traveling juga punya pouch unik yang menjadi barang wajib yang tak boleh ketinggalan untuk melengkapi perjalanan liburanmu.

Didesain dengan gaya minimalis, pouch buatan TFG Traveling terkesan unisex sehingga bisa digunakan oleh wanita dan pria. Jenis pouch-nya pun beragam mulai dari dari jenis serut tanpa ritsleting hingga pouch klasik dengan ristleting pada bagain atasnya. Untuk bahan utama dalam pembuatan pouch-nya, brand ini memilih material kulit dan kanvas sintetis premium dengan kualitas terbaik. Ukurannya yang cukup besar juga menjadikannya wadah yang serbaguna dalam menyimpan berbagai jenis peralatan yang perlu kamu bawa selama liburan.

Salah satu pouch unik yang dimiliki TFG Traveling adalah seri Pouch Remedy yang didesain seperti kotak P3K yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai macam obat-obatan untuk mengantisipasi kamu terkena sakit saat liburan. Namun meskipun didesain seperti kotak obat, pouch jenis tersebut tidak bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang lain ya. Untuk harga, kamu bisa memiliki pouch-pouch unik ini mulai dari Rp 90.000 hingga kurang dari Rp 200.000 saja.

4. Geometr

pouch-handmade-traveling-3

Suka dengan nuansa etnik atau motif geometris? Brand asal Sukoharjo ini jawabannya. Ya, sesuai dengan namanya, Geometr memang jago banget dalam membuat berbagai macam pouch dengan motif geometris yang dibuat dari material kain batik yang unik.

Untuk kain batiknya, brand ini menawarkan berbagai macam motif kain batik Nusantara yang digunakan untuk bagian luar dan kain pouch. Untuk bagian dalam pouch dilengkapi dengan furing tetron berwarna putih dan ditutup dengan ritsleting dibagian atasnya untuk menjaga isi pouch tetap aman.

Pouch handmade hasil karya Geometr ini juga dibuat kedalam ukuran yang cukup besar sehingga kamu tidak kesulitan untuk membawa semua peralatan makeup, gadget hingga peralatan tulis. Brand yang juga membuat handbag dan tote bag ini membanderol pouch etniknya dengan harga yang super terjangkau yaitu hanya berkisar Rp 30.000an saja.

5. AYAprints

pouch-handmade-traveling-1

Pouch handmade unik lainnya ditawarkan oleh brand yang bermukim di Jakarta Selatan, AYAprints. Dari namanya saja kamu tentunya sudah bisa menebak apa yang menjadi keunikan dari brand yang satu ini. Ya, benar sekali AYAprints memang menjual keahliannya dalam melukis atau menggambar pada setiap produk yang ditawarkannya, tak terkecuali pouch.

Dibuat dari material katun kanvas, pouch handmade buatan AYAprints dilukis dengan tangan menggunakan tinta yang ramah dengan lingkungan dan tidak mudah luntur meski terkena air. Untuk mempercantik tampilan pouch-nya, brand ini kemudian menambahkan polyester pada bagian lining-nya sehingga pouch-nya terlihat terlihat rapi dan mewah. Dengan segala kreativitas dan kualitas bahannya, brand ini rupanya hanya memasang harga sekitar Rp 180.000 saja lho untuk menjual satu buah pouch-nya. Murah sekali bukan?

6. QQL craft

pouch-handmade-traveling-7

Suka dengan rajutan? Kamu pastinya tak akan tahan dengan pouch handmade buatan pengrajin asal Bondowoso ini. Tak hanya dibuat dengan teknik rajut, pouch QQL craft dibuat kedalam berbagai macam bentuk unik seperti karakter Donal Bebek, Doraemon, burung hantu hingga logo Instagram. Semuanya pouch-nya ini dijamin bikin kamu gemas karena bentuk-bentuknya yang playful dan ceria. Untuk benangnya, QQL memilih benang polyester dan katun big ply agar hasil rajutannya tahan lama dan tidak mudah rusak.

Soal ukuran, brand ini memang tidak membuat pouch-nya kedalam ukuran yang besar, namun tidak terlalu kecil sehingga kamu masih bisa menyimpan berbagai macam keperluanmu seperti botol-botol make up, peralatan mandi, atau aksesoris.

Jika biasanya produk rajut dihargai dengan harga yang fantastis, QQL craft rupanya menawarkan harga yang sangat murah, yaitu mulai dari Rp 55.000 hingga Rp 85.000 saja. Tertarik??

7. CUPIO

pouch-handmade-traveling-2

Jika biasanya produk handmade selalu identik dengan penggunaan kulit sapi atau domba, brand asal Jakarta yang satu ini justru hadir dengan mengusung material kulit ular asli sebagai bahan utama produk handmadenya mulai dari tas, sepatu hingga pouch.

Bagi kamu yang suka dengan motif animal print, pouch handmade kulit ular dari CUPIO ini wajib kamu miliki. Selain ukurannya yang besar sehingga menjadikannya serbaguna untuk menyimpan berbagai macam barang, pouch CUPIO ini juga dilengkapi dengan suede lining untuk finishing-nya sehingga tak heran meski terlihat simple, pouch handmade seharga Rp 900.000 ini terlihat mewah dan berkelas.

8. POLAH

pouch-handmade-traveling-6

Simple dan beda. Itulah yang bisa menggambarkan keindahan produk handmade yang ditawarkan POLAH. Lihat saja koleksi pouch-nya yang unik, dibuat dari kain tenun doyo khas Kalimantan Timur dengan aksen kulit asli yang menimbulkan kesan etnik yang trendi dan modern.

Dengan dimensi 29x19cm, pouch handmade etnik buatan pengrajin asal Depok ini siap menyimpan segala macam kebutuhanmu selama bepergian mulai dari kosmetik, gadget, alat tulis hingga aksesoris dengan aman. Soal harga, tidak bisa dipungkiri jika POLAH memasang harga yang cukup mahal untuk sebuah pouch simplenya ini, yaitu mencapai Rp 245.000.


Itulah beberapa koleksi pouch handmade unik yang bisa kamu pilih untuk melengkapi liburanmu. Tentu saja koleksi tersebut hanyalah sebagian kecil yang bisa kamu temui karena Qlapa masih punya banyak pengrajin lokal yang menawarkan berbagai macam pouch handmade unik seperti brand LOOD, chuck leather goods, HeiBag, tubi bag, dan masih banyak lagi.

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/dhcr

Artikel Lainnya