Penasaran Siapa Pesepak Bola Terkaya? Intip Selengkapnya Disini!

  • Whatsapp
Pesepak Bola Terkaya

Dunia sepak bola masih menjadi tumpuan banyak orang untuk mencapai kesuksesan. Bayaran selangit yang dijanjikan membuat banyak orang tertarik bermimpi untuk menjadi pesepakbola handal. Hingga predikat pesepak bola terkaya sering melekat ke beberapa pemain dunia.

Hal ini lantaran sepak bola masih  menjadi cabang olahraga yang paling diminati dan berpengaruh di dunia. Bicara soal pemain bola dengan bayaran tertinggi. Berikut ini merupakan rangkuman singkat mengenai beberapa figure yang masuk dalam jajaran pemain bola terkaya yang bertengger hingga tahun ini:

1. Cristiano Ronaldo

Sebuah nama yang sudah tidak asing lagi, bukan? Ya, nama Cristiano Ronaldo sudah sering wara-wiri tak hanya dalam dunia sepak bola namun juga laris di pasaran iklan dunia. Tak heran bila kekayaan pemain asal Portugal cukup menarik perhatian.

Pemain berposisi penyerang ini telah meraih berbagai penghargaan dalam dunia sepak bola. Untuk tahun ini saja nilai gaji seorang Ronaldo mencapai 31 juta Euro atau senilai Rp. 523 Miliar per tahunnya. Sebuah angka yang fantastis. Belum lagi royalty iklan dan berbagai produk sponsornya.

2. Lionel Messi

Selaras dengan pesaingnya di sepak bola, Messi kini berhasil menjadi seorang pesepak bola terkaya kedua setelah Cristiano Ronaldo. Merujuk dari berbagai sumber kekayaan Messi per tahun 2021 ini telah mencapai lebih dari Rp.5,6 Triliun.

Meski tidak langsung terjun ke dunia bisnis, Messi telah memiliki beberapa brand produk sponsor yang terus memberinya miliaran rupiah setiap tahun. Selain dari pada gaji di klub raksasa Barcelona, pundi – pundi kekayaan Messi juga mengalir dari beberapa iklan yang dibintanginya.

3. Faik Bolkiah

Faik Bolkiah ialah seorang anak dari pangeran Brunei Jefri Bolkiah. Sang gelandang serang berhasil membuktikan jika kekayaannya tidak hanya dari orang tua namun juga dari hasil keringatnya sendiri. Tercatat Faik pernah bermain di Leicester City. Meski di tahun 2020 dirinya memutuskan untuk hengkang. Tidak banyak yang tahu alasannya hengkang, namun yang pasti nama Faik Bolkiah menjadi seorang pesepak bola terkaya dunia.

4. Zlatan Ibrahimovic

Berikutnya ada nama Zlatan Ibrahimovic yang juga tercatut dalam pemain bola terkaya dunia. Pemain asal Swedia ini telah mengawali karirnya mulai dari tahun 90-an. Hingga beberapa klub dunia mulai melirik skill yang dimilikinya. Pertahun ini nilai kekayaan Ibrahimovic mencapai sekitar Rp. 2,66 Triliun. Meski begitu, pendapatan yang didapatnya sempat berkurang kala dirinya harus berpindah dari Manchester United ke Klub LA Galaxy.

5. Neymar Junior

Siapa yang tidak mengenal pemain kontroversi nan nyentrik seperti Neymar Junior. Pemain asal Brazil ini menjadi pesepak bola terkaya peringkat kelima tahun ini. Kekayaan bersih Neymar dirilis mencapai Rp2,5 Triliun.

Neymar mulai mendapatkan kontrak pertamanya tahun 2003. Berkat kecerdikan dan kelihaian bermain si kulit bundar, dirinya berhasil dilirik beberapa klub dunia seperti halnya Barcelona. Tidak hanya sampai disitu, berbagai tawaran iklan juga silih berganti sebagai penambah pundi kekayaannya.

6. Alexandre Pato

Meski sudah tidak begitu terkenal, tetapi nama Alexandre Pato tidak pernah dilupakan pecinta sepak bola dunia. Salah satu alasannya yakni karena dirinya berhasil mencatatkan nama sebagai pemain dengan kekayaan terbesar keenam tahun ini. Tercatat Pato mengantongi kekayaan hingga Rp. 2,24 Triliun.

Kekayaan yang dimiliki Pato, nyatanya tidak terlepas dari keputusannya saat bergabung dengan Liga China di tahun 2017 lalu. Bukan sebuah rahasia lagi, jika setiap pemain yang mampu bermain di China akan digaji dengan jumlah yang cukup fantastis.

7. Gareth Bale

Pemain Inggris Raya Gareth Bale menjadi pemain bola selanjutnya setelah nama Neymar. Kini pemain Real Madrid ini telah menjalani masa pinjaman ke klub Tottenham Hotspur. Diperkirakan kekayaan seorang Bale untuk tahun ini mencapai sekitar Rp. 1,9 Triliun.

Hal ini tidak terlepas dari gaji besar yang didapatkan selama bermain di beberapa klub. Dari klub asalnya Real Madrid saja Bale mampu mengantongi gaji sekitar Rp. 327 Miliar. Jumlah tersebut belum termasuk beberapa sponsor yang bekerja sama dengannya yang mampu mencapai Rp. 137 Miliar per tahunnya.

8. David Becham

Meski telah pensiun David Beckham masih ikut campur tangan dalam dunia sepak bola. Walaupun sudah tidak bermain bola, Beckham kini menjadi seorang pemilik dari dua klub sekaligus yakni Miami CF dan Salford City.

Bicara soal masa lalu, selama 20 perjalanan karirnya Beckham telah bermain di beberapa klub besar seperti Manchester United, Real Madrid hingga AC Milan. Sepanjang karir, dirinya juga telah meraih beberapa penghargaan dunia. Sehingga tidak heran bila kekayaan Beckham mungkin tidak akan habis tujuh turunan.

Mimpi menjadi seorang pemain sepak bola profesional masih menjadi hal yang diimpikan banyak orang. Hal ini memberikan peluang besar kepada siapapun meski berasal dari keluarga tidak mampu. Apabila memiliki kualitas bermain yang baik akan dapat meraih mimpi menjadi pesepak bola terkaya.

Related posts